Mencoba Xiaomi Redmi Note

Artikel ini ditayangkan pada 9 November 2014, sekitar 3 tahun yang lalu. Informasi pada tulisan ini mungkin sudah tidak sesuai.

Saat bertemu dengan Hugo Barra, saya beruntung mendapatkan Xiaomi Redmi Note untuk dicoba. Di Indonesia sendiri, Xiaomi Redmi Note baru dijual melalui flash sale di situs jual beli Lazada, pada tanggal 13 November 2014 dengan harga Rp 1.999.000.

Sebagai pertimbangan sebelum membeli Xiaomi Redmi Note, saya berbagi pengalaman saya menggunakan Xiaomi Redmi Note.

isi kotak Xiaomi Redmi Note isi kotak Xiaomi Redmi Note

Fisik dan Kemasan

Xiaomi Redmi Note dikemas dalam kardus berwarna coklat yang sederhana namun elegan. Saya suka dengan warna kardus karena memberi kesan elegan dan ramah. Cara membuka kardus adalah dengan mengangkat penutup kardus ke atas.

Di dalam kardus, terdapat 1 unit Xiaomi Redmi Note, baterai 3.200 mAh berwarna oranye, adaptor berdaya 2.000 mAh tipe C, kabel micro USB 2.0, buku petunjuk berbahasa Indonesia, dan kartu garansi terbatas.

Unit Xiaomi Redmi Note yang saya terima ini tutup bagian belakangnya berwarna putih. Tutup belakangnya terbuat dari plastik, yang sayangnya bertekstur licin. Saya cukup khawatir, Xiaomi Redmi Note ini bisa meluncur dari tangan, mengingat ukuran layar 5,5 inchi yang cukup lebar.

Bobot Xiaomi Redmi Note sekitar 200 gram, cukup berat. Namun tekstur yang licin ditambah ukuran layar besar, rasanya kurang nyaman jika digenggam dengan satu tangan. Saya beberapa kali hampir menjatuhkan Xiaomi Redmi Note saat mengoperasikannya dengan satu tangan karena licin.

Tutup bagian belakang Xiaomi Redmi Note agak sulit dibuka. Namun setelah mencoba beberapa kali, akhirnya saya menemukan cara yang pas. Buka penutup belakang dimulai dari lubang colokan USB dengan mengangkat penutup secara perlahan. Kemudian selipkan kuku di antara tutup lalu geser mengikuti pinggiran untuk melepas penutupnya.

Xiaomi Redmi Note memiliki 3 tombol di bagian samping kanan, masing-masing adalah tombol volume up, volume down, dan power. Colokan USB berada di bagian bawah, lubang jack microphone 3,5 mm terletak di atas sebelah kiri. Di bagian atas dan bawah terdapat titik kecil yang merupakan microphone untuk bicara dan merekam video.

Kamera beresolusi 13 MP terletak di bagian belakang tengah atas. Posisinya agak menonjol dan tepat di bawahnya terdapat LED flash. Kamera belakang Xiaomi Redmi Note mempunyai bukaan lebar f/2.2 dengan fokus lensa lebar 28 mm. Kamera depan beresolusi 5 MP, cocok untuk yang suka selfie, terletak di samping pengeras suara.

Layar depan berlapis Corning Gorilla Glass 3, membuatnya cukup aman dari goresan. Bagian bawah layar terdapat 3 tombol soft-button, masing-masing tombol menu, tombol utama (home), dan tombol kembali (back) berwarna merah. Lampu indikator ada di sebelah atas, di samping kiri kamera depan.

Xiaomi Redmi Note menggunakan kartu SIM ganda (dual SIM) berukuran standar. Slot nomor 1 mendukung koneksi data 3G (WCDMA) dan slot nomor 2 hanya mendukung 2G.

Tampilan dan Aplikasi

Setelah melepas plastik lapisan pelindung di layar depan, memasang baterai dan menyalakannya, muncul layar pengaturan pertama kali. Langkah-langkah aktivasinya adalah:

  1. Memilih bahasa, ada 3 pilihan: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Mandarin. Saya memilih Bahasa Indonesia.
  2. Memilih papan ketik, ada 3 pilihan: SwiftKey, Google Keyboard, Masukan Pinyin Google (Google Pinyin Input). Saya memilih Google Keyboard.
  3. Memilih wi-fi. Pengaturan ini bisa dilewati jika tidak ingin terhubung ke wi-fi.
  4. Membuat akun Mi Cloud. Akun Mi Cloud berguna untuk mengaktifkan layanan cloud. Pengaturan ini bisa dilewati dan dilakukan nanti.
  5. Selesai!
versi ROM versi ROM

Xiaomi Redmi Note masih menggunakan MIUI versi 5 dengan sistem operasi Android Jellybean (4.2.2). Saat dinyalakan, indikator baterai menunjukkan terdapat daya sekitar 35%.

MIUI versi 5 mempunyai aplikasi pembantu, antara lain Keamanan, Pembersih, Guna Data, Daftar Blokir, Daya, Pindai Virus, dan Perizinan. Selain itu ada aplikasi kecil-kecil semacam senter (yang menggunakan lampu flash), Kalkulator, Jam, Radio FM (bisa berfungsi meski tanpa earphone yang biasanya digunakan untuk antena), Kompas, dan Pembaruan.

Jika mengaktifkan akun Mi Cloud, semua data, mulai dari kontak, SMS, album foto, catatan panggilan, hingga catatan umum, bisa dicadangkan dan disinkronisasi ke Mi Cloud. Akun Mi juga bisa digunakan untuk layanan percakapan instan Mi Chat, untuk berhubungan dengan teman sesama pengguna Mi Chat.

Saya mengaktifkan akun Mi saya. Tak berapa lama, data-data dari Xiaomi Redmi 1S saya seperti nomor kontak (paling penting), SMS, catatan, dab sebagainya, langsung tersalin. Di web akun MI saya kemudian terdeteksi 2 perangkat, Redmi 1S (terbaca Hongmi) dan Redmi Note.

MIUI juga menyediakan banyak pilihan tema. Tema-tema ini diperoleh dengan mengunduh dari aplikasi Tema dengan gratis. Jika akun Mi aktif, tema-tema yang pernah kita beli juga akan tersimpan dan bisa dipakai di perangkat lain.

Android yang digunakan Xiaomi Redmi Note adalah versi 4.2.2 (Jellybean). Versi ROM yang digunakan saat perangkat saya terima adalah JHDMIBF29.0. Untuk memeriksa versi ROM bisa melalui aplikasi Pembaruan.

Kekurangan di ROM bawaan JHDMIBF29.0 adalah semua foto, video, dan musik tidak dapat disimpan ke microSD. Bug ini diperbaiki di ROM JHDMIBF37.0. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memperbarui ROM dengan segera melalui menu Pembaruan secara OTA (Over The Air) atau melakukan flash secara manual.

Xiaomi Redmi Note juga mendukung root untuk membuka semua potensinya. Menurut informasi, Xiaomi Redmi Note dan Xiaomi Redmi 1S akan mendapat pembaruan Android KitKat dan MIUI versi 6 pada akhir tahun 2014.

Performa

Untuk mengukur performa, saya menggunakan aplikasi Antutu Benchmark versi 5.0. Hugo Barra mengklaim hasil pengukuran Antutu untuk Xiaomi Redmi Note adalah 27.874. Hasil pengukuran saya, saat menggunakan OS bawaan (seri JHDMIBF29.0) Xiaomi Redmi Note mendapat skor 31.207. Antutu Benchmark mengenali perangkat sebagai Xiaomi HM Note 1W.

Setelah melakukan pembaruan ke ROM seri JHDMIBF37.0, saya kemudian melakukan pengukuran kembali. Hasilnya ternyata relatif sama, yaitu 31.631. Di versi ROM terbaru, perangkat terdeteksi dengan nama Xiaomi Redmi Note, bukan Xiaomi HM Note 1W.

Baterai Xiaomi Redmi Note bisa dibilang hemat. Penggunaan daya paling besar ada di layar. Saya mengisi ulang baterai dalam sehari 2-3 kali untuk pemakaian sehari-hari, terutama untuk akses Twitter, memotret, dan kadang berbagi koneksi internet melalui penambatan wi-fi.

