Mencoba Stasiun U-Bahn Rotes Rathaus, Berlin, Jerman

2 minutes 27 5

U-bahn, yang merupakan singkatan dari Untergrundschnellbahn (kereta bawah tanah) adalah salah satu moda transportasi di Berlin, Jerman.

Stasiun U-bahn Rotes Rathaus

Ada 9 jalur U-bahn (U1 hingga U9) yang menjangkau hampir seluruh wilayah di Berlin, terutama area yang dulunya Berlin Timur.

U-bahn di Berlin, beserta bus dan tram, dioperasikan oleh operator BVG (Berliner Verkehrsbetriebe).

Pada tanggal 4 Desember 2020, stasiun U-bahn Rotes Rathaus baru saja dibuka, yang melayani jalur U5.

Stasiun yang tampilannya sangat modern bila dibandingkan dengan stasiu-stasiun lain yang rata-rata dibangun pada tahun 1930-an dan 1950-an setelah Perang Dunia Kedua.

Nama Rotes Rathaus sendiri diambil dari lokasi stasiun ini berada, yaitu di depan Balaikota Merah, karena bangunannya menggunakan batu bata berwarna merah, di area yang tak jauh dari Alexanderplatz.

Zuruckbleiben, bitte,” akan terdengar dari pengeras suara kereta sebelum suara peringatan pintu tertutup, yang artinya kira-kira, “harap mundur ke belakang”, agar tidak terjepit pintu.

Berikut ini adalah vlog singkat saya saat mencoba naik kereta U-bahn dari Stasiun Rotes Rathaus.

6 responses
  1. Gravatar of CREAMENO
    CREAMENO

    Duuuuh cakep bangettt warnanya kuning-kuning hihihi, apakah sengaja pakai Pantone color 2021, mas? 😂 Eniho salfok sama masker mas Zam, itu masker jenis apa ya? Bentuknya unik hehehehe.

  2. Gravatar of Dinilint
    Dinilint

    Keretanya warna kuning,, warna kesukaan aku. Cakep!
    Stasiunnya emang terlihat modern dan baru banget. Aku berasa cium bau cat baru kering pas nonton videonya. Ehehehe.

  3. Gravatar of Antyo®
    Antyo®

    Saya tetap ndesit. Naik kereta bawah tanah kok gimana gitu ya, ndak banyak yang bisa dilihat di luar jendela.
    Padahal kalo naik KRL yang sesak di Jakarta ya tetap saja ndak bisa ngeliat luar.
    Atau ketika kereta lega tapi penumpang ngeliat hape terus ya sama saja ndak liat dunia luar.
    Lalu apa masalahnya? Ndak ada.

  4. Gravatar of snydez
    snydez

    di sana ga ada PA : lewbakh buwlush greebh

  5. Gravatar of fanny_dcatqueen
    fanny_dcatqueen

    Aku kangeeeen ih naik kereta di sana :D. Jujurnya aku ga pinter baca rute, jd wktu itu andelin suami banget, apalagi pas dgr pengumumannya yg pake BHS Jerman. Untung aja pak suami msh ngerti dikit2, Krn dulu 4 THN tinggal di Bonn.

    Aku inget naik kereta ini ke kastil, tapi sayangnya lupaaa namanya. Maklum, pas dulu ke Berlin Ama pak suami yg msh pacar , blm terlalu tergila2 traveling. Jd ga aku catet blaaaas pergi kemana ajaaa hahahahha. Yg ptg asal jalan… Nyeseeel..

    Lumayan berkesan tuh kastil. Sepiiii banget. Pas naik ke menara puncaknya bisa liat view bagus ..

Tinggalkan Balasan

This article has been published on 3 Januari 2021 (2 minggu ago).

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.