Fitur Baru Blog: Cerita Foto

3 minutes 47 7

Beberapa hari terakhir saya mempublikasikan beberapa postingan di blog ini yang formatnya sedikit berbeda dengan format yang biasa.

cerita foto di blog

Saya mem-posting tiga buah cerita foto yang lebih banyak fokus pada foto dan cerita pendek di balik foto tersebut.

Sebenarnya sudah lama sekali saya ingin membuat semacam cerita foto di blog ini, karena banyak sekali foto-foto menarik yang memiliki beberapa cerita di balik foto tersebut yang ingin saya bagikan kepada teman-teman.

Apalagi saya senang memotret menggunakan ponsel, sehingga banyak foto-foto yang saya secara tidak sengaja berkonsep fotografi jalanan.

Tentunya memotret di jalan tidak bisa sembarangan, karena di Jerman sendiri, memotret, apalagi di ruang publik, ada peraturannya.

Jadi jika misal banyak foto saya yang terlihat sepi karena tidak ada orang di dalamnya, ini terkait dengan aturan memotret yang tidak bisa sembarangan mengunggah foto orang, kecuali di tempat publik yang membuat tidak bisa menghindari memotret orang.

Cerita foto ini juga membuat saya bisa lebih sering memperbarui blog ini, karena saya bisa lebih sering menulis cerita singkat dari sebuah foto yang lebih ringan dan spontan.

Kenapa tidak mengunggah ke media sosial seperti Instagram atau Twitter?

Saya mungkin akan tetap mengunggah beberapa foto dan ceritanya ke media sosial tersebut, namun sayangnya di sana untuk melakukan pencarian dan pengarsipan di media sosial tersebut kurang asyik menurut saya.

Apalagi saya dulu suka mengunggah foto dan melakukan live photo blogging meski saat itu kamera ponsel saya cukup terbatas.

Dengan adanya cerita foto ini, saya pun mengubah sedikit tampilan blog VXN saya untuk mendukung fitur ini agar foto-fotonya bisa lebih dinikmati.

Saya tetap akan menulis beberapa postingan biasa di blog, minimal seminggu sekali, yang lebih banyak berupa ulasan atau hal-hal lain yang menurut saya menarik.

8 responses
  1. Gravatar of Lia The Dreamer
    Lia The Dreamer

    Ide yang bagus, Kak Zam ๐Ÿ˜€
    Aku udah baca post-post tersebut dan menurutku bagus-bagus. Meskipun tulisannya singkat tapi inti cerita dan foto tetap dapat ๐Ÿ™‚
    Semangat terus dalam berkaya, Kak Zam!

  2. Gravatar of snydez
    snydez

    sementara blog foto gue dibuat terpisah

  3. Gravatar of Antyoยฎ
    Antyoยฎ

    Saya punya blog khusus foto, isinya kayak kartu pos. Heran juga kenapa dulu sempat dan bisa punya blog foto Oh Blogombal, juga punya Posterous Menerus via BlackBerry ๐Ÿ™ˆ

  4. Gravatar of Dirmanto.web.id
    Dirmanto.web.id

    Muantaaap, mas. Lanjutkan! ๐Ÿ™‚

  5. Gravatar of Zizy Damanik
    Zizy Damanik

    Sy sempat disorientasi juga waktu lihat cerita foto, karena kan biasanya tulisannya panjang dan detail.
    Takut salah blog.
    Tapi benar kok, kalau sudah ada foto yang bercerita, kenapa tidak.
    Dan sy pun sebenarnya lebih suka menulis di blog ketimbang di media sosial, namun sekarang ini saya mulai rajin cross posting, biar reachnya makin luas.

  6. Gravatar of Daeng Ipul
    Daeng Ipul

    wah, jadi sulit juga ya kalau mau membuat street photo di Jerman ya?

  7. Gravatar of morishige
    morishige

    Asyik! Ada rubrik baru… ๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

This article has been published on 1 Desember 2020 (5 bulan ago). The information provided here might not be accurate.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.