Memori RAM sebesar 2 GB dan diperkuat CPU 8 core masing masing 1,7 GHz membuat respons Xiaomi Redmi Note begitu cepat. Media penyimpan internal 8 GB rasanya cukup sekali untuk menyimpan aplikasi, foto, dan musik. Namun jika ingin menyimpan musik dan foto lebih banyak, tambahkan microSD yang mendukung hingga kapasitas 32 GB.

Kamera

Saya gemar memotret menggunakan ponsel. Oleh karena itu, saya lebih banyak mengeksplorasi kamera saat menggunakan ponsel.

Kamera utama Xiaomi Redmi Note beresolusi 13 MP menjadi senjata utama. Warna yang dihasilkan terasa lebih terang, mungkin karena pengaruh layar IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors yang lebih luas dan bukaan lensa yang lebar. Auto fokusnya cukup cepat dan shutter lag relatif rendah.

Saya suka dengan aplikasi kamera bawaannya. Terdapat menu yang menyediakan berbagai tools untuk mengoptimasi kamera. Karena saya dulu menggunakan iPhone yang kamera bawaannya tak bisa diutak-atik, saya begitu girang saat mengetahui kamera di Android punya berbagai macam fitur pengaturan.

Auto Focus

Pertama, saya mencoba auto focus-nya. Saya mencoba memilih beberapa titik untuk menjadi lebih tajam dan menjadikan bagian lain buram. Saya menyusun 2 objek, masing-masing di depan dan di belakang kamera, kemudian saya memilih fokus dari kedua obyek ini. Hasilnya cukup bisa membuat bokeh meski tak terlihat dengan jelas.

Cara memfokus cukup dengan menyentuh bagian yang akan difokuskan. Sayang, Xiaomi Redmi Note tidak mempunyai fitur AE-lock untuk mengakali cahaya saat mengunci fokus ke satu tempat.

tes auto focus menghasilkan “bokeh” tes auto focus menghasilkan “bokeh”

Kamera Depan vs Kamera Belakang

Meski saya bukan orang yang suka selfie, kamera depan berukuran 5 MP menjadi daya tarik bagi yang suka selfie. Saya membandingkan hasil dari kamera depan dan kamera belakang dengan memotret obyek yang sama.

Saya kesulitan saat memotret obyek dengan kamera depan, karena tampilan di layar terbalik (mirrored) saat menggunakan kamera depan. Hasilnya, kamera depan tak kalah dengan kamera belakang. Bedanya hanya di resolusi. Untuk warna, hasil dari kedua kamera relatif sama.

hasil kamera belakang (kiri) dan hasil kamera depan (kanan) hasil kamera belakang (kiri) dan hasil kamera depan (kanan)

Namun setelah memperbarui OS dan beberapa kali melakukan selfie, saya baru sadar, ternyata hasil memotret menggunakan kamera depan, terbalik (mirrored). Perhatikan tulisan di gambar latar belakang. Saya belum nemu cara untuk mengubah ini. Dugaan saya, ini bug di OS.

perhatikan tulisan di latar belakang yang terbalik (mirrored) perhatikan tulisan di latar belakang yang terbalik (mirrored)

Pengaturan Kamera

Yang saya suka, di aplikasi kamera bawaan, ada menu pengaturan lanjut yang bisa kita lakukan. Menu ini bisa dimunculkan dengan mengaktifkan mode lanjut di pengaturan kamera. Pilihan ini muncul saat menggunakan kamera belakang 13 MP.

Menu-menu yang tersedia adalah Panorama, Kontrol Suara, HDR, Anti Goyang, Mode Fokus, ISO, Kompensasi Pencahayaan (Eksposur), Penyeimbang Warna Putih (white balance), Filter, dan Mode Suasana.

Saya tertarik dengan mode suara. Kita bisa memerintahkan kamera untuk memotret setelah kita memberi perintah dengan suara. Cocok untuk memotret selfie menggunakan tongsis. Cuma akan ribet kalo di sekitarnya berisik. Berikut ini video saat saya mencoba memotret menggunakan suara.

Memotret di Malam Hari

Memotret di malam hari atau di lingkungan yang minim cahaya, performa Xiaomi Redmi Note cukup bagus. Kalo pun ternyata dengan kondisi tetap gelap, dengan mengaktifkan mode malam atau menaikkan ISO, akan lumayan terbantu.

Xiaomi Redmi Note bisa diatur ISO-nya. Saya mencoba memotret dengan ISO otomatis dan ISO tertinggi, 1600. Noise yang dihasilkan di ISO 1600 muncul, namun masih bisa ditoleransi. Begitu juga saat mengaktifkan Mode Malam Hari. Foto dengan cahaya minim bisa sedikit tertolong.

ISO auto (kiri) dan ISO 1600 (kanan) ISO auto (kiri) dan ISO 1600 (kanan)

Berikut ini beberapa foto yang saya ambil pada malam hari, dengan mode otomatis.

Lain-Lain

Saya mencoba mode makro, namun rupanya tidak begitu terlihat perbedaan foto yang diambil dengan mode makro dan mode biasa. Bisa jadi karena fokus lensa yang masih lebar, 28 mm.

Untuk foto di dalam ruangan, kamera Xiaomi Redmi Note juga bisa diandalkan. Jangkauan cahaya terang-gelapnya masih masuk semua, selama perbedaannya tidak begitu kontras.

Suara

Untuk melakukan pengetesan suara, saya mencoba memutar lagu Metallica, Enter Sandman, karena memiliki range treble dan bass untuk mengetes kualitas pengeras suara. Hasilnya menurut saya bass-nya kurang, lebih banyak treble. Namun secara umum suaranya jernih dan masih bisa didengarkan dengan nyaman.

Pengeras suara yang berada di bagian belakang bawah membuat suara sedikit teredam saat ponsel diletakkan dengan posisi layar menghadap ke atas.

Karena tidak memiliki earpohone bawaan, saya menggunakan earphone iPhone untuk mengetes. Hasilnya cukup terbantu oleh kualitas earphone. Untuk mendengarkan musik, lebih disarankan mengunakan earphone yang baik, misal dengan Mi Piston 2, misalnya.

Earphone pun bisa diatur tingkat kekencangan suara, hingga tombol yang digunakan untuk mengontrol volume suara. Selain itu, kita bisa mengatur equalizer sesuai dengan jenis musik yang akan kita dengar, misal Rock, Jazz, Pop, dan sebagainya.

Tes Goresan

Xiaomi Redmi Note, menurut Hugo Barra menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass 3. Saya mencoba melakukan tes goresan sederhana menggunakan uang logam, kunci, dan pisau. Hasilnya, layar masih mulus dan tidak muncul goresan.

Spesifikasi Teknis

Saya menuliskan spesifikasi teknis sesuai yang tertera di kardus Xiaomi Redmi Note.

CPU Octa-core MediaTek MTK 6592 1,7 GHz
GPU ARM Mali-450 MP
RAM 2 GB LPDDR2
Memori Internal 8 GB EMMC
Memori Eksternal MicroSD™ hingga 32 GB
Layar 5,5 inchi IPS Display
Kamera Utama 13 MP BSI mendukung video 1080p HD
Kamera Depan 5 MP BSI mendukung video 1080p HD
Kartu SIM 1 WCDMA (HSDPA) 900/2100 MHz
Kartu SIM 2 GSM (900/1800/1900)
Bluetooth v4.0
GPS A-GPS, GLONASS
Nirkabel/Wi-Fi WAPI/WLAN (802.11b/g/n)
Microphone Dual-Microphone Noise Suppression
Suara 3,5 mm jack stereo
Sensor Giroskop, Akselerometer, Kompas Digital, Sensor Cahaya, Sensor Proximitas
Android 4.3 Jellybean
Lainnya Radio FM, 1080p HD Video Hardware Decoding

Muhammad Zamroni

pengembang web • penyelam scuba • pejalan pemula • peminat perangkat

Jakarta, Indonesia

195 komentar

Artikel ini ditayangkan pada 9 November 2014, sekitar 3 tahun yang lalu. Informasi pada tulisan ini mungkin sudah tidak sesuai.

nasrudin

11 November 2014 13:56

redmi note tdk bs nyambung ke hospot wifi

iKurniawan

12 November 2014 17:38

Om, kalau dual SIM gitu, yang sim2 gak dipake, bisa di disable atau lepaskan gitu aja?
terus gimana soal katanya chip MTK jarang ada pengembang karena pelit source, masih dapat update2 rom dari xiaomi?

