Mudahnya Memesan Hotel di Kuta Selatan, Bali, Menggunakan Traveloka

Sudah lama sebenarnya saya ingin mengajak istri saya ke Bali. Istri saya sama sekali belum pernah menginjakkan kaki di Bali, sementara saya terakhir kali ke Bali pas menyelam di Tulamben.

aplikasi Traveloka
aplikasi Traveloka

Kami sempat berencana merayakan hari jadi pernikahan kami di Bali, namun karena satu dan lain hal, rencana tersebut hanya rencana.

Meski begitu, saya masih ingin mengajak istri saya untuk sekadar berjalan-jalan di Pantai Jimbaran sambil bersenda gurau mengamati senja, kemudian makan seafood yang tersedia di restoran di sepanjang pantai, terdengar romantis, kan?

Selain beromantis ria di Jimbaran, kami ingin lebih berbudaya dengan berkunjung ke taman Garuda Wisnu Kencana, yang baru saja selesai dibangun dan diresmikan pada 4 Agustus 2018 lalu, setelah menunggu selama 28 tahun.

Kami yang suka mengunjungi tempat bersejarah dan penuh dengan nuansa budaya, tentu saja antusias mengagumi mahakarya Nyoman Nuarta yang tingginya melebihi Patung Liberty di Amerika Serikat, ini.

Rencana ke Bali kami ini memang tidak terlalu ambisius. Kami hanya ingin menghabiskan waktu berdua namun tetap ada unsur wisatanya.

Memesan Hotel Menggunakan Traveloka

memilih hotel di situs Traveloka
memilih hotel di situs Traveloka

Saya pun iseng googling hotel-hotel yang ada di sekitar Kuta Selatan, Bali, dan mencari tawaran harga terbaik. Syukur-syukur ada promo dan dapat harga yang murah.

Dari sekian banyak situs yang menawarkan harga hotel di sekitar Kuta Selatan, Bali, saya melihat halaman hotel Traveloka memberi pilihan yang menarik.

Saya lalu mengambil ponsel dan membuka aplikasi Traveloka, aplikasi yang biasa saya gunakan untuk memesan tiket pesawat dan kereta api.

Aplikasi Traveloka menurut saya memiliki antarmuka yang mudah dan responnya cepat.

Apalagi saya yang sudah terdaftar dan masuk ke dalam aplikasi, bisa dengan mudah dan cepat memesan hotel yang saya pilih.

Apalagi saya membaca tulisan di situs Traveloka, “lebih murah jika pesan pakai app”, membuat saya makin mantap memesan hotel menggunakan aplikasi Traveloka.

Dari sekian banyak hotel yang muncul di halaman Traveloka, saya akhirnya menjatuhkan pilihan ke Ayola Bali Jimbaran, hotel berbintang tiga yang dulunya bernama Horison Jimbaran Hotel.

memesan hotel Ayola Bali Jimbaran di aplikasi Traveloka
memesan hotel Ayola Bali Jimbaran di aplikasi Traveloka

Saya mendapatkan diskon yang cukup lumayan, dari harga Rp 622.545 menjadi hanya Rp 367.302 per malam untuk kamar tipe Superior Room Only. Saya menghemat hingga 41%!

Harga yang tertera sudah termasuk pajak, sehingga saya tidak perlu lagi terkejut saat membayar, dikenai biaya pajak lagi.

Selain itu, untuk transaksi yang terjadi, saya akan mendapatkan 55 poin, yang bisa dikumpulkan dan ditukar dengan Traveloka Reward untuk mendapatkan diskon tiket pesawat, hotel, dan tiket tempat rekreasi.

Dengan TravelokaPay, pembayaran menjadi lebih cepat dan mudah, tanpa perlu mengisi berbagai data hanya untuk melakukan pembayaran.

TravelokaPay mendukung metode pembayaran dengan Uangku, kartu debit, kartu kredit, bahkan fitur PayLater yang mengubah pembayaran menjadi cicilan berbiaya rendah.

Yang menyenangkan, saya menggunakan menu Pesawat + Hotel untuk memesan tiket pesawat sekaligus hotel, sehingga saya tidak perlu ribet membeli tiket pesawat dan hotel secara terpisah.

Inilah sebabnya saya suka menggunakan Traveloka, terutama dari aplikasi.

Kadang saya tergoda mencoba situs dan aplikasi lain yang menawarkan layanan serupa, namun akhirnya kembali ke Traveloka karena kemudahan, kenyamanan, dan keamanan yang ditawarkan.

Artikel ini dipublikasikan pada 16 Oktober 2018, sekitar 4 minggu yang lalu. Informasi yang dimuat di artikel ini mungkin sudah tidak akurat.

Ada 1 tanggapan
lenny 18 Oktober 2018 06:24 WIB

Aku minggu depan ke bali yeyeyye thanks infonya gan!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.