ALT Works

12 November 2014 18:25

Nambahin dikit, kalo misalkan diganti pake ROM AOSP (pure Android) SIM 2 jg bisa 3G

Nelson

13 November 2014 01:25

Agan dapat door prize dari Hugo Bara ? apa langsung beli di TKP ? kok bisa dapat Redmi notenya ... jadi mupeng nih.. huhu

Ayah Sheva

13 November 2014 05:59

Serius itu gan Gorilla Glass 3, Perasaan ngga deh.. coba di test dunk...

Agung Ariyadi

13 November 2014 09:19

mau tanya kalo hasil kamera zen5 dengan mi Note ini lebih baik yang mana??trutama hasil video...krn zen5 kn agak patah2 gitu,,makasih

Iswanto

13 November 2014 09:20

Om Tolong dong di review tentang layarnya yang katanya Corning Gorilla Glass, coba di gesek2 pakai benda tajam kaya pisau, gunting, paku, kunci dsb,... karena cuma di Indonesia saja yang mengeluarkan statement kalo mi Note sudah Gorilla Glass 3 padahal di situs lainnya bahkan situs resminya ga ada keterangannya

Anton

13 November 2014 12:29

sayang layarnya masih HD 720p, belum fullHD 1080p

Ayah Sheva

13 November 2014 17:57

wah brarti rugi yg bli distributor.. karna layarnya blum gorilla glass, untungnya saya dpt minote flash sale tadi pagi.. penasaran apa emg gorilla glass apa ngga.. tnggu minote dari lazada datng deh.. :D

Agung Eko Supriyono

13 November 2014 22:50

Om Zam, mau tanya, denger-denger di forum tetangga, katanya beberapa orang bermasalah dengan keyboard nya?entah ketik cepat ga bisa,dll. Kalo menurut Om gmn keyboard Redminote nya?? thanks.

Agung Eko Supriyono

13 November 2014 23:43

Quotes Muhammad Zamroni "selama ini aku ga bermasalah dengan keyboard. oiya, keyboard yang aku gunakan adalah Google Keyboard berbahasa Indonesia."

Oke deh, terus katanya ada yg beli terus ga bisa akses playstore, WA ga bisa, karena kontak2 pada ilang, atau bahkan connect ke internet via wi-fi ga bisa, buka browsing ga tembus2. Itu memang terjadi ga sama Om Zam? thanks.

Billy Rawung

14 November 2014 12:25

Thanks yah riview Redmi Notenya, dari kemarin googling buat memastikan kalau sudah pakai Gorila Glass 3. Baru tahu sekarang padahal sudah terlanjur pesan tempered glassnya hahaha....

R Ayu Mega W

14 November 2014 22:54

Yeyyy.. Dpt redmi note dr flashsale lazada.. Mohon saran sim1 wcdma enaknya diisi provider apa ya? Biar tmbh kenceng larinya

tanya dong

15 November 2014 00:27

Misi Mas numpang nanya, ini yang bener RAM nya 512MB atau 2GB?? Soalnya kalo lihat spesifikasinya di GSM Arena RAMnya cuma 512MB, mohon pencerahannya.

dharma virya

15 November 2014 17:25

Gan mau tanya ane kan bru dpt redmi note dr lazada,. Kok tools kamera pny ane cuma panorama, audio, efek, hdr kok gak sperti gmbr yg agan post ya.. knp beda ya... !?

tanya lagi

16 November 2014 09:01

Nanya lagi Mas, Redmi Note ini udah ada fitur USB OTG gax?

Fahmi Hasfi

16 November 2014 10:48

Mau nanya nih mas zamroni, kan xiaomi redmi note bisa otg nih, bisa trhubung ke flashdisk, keyboard, mouse, stick game, dll. Tapi bisa gk kalo ditmpilin ke proyektor? Mohon dicoba dong.. Kali aja sistem otg bisa seperti hdmi juga.. Trus yg kedua, kan minote gk bisa Touch glove tuh kyk zenfone 6. Tapi ada gk apps yg kayak supernotenya zenfone yg support sama minotenya?

Ivan

17 November 2014 12:03

wah ternyata udh GG3 :D thank buat video nya gan, baru ane yakin skrg

syam

17 November 2014 14:55

scract testing nya bengis bro :topdah :D

syam

17 November 2014 14:56

scratch testing, maksudnya. *typo

Yeni Setiawan

17 November 2014 17:00

Update ROM setiap Jumat itu biasanya sebelum apa sesudah Jumatan, Kang?

Data virya

17 November 2014 21:43

Gan mau tanya lgi dong.. Kan ane instal Game yg pk obb,. Tp knp ya klo obb-nya di copi ke memori sd gak mau jln Gamenya, malah minta donlod data. Tp klo ane copi di memori tlp android-obb bisa tuh tanpa minta donlod data lgi.
Knp ya???, ksh tau dong gan biar bisa di copi ke memori sd data obb-nya? Makasih sblmnya

M Farouq

18 November 2014 22:04

Baru dapet xiaomi redmi note td sore pembelian flash sale lazada, utk importir nya disini tertera erajaya swasembada, tetapi xiaomi redmi 1s importir trikomsel..mau tanya mana yg resmi menurut xiaomi?
Trims.

Dwi Surya

19 November 2014 20:20

Om. . Xiaomi redmi note. Miui. Nya udah saya update ke 3.7.. Tapi kamera depan. Nya kok gak ada pengatura. Nya iso. Hdr. DLL
Gak kayak versi bawa.annya..
Tolong pencerahannya..

Rhofi

19 November 2014 21:30

Gan cara menon aktifkan gembok layar gimana ya?

asyrof

20 November 2014 09:31

misi gan, nanya apa slot sim card yang WCDMA hanya bisa gunain kartu CDMA? (terpaku dengan huruf CDMA..) hehe. makasih.

adiculun91

20 November 2014 11:48

gan mau tanya dong, klo untuk memory internal sama RAMx brp GB yang sesuai di hhx?kan biasanya kurang dari 8 GB n 2 GB, krn sebagian udah terpakai oleh system. trus klo apk yang bisa dipindahkan ke SD di minote bisa gak dipindahkan ke SD melalui "Kelola Aplikasi". trus gambar sama video kan tersimpan di internal, itu bisa dipindahkan ke SD?

Febie Alfina Seftiani

20 November 2014 17:03

Katanya karena kebijakan di RRC sana yang memblokir Google membuat hape ini tidak bisa diinstal google play secara langsung yah?. Mesti dengan cara download Google app installer di Mi Market (namun tampilan bahasa di Mi Market masih pakai huruf kanji). Berarti agak ribet dong?. Mohon di jawab yah :)

tanya lagi

20 November 2014 18:05

Mas, untuk GPU Redmi Notenya apakah betul pake GPU Mali 450 MP4 yang quad core itu Mas???

rezz

21 November 2014 10:53

Mali 450 ada yg mp = 1core..ada yg mp4 = 4 core...apa bener 4 core? Kelihatannya cuman 1 core..apa benar?

tiyo

21 November 2014 13:41

Mas, uat kualitas layarnya jenih apa tidak, saya masih bimbang antara asus zen5 dengan xiaomi redminote..

bayu

21 November 2014 15:47

Mas..tadi redmi note dari lazada sudah datang,dan saya langsung dihidupkan,(pokoknya sesuai dg bimbingan agan muhamad zamroni),nah kebetulan kartunya saya pakai yg Loop,kemudian saya melakukan panggilan keluar tp kok ga bisa ya gan,setiap melakukan panggilan keluar pasti ada tulisan PANGGILAN KELUAR DIBATASI FDN,setelah saya otak atik di menu seting ternyata tidak ada tulisan fdn...nah yg mau saya tanyakan gimana caranya menonaktifkan fdn mas..?

ABRE

21 November 2014 18:23

Kang Redmi Note perlu di root ga sih ?????

wahyu

22 November 2014 00:57

maaf,saya mau tanya,kenapa aplikasi sigyc di redmi note force close terus y?padahal sebelumnya saya pakai s920 yg ram 1gb lancar2 aja,mohon pencerahannya..

Saefullah Anwar

22 November 2014 10:09

Gan..Minot punyaku setting kamera kok ga ada menu "eksposure" dsb ya.cm panorama ,HDR dll. saya masih pake ROM 29 bawaan. apa ada perbedaan di kamera dg ROM yg 37...thaks sebelumnya

jay

22 November 2014 11:05

bisa bahasa mana aja ya kang?

zaki

22 November 2014 12:04

Mas, biar sim 2, bs 3G, caranya gmn, krn mas bro diatas ada yg komen sim 2 nya jg bs 3G

hans

22 November 2014 12:46

Mas.xiaomi note resmi kalau di pake download aplikasi,lagu2,sering gagal dan lemot,login fb jg gagal.padahal sinyal 3G maupun H+,sampai saya coba kartu lain dg jaringan sama tetep aja gagal.kalo saya coba pake wifi dgn tersambung oleh wifi hotspot dg kartu yang sama,lebih kenceng.mohon pencerahanny?

Rein

22 November 2014 14:19

Nice riview mas zamroni..
Saya mau tanya mas, menurut mas zamroni kualitas layar redmi note sudah termasuk bagus atau biasa saja? Jika dibandingkan dengan gadget lain sekelas hp apa?
Lalu apakah os ini tersedia google+ ? Agar dapat meload data dari anroid sebelumnya, seperti game dll
Terimakasih

Fahmi

22 November 2014 21:04

Mas zamroni, speakernya keluaran volumenya termasuk kecil atau nggak? Soalnya redmi note punya saya keluaran speakernya kecil sih dan kalah sama nokia lumia 720 punya ane. Apa emang segitu volumenya? Ataukah ada kerusakan speaker/kesalahan sistem?

Harlina KalFish

23 November 2014 16:00

kemarin xiaomi note sy nyampe dari Lazada. tp binggung, tidak bisa pembaruan, bbm, facebokk, dll gak bisa di aktifkan. solusi gimana ya?

porhas nababan

24 November 2014 00:34

Mas gimana cara nya agar xi note ini rom nya di ganti yg terbaru karena dgr kabar rom lama gk bisa nyimpen aplikasi gk bisa nyimpen di sd card....gimana cara nya mas trims

Nolvy

24 November 2014 22:41

Iya Mas..coba di cek lg setelah update ke rom 37, kamera depan tidak ada pilihan Simple Mode (Mode Sederhana) di menu Advanced Settings (Setelan Lanjutan) jd kamera depan tidak terdapat pengaturan iso. Hdr. DLL. klo kamera belakang ada. Monggo dicek lg Mas Thx.

Nolvy

24 November 2014 23:19

Brarti untuk fitur kamera depan .. msh bagusan ROM 29 (bawaan).. tp dah trlanjur di update gpp deh ..

Roiez

25 November 2014 13:07

mas zamroni....untuk kamera ada masalah nich, gemana caranya..? setiap klik kamera muncul tulisan : " KAMERA BERMASALAH " Masih tidak dapat terhubung ke kamera.Coba untuk memulai ulang ponsel anda"

Roiez

25 November 2014 13:14

dibawah tulisan ditersebut ada tulisan "ok" sdh sy ok tp tetep aja.......

Ajieb0903@gmail.com

26 November 2014 02:45

Gpp mau tanya camera depan redmi note and kok g bisa digunakan ya itu kenapa

tripydkn

26 November 2014 08:54

Gan..saya baru pake redmi note beli dlazada..kok hp saya tidak bisa mengirim dan menerima file via bluetooth ya gan..?mohon solusi dan pencerahannya..terima kasih

Welly

26 November 2014 09:16

Min saya baru beli redmi note dari lazada. Pas saya cbo buka aplikasi youtube. Suara mesin belakang nya agak berisik trus ada getaran kecil,, saya kurang tau itu sumber nya dari mana.. Tolong temen2 sekalian yg pakai xiaomi redmi note di cek.. Apakah cma punya saya yg ada maslah seperti itu. Atau temen2 yg lain jga. Mohon balasan nya.

Imam

26 November 2014 14:14

Mi mote and kq lemot buat ol y, padhl dh pembaharuan versi 37

Bayu

26 November 2014 16:40

Mas yg di iklaninin di lazada dg hrg 1,999 jt spek ram 2 GB atau 1 GB ya?krn beredar kabar ada yg GPU 1,4 Ghz dan 1,7 GHz...mksh buat infonya...

Shafari Rizky

26 November 2014 22:37

corning gorila glasnya udah di coba kaya minto A 60 FANTASY U blm bung zam?

Shafari Rizky

26 November 2014 22:50

mo nanya bung zam. saya kan punya outlet (konter) hp, kemarin saya dapat redmi note da 1s, karena mau saya jual kembali trs tar lok udah laku, seumpama ada yg error masih bisa di klaim garansi ama lazada gak ya?

Riqo

27 November 2014 04:02

bung....knp ya gak bisa masukkan data dari kompi ke redmi note melalui kabel data??

yenti_zhuang

27 November 2014 14:13

Hi, saya mo tanya bagaimana cara menghubungkan xiaomi note ke PC? bisa tolong berikan alamat link nya spy bisa download ke PC... shg xiaomi-note bisa terhubung ke PC... Thx..

Andri

27 November 2014 19:11

Gimana ni bos,,, xiomi note ane akun reset ulang,jadi smua juga ikut hilang, permasalahanya mau mau my icloud jadi susah, ane juga lupa ni dulu ane masukin pas daftar pake nmor apa email, tp udah sya cobaa cara keduanya, malah dia bilang email smua nmor hp udah pernh di gunakan . jadi bgaimna cara bikin akun lagi bos,,, pusing ane bos......

Andri

27 November 2014 19:24

Bos,,, mau tanya,,, cara membuat akun xiomi/my icloud bgaimna? Hbis sya reset ulang jadi hilang, hrus bikin baru...

loster

28 November 2014 13:42

Mas menurut anda daya tahan baterainya awet gk ya? Dan ketangguhan hardware di bandingkan samsung handal mana?

Surindro Bawono

28 November 2014 14:37

ada bug pada aplikasi bawaan calculator pada kalculator mode ilmiah/scientific untuk perhitungan sin, cos, tan, menghasilkan nilai yang tidak tepat

Arif

28 November 2014 16:49

Mas Zam.. saya punya problem sama kaya miss "Yenti_zhuang", pc minta driver... mohon pencerahannya... thank's

code55221

29 November 2014 15:54

Salam , numpang tanya berapa besar ram internal yg diperlukan untuk sistem dari 8 gb yg tersedia. Mohon pencerahannya..thank's

denna rama gustiana

1 Desember 2014 14:17

gan, apakah agan pernah coba maen game HD dengan waktu yg lama? sejauh pengalaman agan apakah batre nya panas? trimakasih

andrey

1 Desember 2014 18:47

mau tanya mas zam...
bagaimana cara mengaktifkan radio tanpa mengunakan handsfree.
soalnya saya coba tanpa handsfree muncul tulisan yg intinya mengatakan bahwa beberapa fungsi tidak dapat dijalankan tanpa handsfree.
kemudian jika saya dengarkan hanya terdengar suara "gemeresek"
thanks mas zam...

Aris Triantono

2 Desember 2014 02:45

Masbro, saya bingung nih, ada rencana mau beli smartphone ini.
Tapi agak ragu msalah isu panas berlebih sama kapasitas batre sdkit kurang bsar.
Bisa masbro jabarkan minusnya selama dipake apa, lumayan masbro buat tambahan referensi.

Soalnya rada bingung nih antara Xiaomi 1s, Xiaomi Note & Zenfone 4s.
Terima kasih

agung

2 Desember 2014 09:40

kang mi note saya ko g bisa google play ya....kira" knpa?

agung

2 Desember 2014 10:23

kang kenapa google play g bisa kebuka?

deck

2 Desember 2014 10:31

saya sudah punya akun could lebih dari 1. namun,1 pun tidak ada yang bisa sign in ke mitalk......

" failed to sign in with system account.... "

agung

2 Desember 2014 10:37

kang kenapa ga bisa buka google play?

yoga

3 Desember 2014 00:01

Assalamualaikum mas Zamroni mau nanya kalau kita ingin ngeroot Xiaomi yang dibeli di Lazada. MEnurut mas apakah bisa menonaktifkan garansi apa terus berjalan mas garansinya ? Terima kasih banyak master atas jawabannya :D

wahyu

3 Desember 2014 08:24

Assalamualaikum .. Mas saya mau nanya, caranya mengusap layar xiaomi redmi not tanpa menyentuh layar itu gimana ya .. Mohon penjelasannya mas .. Terima kasih :)

Nurul a

3 Desember 2014 10:24

Asalamualaikum pak mau nya suka baru bli hp xiaomi note tapi kdg stlh hp terkunci kok hpnya suka susah dinyalakan. Saat ditekan lama tmbol kuncinya bsa nyala tapi sperti diulang restartnya. Kenapa ya pak apa pengaturan aplikasinya alah stlh hp nya

vee

3 Desember 2014 10:47

mw tanya doong, saya pake xiaomi redmi 1s masalahnya nih tiap mw tlp pake headset pasti ga bs, itu kenapa yak? apa headset cm bs bwt dengerin lagu aja ya? than's bwt info nya

Roy

3 Desember 2014 13:41

om zam, kamera depan xiaomi note kok gaada settingannya sih? adanya cuma timer doang di kiri bawah, bukan setting kaya kamera depannya.. tolong pencerahannya

zaki

4 Desember 2014 08:43

Om redmi note saya ko gak bisa baca kontak whatssapp ya

suci

4 Desember 2014 10:50

selamat pagi... maaf mas saya mau tanya, minote saya tidakada suaranya kalau digunakan menelpon, tetapi kalau di low speaker keluar suara. seandainya saya mau klain garansi, dimana ya? (saya beli di lazada,)

Herri

6 Desember 2014 11:06

bos...metode sederhana sudah dimatikan...cara balikin laginya gemana ya klo mau diaktifin...

Herri

6 Desember 2014 11:15

aku sudah update root 37, kmd di camera setelah matikan metode sederhana ini tidak bisa diaktifkan kembali metode simplenya, karena aku cari settingannya sudah tidak ada lagi..mohon pencerahannya om zam

irul

6 Desember 2014 22:01

Aass om
Knpa xiomi ane gak bisa ke jaringan wcdma
Udah di root jg gak bisa gak keren dong pake jaringan 2g
Mohon pencerahanya

Dedek

7 Desember 2014 01:40

Bagaimana kita tw kalo rooting tidak menghilangkan garansi?

Dhanan Arditya

7 Desember 2014 16:19

Assalamualaikum, saya baru beberapa jam pegang redmi note. Namun bluetooth kok tidak mau menerima file kiriman hp lain ya? tapi kalo kirim malah bisa. Apakah ada solusi? terimakasih

Dhanan Arditya

7 Desember 2014 18:49

oiya, tidak terdetect di PC juga... :(

javan haryadi

7 Desember 2014 18:50

Punya saya pas buat nelfn layar kok gak hidup ya.??

javan haryadi

7 Desember 2014 18:52

Tlg d bntu mas

tbfaisalhikmat@gmail.com

8 Desember 2014 13:14

mas zamroni….untuk kamera ada masalah nich, gemana caranya..? setiap klik kamera muncul tulisan : ” KAMERA BERMASALAH ” Masih tidak dapat terhubung ke kamera.Coba untuk memulai ulang ponsel anda”. Sudah di muat ulang tapi tetep gabisa.gimana caa mengatasinya?

wonlie

8 Desember 2014 13:14

Mohon pencerahan, Mi Note saya blm di updated, di setting kamera cuma disediakan panorama, filter saja cuma beberapa, tidak ada Eksposure ato Iso gimana caranya ?

tbfaisalhikmat@gmail.com

8 Desember 2014 13:17

Mas zamroni….untuk kamera ada masalah nich, gemana caranya..? setiap klik kamera muncul tulisan : ” KAMERA BERMASALAH ” Masih tidak dapat terhubung ke kamera.Coba untuk memulai ulang ponsel anda”. Sudah di muat ulang tapi tetep gabisa.gimana cara mengatasinya?

Rahman

9 Desember 2014 10:28

Sy baru beli di kamera ne,, koq kamera redmi note Sy gk sebagus redmi 1s yg cm 8mp pdhl yg redmi note Sy 13mp,, klw di bandingin potret tulisan yg redmi note Sy agak buram gto gk sejelas redmi 1s,, trus pas buka kamera suka ada bunyi gto bgitupu

n dengan mengclose kamera jg, mohon penyecahannya

Rahman

9 Desember 2014 10:29

Mksdnya di kamera mas maaf slh ketik

Nandar SIRS

9 Desember 2014 11:56

mau nanya untuk xiaomi redmi note tidak didukung yah Camera 360?

Yusman Ali

9 Desember 2014 18:11

Bang, cara root dan unroot redmi note gimana caranya...???
tutorial dong

Soen Cen Hong

11 Desember 2014 11:13

om kalo yang mi note 4g sama mi note 3 kan beda di procesornya, bagusan yang mana sih om?trus kalo mau beli minote yang 4g dimana ya?cara membedakan xiomi yang asli dan tiruan gmana om?

ilyas

11 Desember 2014 12:26

Mas,kamera belakanya gak ada timer nya ya?

yusnur

11 Desember 2014 14:34

siang gan, redmi note saya kok tidak bisa connec ke pc/laptop ya gan?

Shuichi

11 Desember 2014 15:32

Beberapa waktu lalu adik saya membeli Redmi Note. Sepertinya ada crash dengan BBM. Karena tidak ada notifikasi BBM, adik saya pikir tidak ada pesan masuk, tetapi ketika dia iseng masuk BBM, ternyata notifikasinya baru muncul semua. Dan kejadian itu berlangsung setiap saat. Bahkan suatu ketika saya sempat bbm-an dengan adik saya, di bbm saya Delivered, tp di adik saya tidak ada notifikasi. Ketika masuk ke BBM, barulah muncul notifikasi bbm.
apakah ada yang mengalami hal yang serupa?

idiotix

12 Desember 2014 14:15

untuk saat ini selain lazada ada distributor yang lain kah?
di lazada sering kehabisan stock...
kira2 kapan bisa rilis di counter2 terdekat?

zeni

12 Desember 2014 22:52

mas .. kok byk komen yg gak dijwb pdhl sy menunggu jwb nya

apri

16 Desember 2014 00:01

Gan.. maslah saya sma sperti wely yg d atas.. Tiap maen game. Pasti ada getaran.. Klo ta prcaya coba maen game kpasitas ram nya besar.. Sprti coc ayo get rich,..

putri

16 Desember 2014 15:37

Knpa ya kamera depan untuk fitur suara skrg jd tdk ada?padahal dl awal pemakaian fitur tsb bisa, kok skr malah tombol opsi yg ada dipojok kanan bawah berubah jadi timer?apakah yg lain juga sama spti ini?trmksh

Rahman

16 Desember 2014 19:20

Sy baru beli di kamera ne,, koq kamera redmi note Sy gk sebagus redmi 1s yg cm 8mp pdhl yg redmi note Sy 13mp,, klw di bandingin potret tulisan yg redmi note Sy agak buram gto gk sejelas redmi 1s,, trus pas buka kamera suka ada bunyi gto bgitupun dengan mengclose kamera jg, mohon penyecahannya

Quais Al Qorni

16 Desember 2014 23:29

lebih bagus mana ya redmi note/ redmi 1s? minta pendapatnya ya saya masih bingung

aqli

17 Desember 2014 20:39

om numpang nanya..ko saya nda bisa download diplaystore yaa..sama pembaharuan juga nda bisa

Chester Yaz

18 Desember 2014 00:03

mas bro knp ya xiaomi saya tidak dapat connect ke pc saya windows xp sp2, windows 7 pun tak bisa..
tapi pas saya balik ke counter hp nya di tes di lap top dia bisa terbaca... apa ada program khusus untuk pc agar terbaca??
mohon bantuan nya saya sudah pusing googling dan tak ada cara yg work....

terima kasih

ket fung

18 Desember 2014 00:12

Bro Zam, barusan siang tadi saya beli redmi note dan sudah update ke versi 37 juga. Apa perlu di lakukan root lagi? Karna sebelumnya saya pernah baca kalau versi 37 sudah include root. Mhn informasinya.. Thanks.. Satu lagi, saya mau nanya kenapa perizinan root nya tidak enable ya? Oh ya, saya install game get rich di line tidak bisa login juga ne alias tidak bisa main. Apa ada pengaruhnya?

bruy

18 Desember 2014 01:36

Mas sy blom punya minote jd solusinya gmn dong... :(

Imaem Hartono

18 Desember 2014 17:25

maaf mas kl redmi note ada aplikasi bawaan play store gk ? lg nunggu soalnya hehe
mksh

ket fung

18 Desember 2014 18:31

Test

Tholib

18 Desember 2014 23:05

Mas Zam... Nanya Mas.. Ane alhamdulillah berhasil juga dapetin Redmi Note.. Setelah berdesakan di lazada :).
Ane nemuin kekurangannya yg Ane pikir mudah2 an ini cuma karena kurang tau solusinya atau karena device nya yg bermasalah.. Coba Mas Zamroni cek punya Mas.. Punya saya mutar kiriman audio di Applikasi WhatsApp mutarnya di halaman Chatting.. itu suaranya tidak jelas Mas.. Kualitas audionya sangat rendah sekali.. gemerisik dan lemah.. Kira2 kenapa ya Mas..? Seklai lagi mutarnya di halaman chatting ya mas.. Dan bukan audio hasil rekam langsung.. Tapi audio hasil copas sperti MP3, AMR dll.. Sudah sy install ulang juga tdk bisa bagus.. Mohon solusinya ya Mas.. Thank's..

Binyo

19 Desember 2014 11:53

Mas kl mau update rom 37 perlu di backup dulu tidak ? Thanks

ponco aprianto

19 Desember 2014 19:06

cara menyalin kontak dr kartu sim bagaimana ya mas

Rafiq Syazani

20 Desember 2014 08:14

Mas .knpa y redmi note saya sering mati klo d masukkan ke saku celana?

arif nofianto

20 Desember 2014 08:38

kalau sim-1 aku pake Halo sim-2 Matrix sinyal keduanya sering hilang tapi kalo aku tukar posisi penempatan kartu simnya sinyal bagus semua, sayangnya di lokasi aku cuma Halo yang udah 3G.
mohon solusinya Broo.

CCR

20 Desember 2014 09:08

Mas, sy punya lagu MP3 hampir 500 lagu dan sy simpan di SD card. Sy putar lagu di redmi note tidak ada masalah. Setelat saya stop MP3nya, layar tampilan tidak mau kembali ke menu awal. Atau juga ketika saya dengarkan MP3, sy tidak bisa melakukan aktivitas lain, misal baca bbm, atau check email. Jadi saya harus matikan terlebih dulu power on-off nya; baru masuk ke layar awal. Kenapa ya? Apa memang spt itu? atau karena sy simpan lagu di sd card nya? Catatan: sblmnya sy simpan lagu sbnyak 150 lagu di internal memory tp tidak ada masalah spt diatas. TERIMA KASIH sebelumnya..

Connan W

21 Desember 2014 06:20

Mas Zamroni, mi note ane pas dicolokin ke laptope (ws7) terbaca, cuman ga bisa copast file, sprti mp3, waf, sesekali berhasil dicopast tpi ga kebaca di pemutar audio mi-nya. Ke 2, pas dicoba bluetooth ke bb 9300 dipairing ga mau keterangannya "unable to pair...." Mohon solusi pencerahannya mas...

ilham

21 Desember 2014 23:40

Om kok redmi note saya gak bisa log in line yah.. Say a Sudah coba di HP lain bisa.

Harlan

23 Desember 2014 20:53

Malam gan, mau tanya dong, ane pake redmi note udh beberapa bulan ini n selama pemakaian (normal) ga ada masalah, sampai per hari ini (23 des 2014) tiba2 redmi note ane kok ga bisa buka google play store ya? Ane ga ngutak-ngatik apa2.. Mohon pencerahan ya gan.. Makasih gan

indras

23 Desember 2014 21:40

Wah banyak banget keluhan pengguna minot ya...jd pindah kelain hati deh...kayanya produknya bermasalah nih...

dikskaaa

24 Desember 2014 13:11

Mas mau tenya dong mas, redmi note saya kalo masuk n keluar kamera nya suka ada suara kecil gitu, kaya gesekan halus. Ada yg ngalami kasus yang sama dengan saya gak ya ?

CCR Andro

26 Desember 2014 09:21

HELP.. MP3 DI REDMINOTE susah distop.
Sy simpan mp3 sebanyak 150 lagu di sdcard. Jika sy putar lagu, sy tidak bisa lakukan hal lain. Multi task nya tidak bisa. Kalau mau hentikan mp3 nya harus dari tombol on off redmi nya. Ketika sy nyalakan lg muncul info "checking sd card error"
Ada yg bisa bantu? Trimakasih banyak sebelumnya.

Hikmah

26 Desember 2014 12:21

Permisi pak zam... saya mau tanya, kalo redmi note ini bisa diinstalkan bahasa arab tidak? Kalo bisa bgmna caranya ya? Maturnuwun pak...

ib gd putra w.k. S.E (@IBgdputrawib)

27 Desember 2014 00:35

permisi mau tanya, saya mau kirim file berbentuk docx dari hp lain ke redmi note saya kenapa selalu transfer filed yah ? itu ada settingan atau memang redmi note gak support ? sudah install polaris sama instal adobe juga

Adriyanto Dwi Romadhon

27 Desember 2014 13:26

Mas saya mau tanya,kan minote saya baru saya upgrade ke versi 3.7 nah aplikasi bawaan saya kok ilang smuanya ya?? Dan kalo mau download lagi kmn y??

yusita mahdasari

27 Desember 2014 14:08

Mas, saya kemarin dari china dan beli redmi note disana, tapi ga ada pilihan menu bahasa indonesia, gmn caranya supaya bisa ke bahasa indonesia. Terima kasih

Bobo Bolang

27 Desember 2014 16:56

Mas zamroni maaf nengganggu...
Saya Ada sedikit masalah dengan xiaomi note, yaitu dengan akses internet.
Sebagai perbandingan, saya pakai zenfon 5 dan xiaomi note yang baru saya dapatkan kemarin.
Dengan provider yg sama, xiaomi jauh ketinggalan (lemot).
Lemot utk akses FB, BBM, instagram, email dan browsing...
Saya sudah beberapa kali pindah lokasi, kejadiannya tetap sama, lemot.
Gimana solusinya mas, kondisi xiaomi saat inin masih standart dri pabrikan, blum pernah di utak atik.
Trimakasih.

Rudi Cello

27 Desember 2014 22:21

om,aku belum pinya redmi note,solusimya gimana yach...?

handisupriadi

28 Desember 2014 15:11

Mas kok aku beli hp xiaomi redmi note,sim nya cuman 1

kurniawan

28 Desember 2014 23:49

redmi note saya bermasalah bila HH dalam keadaan panas, LCD tiba2 langsung bergaris dan goyang.. namun apabila di diamkan beberapa saat, akan kembali normal.

red cherry

29 Desember 2014 09:22

mas saya mau nnya kenapa hp redmi tidak bisa terima kriman file dari hp lain melalui bluetooth , pdahal bluetooth hp redmi sdh saya aktifkan

Lord Yoengboe

29 Desember 2014 15:05

Wkwkwk bnyk yg minta disuapin tuh kayanya Mas. Smart phone not so smart user.

Achmad Annas

29 Desember 2014 15:15

SAYA BISA JAWAB SEMUA PERTANYAAN, SILAHKAN EMAIL ATAU HUBUNGI SAYA. JANGAN COMMENT !!!

iliane

29 Desember 2014 16:14

Om, om beli xiaomi nya di lazada kan?
Aku beli kok ga dateng2 ya pdahal udah trf
barangnya om dateng berapa lama

sari

29 Desember 2014 17:01

mau tnya emang xiaomi note tidak ada tombol home ya kaya hp lain ?

Marliho

29 Desember 2014 18:36

Mas ... redmi note 4G saya tak ada BI bokeh bagi dikit cara suntik bahasa indonesia ke redmi note 4G . ‎°•тзήgĸĩυ☆•°

Erwin

30 Desember 2014 14:10

mas Zamroni, saya dan teman bareng beli Xiaomi Note 4G, dari Malaysia. dicoba sih bagus2 aja. namun yang saya punya tiap kali melakukan panggilan keluar layarnya gelap. sehingga saya tidak bisa mematikan panggilan tersebut. sudah dicoba lngs tekan di powernya juga gitu. bisa beri pencerahannya? thx.

Wisnunggap

1 Januari 2015 12:59

Mas, mau nanya, kmarin habis root Redmi Note ya, tapi masih posisi versi 29, mksd saya mau tak ugrade ke 37 kalo udah di root gak ada notif, trs ini saya unroot lagi , tapi tetep aja nggak ad notif, mohon pencerahan nya mas, makasih

irham

2 Januari 2015 18:01

Saya mau Tanya ini xiaomi redmi note saya kadang bisa untuk browsing kadang tidak berlaku untuk semua app kecuali untuk chatting ( Whatsapp,FB,Twitter,BBM)cara mengatasi nya gimana ya makasih

Jalu

3 Januari 2015 01:20

Mas, bagusan yang ini apa yg 4G? Denger2 yg 4G mau rilis di indo juga.

Joko

3 Januari 2015 08:08

Mas untuk SMS di Mi Note autonya dari SIM 1 ya, bisa di ubah sesuai keinginan kita dari sim 1 atau sim 2 gitu ...

inot_wijiarto

3 Januari 2015 11:41

Saya habis pake nexus 5 dan sekarang beralih ke redmi note..,pake provider sama dengan yg saya gunakan di lg nexus 5..,ternyata yg saya rasakan kog agak lemot redmi note..,padahal octa core ya..trus fb kadang nutup sendiri.., kenapa ya mas..

Arif Setiadi

3 Januari 2015 20:02

di Lazada sekarang udah Out of stock ya gan...
di tempat lain harganya udah 2,3 keatas

Bryan Barcelona

4 Januari 2015 04:39

Kasihan nih Mas Zamroni. Niatnya review, malah dikira buka sesi tanya-jawab macam counter handphone.

zafar ganteng

4 Januari 2015 22:24

Saya mh cuma mau nanya cara mengkoneksikan headset bluetooth ke redmi note...

Tohir

5 Januari 2015 13:24

Bung.. Gw dah pegang xiaomi redmi note nih.. Gw mau nanya. Cara menggunakan video call pake xiaomi gimana ya.. Kok gw telusuri ngga bisa. Di keypad juga ngga ada pilihannya.. ?

Atam

5 Januari 2015 16:40

kang pembaruan nya belum muncul juga ..kapan ??? ga sabaran aku mah kang hehehe

zidad

5 Januari 2015 21:44

mas zam,, masalah minote ane di sim 1&2 sinyalnya suka ilang2an terus parahnya sampe silang gitu, gimana ya mas solusinya dan pencerahannya??

rio ananda

6 Januari 2015 08:56

Redmi note saya bermasalah di beberapa app.. Misalnya tango. Tub-mate, yahoo mail.. Tidak bisa mengunakan jaringan wi-fi , hanya bisa ketika pakai data dari sim card.. Mohon bantuan & sarannya mas.. Hehe..

Alki Rahmatullah

6 Januari 2015 17:50

Redmi note ini versus Asus zenfone 5 kira2 bagusan mana ya? untuk multimedia dan gaming? terimakasih jika mau membalas :)

https://alkirahmatullah.wordpress.com/

yadiiemul

7 Januari 2015 13:06

mas. mau tanya.. kalo beli redmi note tp mau beli langsung dr china titip temen. kira2 ada perbedaan gak ya dibanding yg lewat flashsale dr Lazada (soal kamera, ROM, pengaturan dan bahasa nya)??. saya mau beli dr China langsung titip ma temen, tp masih bingung mas. takut beda sama yg dr Lazada. mohon pencerahannya dong mas.. soalnya mau beli via Lazada, nunggu Flashsale tp sampe skrng blm ada lg..

Washington Norrick Wennendy

7 Januari 2015 18:07

Mau nanya, Xiaomi Redmi Note koq ga bisa pake headset bluetooth Samsung tipe HM3300 ya?Pdhl headsetnya bisa multi (universal)

Rendi M W S

7 Januari 2015 20:38

Gan, gw udah pake rom yg pling baru MIUI 3,7 V5, tpi kenapa ya redmi note gw Versinya msih HM NOTE gitulah, bkn Remi Note setelah gw liat di Antutu Bechmark ?
Dan gw sempet pake ini hp main game yg berat, tpi kenapa ya gerakannya aga LAG, pdhal minote gw udah di root & gw udah udah download aplikasi pendukung gamenya.
Saat main game, gw coba bandingin ama tmen ane yg pake Asus Zenfone 5, tpi apa yg terjadi ? Performa gerakan Redmi gw nge LAG, kalah dibandingin dengan Asus tmen gw itu, dia lancar2 aja ga ada masalah, pdhal pengaturan & aplikasi pendukung udah gw samain ama tmen gw & udah gw tingkatin.
Sumpah, gw jadi malu sama temen ! Pdhal katanya Xiaomi Minote lebih bagus klo dibandingin ama Asus Zenfone 5, tpi kenyataannya kok gini ?
Gw KECEWA BERAT :(

Rizki Andika

8 Januari 2015 23:58

saya ingin bertanya om maaf newbie..
1. kamera depan tidak bermode mirror apakah bisa di setting seperti remi 1s ??
2. saya baca di articel tetangga sim 2 juga bisa jaringan 3g (HSDPA+) apakah benar ??
mohon pencerahan terima kasih..

rizkizulfikar

10 Januari 2015 10:36

Mas zamroni atau yg tau caranya..maaf mas mohon bagi info bagaimana cara munculkan kontak yg ada di SIM 2 kemudian dipindahkan ke memo telvon... Terimakasih mas...

maxi

12 Januari 2015 21:01

gan, foto selfie-nya ayu jugah.. *ehh salah pokuss. cuma pengen nanya RedMi Note LTE ga corning gorilla glass ya? punya aye sticker bawaan nya masih melekat, jadi kebaca mi.com mulu , pengen mimi cucu dah jadinye.. eh maap ye curcol,.. makasih gan

Rico Ical

13 Januari 2015 00:41

Mau nanya nih mas, kenapa ya hp xiaomi redmi note 4g lte saya settingan bahasa indonesianya gak keseluruhan?

Rico Ical

13 Januari 2015 00:44

Mau nanya nih mas, knp ya hp xiaomi redmi note 4g lte saya setingan bahasa indonesianya gak keseluruhan?

Wuri

13 Januari 2015 10:07

Mas tanya dong, saya sudah hampir 1 bulan pake redmi note 5.5'..pd saat saya masukan 1 simcard ga ada masalah, eh baru hari ini saya masukin 1 simcard lagi...tp pd saat hp keadaan idle tiba2 shut down sendiri, apa ada yg salah atau perlu disetting utk 2 simcard?

pia

13 Januari 2015 16:06

Mas mau tanya apakah redme note tdk bisa u live strimming (nonton badminton dan olah raga yg lain), masalahnya saya coba gak bisa apa tdk di dukung sama flash player ya... Mohon pencerahannya

pia

13 Januari 2015 16:25

Dari tadi saya baca semuanya pakai 2 sim card tapi kok saya punya hanya satu sim card xiomi redmi note jd bingung....

nona

16 Januari 2015 12:57

Mo nanya mas, kok video instagram d redmi note sy gk ad suara nya ya? Mohon bantuan nya, trims!

Wagiyono Karsono

20 Januari 2015 09:28

saya pengguna redmi note 4g lte. cuma jaringan 4g di indonesia baru di freq 900. untuk setting OTG bagaimana?. untuk memaksimalkan sabungan internet bagaimana?ditemat saya sdh kompatible 3G semua operatr. profile GPU itu apa?

Said M.S

20 Januari 2015 16:06

Mas kenapa redmi note 2gb aku kamera dpnnya di bagian bawah kanan cuman aa fitur timer... Gk aa fitur shoot dgn suara dan lain lain :( ????

Triliani Anugrah

21 Januari 2015 02:47

mas, kalo tiba2 erroe harus diapakan ya?
screen nya tiba2 gak bisa di touch. thanks

cinta

21 Januari 2015 10:42

MInote saya ngga bisa buka kamera BBM(mau minta pertemanan lewat kode batang),,tolong infonya allll,,

Aden

28 Januari 2015 17:57

Bang, kenapa Xiaomi redmi note 4G punya saya, waktu keluar dr kamera keluar suara "" Tik" bikin gak nyaman banget..
kalai emang itu kerusakan, biar saya garansikan.

Sugih Artha

30 Januari 2015 13:14

Kamera redmi note apa ada menu timer? Saya cari gak ketemu....

Chaca

5 Februari 2015 13:28

Makin kepingin beli Redmi Note nihh.. Udah mendukung 4G belum ya dia?

Rulio

5 Februari 2015 15:37

mas, saya mau tanya, saya membeli xiaomi redmi note sudah 3 bulan. pada awalnya kualitas gambar sangat fokus.. bagus sekali. tapi setelah satu bulan android xiaomi redminote saya tidak bisa memindai barcode BBM.. awalnya saya relakan HP saya seperti itu.. tapi lama kelamaan setelah saya sadari ternyata kameranya lah yang bermasalah. bahkan memfoto tulisan baik di kertas atau di layar monitor tulisannya menjadi kabur(buram). Mohon masukannya mas, apa ada yang salah dari setingan HP Xiaomi Redmi Note saya, atau memang kameranya Error.... terimakasih sebelumnya.

Roy

6 Februari 2015 04:31

Bro itu kalo kebalik cob di menu seting di kamera dpnnya jgn di on kan... Biar gk mirored... Kamera dpnnya.. Bukan bug itu

Roy

6 Februari 2015 04:34

Semua masalah settingan bukan bug dari os... Kalo dah stable os ya memang stabil..

nur afendy

6 Februari 2015 08:29

Gimna caranya agar semua download an masuk je memori extrrnal xiaomi redmi note 4 g

nur afendy

6 Februari 2015 08:30

Gimna caranya agar semua download an masuk ke memori extrrnal xiaomi redmi note 4 g

nepa onky

14 Februari 2015 18:22

Kalau mau beli xiaomi redmi note 3g sekarang februari 2015 dimana nggih, apakah ada lagi flas sale nya? Soale pengen banget ni minang ni hh.

argazzz

17 Februari 2015 02:48

Aku baca2 coment2 diatas trt prihatin jg, garansi resmi tpi bnyak mslh jg, aku pake diatributor nie garansi bless, sangat memuaskan : D ga ada trouble sm skali :D yah memang garansi reami lbh terjamin, tapi kalau br beli bnyak mslh sm aja bhng, lbh santai garansi dstributor, barang sblom bayar bisa dicek semua dl, barang ok baru bayar :D * semogaBermanfaat

wahyu

26 Februari 2015 16:49

Gan redmi note ane ko pengaturan kamera ya ga kaya gambar yg di atas yah, menu untuk seting ISO nya juga ga ada caranya gmn yah gan...mohon penerahannya donk terima kasih

ratih

4 Maret 2015 12:16

Mau tanya, aku abis upgrade xiaomi jadi Miui 40.0 tapi kok di kamera depan jd ga ada setting malah cuma ada timer, padahal sebelumnya ada setting buat suara, iso dll. Apa ini karena upgrade atau bisa di setting? Mohon bantuannya, terimakasih banyak...

nofnijar

4 Maret 2015 20:39

Kamera xiaomi redmi note saya sering lag stl upgrade os dari 4.4.2 ke 4.4.4......
Solusinya donk...thanks

Aleera

17 Maret 2015 10:12

berarti kalo tadinya saya pake hp yang microsim, harus ganti kartu dulu dong ya kalo mau ganti ke redmi note ini?

rizal ponco

18 April 2015 13:25

Siang agan agan sekalaian saya mau tanya kenapa xiaomi redmni note 1w saya ga ada bahasa indonesia nya ?

mohon bantuannya agan aga sekalian sekian dan teriamakasih, :)

candrie nez sibarani

22 April 2015 16:21

baru beli nih.3 mingguan.entah belum paham betul atau gimana.kalau di charge kenapa tidak bisa sambil digunakan yaa.cuman bisa digunakan telp.itupun pakai headset.trus kalau mendadak layar hitam gak bisa diapa apakan ini apa harus dicopot batrai terus.mohon informasinya.terima kasih.

Denny

6 Mei 2015 19:08

mas ,, kenapa ya , kamera saya klo dimode advanced lgsg ketutup sendiri app kameranya ,,
kata temen sih ada bug nya , tp gmna dan solusinya ...
jd gk bisa atur resolusi dll nih , makasih ya :D

Dicky

19 Mei 2015 16:56

atasi bug selfie nya bisa kok gan.. pas pake kamera depan, buka setelan kamera nya. ntar ente liat ada tulisan "kamera depan" atau "front camera" nah ntuh ente off in switch yg warna orange di kanan nya. tar hasilnya uda kaga kebalik gan :)

Dachyar

1 Juni 2015 17:33

Saya baru pake Xiaomi Redmi Note 4G pada 25 Maret 2015. Beli OL di aksenbelanja.com dengan garansi B-cell. Pada 24 Mei 2015 Note tsb Off total. Saya bawa ke B-cell tidak diterima dgn alasan serial number ga terdaftar. disuruh klaim ke aksenbelanja. Saya sudah 2x email ke aksenbelanja ( 25 dan 27 Mei) soal masalah ini tapi sampe sekarang ga ada respon. Tolong kalo ada yg tau solusinya ya. makasih !

Jul

10 Juni 2015 13:48

Gan, kamera xiaomi note ané setelah update miui v5 yg terakhir berubah kwalitas gambarnya (kamera depan 13mp). Jadi blur.. buram... kebanyakn chaya.. ente bisa bantu ngasi solusi gk?

rokhid fathony

30 Juni 2015 20:18

um minta bantuanya.ane punya xiaomi redmi note 4.nah entak kenapa setingan di kamera ga fungsi saat ane masuk kamera ane geser ke kanan kan terus ada pilihan panorama,audio,hdr,brust shoot,manual,scene mode nah yang paling bawah kan ada pengaturan (pake lambang setingan,baut,skrup) penting paling bawah nah,nah ane klik malah keluar dari program kamera.terus ane coba masung settings,pilih camera ang klik sama hasilnya juga keluar dari program.jadi eang ga bisa di seting atau fimana minta bantuanya suhu...

dedi

28 April 2016 19:52

Gan saya Baru satu minggu pakek xiaomi redmi note 4g,kenapa ya pada Saat telp lawan bicara Saya gak mendengar suara Saya,tp kalau di loudspeaker Baru bisa dengar suara Saya,tolong yang tau solusinya gangan..

Rava

8 Juni 2016 13:40

Mohon pencerahannya,
gimana ya mas cara melakukan panggilan video 3g tanpa internet (cm pk jaringan seluler) di reno 2, soalnya panggilan video cm bs kl pake aplikasi lain spt line dan itu hrs pake jaringan internet.
trm kasih.

Rava

8 Juni 2016 13:44

Mohon pencerahannya,
gimana ya mas cara melakukan panggilan video 3g tanpa internet (cm pk jaringan seluler) di reno 2, soalnya panggilan video cm bs kl pake aplikasi lain spt line.
trm kasih.

budi

19 Juli 2016 15:20

Mas pny saya redmi note 2 kok sim 2 hrs pake Telkomsel ya..kl pake operator lain ga nyala..bisa dibantu?..tks

imron

5 Agustus 2016 12:41

mas hp gw gak bs nerima panggilan masuk knp ya n tolong solusinya gan ya

Tya

10 Agustus 2016 10:53

Cara memindahkan aplikasi ke memori card gmna ya mas? Xiaomi sy sm kya pnya mas. Tp ttep gabisa. Menu nya udh ktemu di apl. Tp pas di klik gabisa

virgo

3 September 2016 16:04

Mau tanya gan aku pake minote 1 saya mengeluhkan pada sinyal. Kenapa ya sinyal 3g nya gk bisa muncul dan pada saat saya pindah ke pengaturan 3g sinyalnya malah hilang . tolong bantuannya

Budi

4 September 2016 19:56

Mau tanya, HP saya Xiaomi resmi note 3g...
Saat ada update pembaruan sistem... Banyak aplikasi yg tdk bis berjalan....
Misalnya map, Kompas, bahkan utk autorotasi saja tidak bisa...
Mohon bantuan sarannya...
Saya membeli HP di Lazada...

Terimakasih
Budi

Khoir

9 Desember 2016 15:55

Kenapa bbm orang tidak masuk padahal notofikasinya aktif..
Jdi kita harus buka aplikasi bnm nya baru masuk bbm orang. Bahkan bukan cuma bbm tp sosmed lain gitu juga.

Sw

3 Maret 2017 19:50

Keren dah! Ane dapet sejutaan di priceza.co.id Bbrp hari yg lalu.. sharing aja min... hehe..

indah

24 April 2017 06:23

Om, kalo kalkulator yg eror bisa diatas i gk y??
Masa nilai sin 30° hasilnya bisa -0.988
Kalau hitungan sederhana masih bisa

ditho

4 Mei 2017 21:57

Saya suka nihh penjelasannya . detail banget .. Kalo di dalem ruangan gmn gan apa masih lancar internet nya

Statistik

Telah dibaca 123.761 kali. Waktu baca rata-rata 15 menit. Ada 195 komentar.