Membeli Tiket Universal Studios Singapore Melalui Traveloka

Tahun depan saya dan istri berencana berlibur singkat ke Singapura. Singapura menjadi salah satu destinasi populer wisatawan Indonesia karena lokasinya yang dekat dan tujuan wisatanya beragam.

aplikasi Traveloka aplikasi Traveloka

Universal Studios Singapore menjadi tujuan utama kami. Wahana hiburan yang berada di Pulau Sentosa ini menawarkan wahana, pertunjukan, dan atraksi yang mengambil tema dari film-film produksi Universal Studios.

Kami langsung membuka aplikasi Traveloka melalui ponsel dan memesan tiket penerbangan, hotel, hingga layanan roaming operator seluler. Aplikasi Traveloka menjadi pilihan kami karena fiturnya lengkap dan mudah digunakan.

Agar lebih hemat, kami memanfaatkan fitur promo dan notifikasi harga jika ada harga tiket yang murah pada tanggal yang ditentukan.

Kami makin senang dengan adanya fitur Atraksi dan Rekreasi yang baru saja dirilis oleh Traveloka pada Juni 2017. Fitur ini mempermudah kami membeli tiket berbagai atraksi dan wahana dari berbagai negara, salah satunya adalah Universal Studios Singapore.

Membeli Tiket Universal Studios Singapore

memesan tiket Universal Studios Singapore melalui Traveloka memesan tiket Universal Studios Singapore melalui Traveloka

Setelah memesan tiket penerbangan dan hotel, kami memesan tiket Universal Studios Singapore menggunakan Traveloka. Melalui menu Aktivitas dan Rekreasi, berbagai tiket wahana, pertunjukan, dan atraksi bisa dibeli dengan mudah dan cepat tanpa harus antre.

Traveloka menawarkan tiket masuk ke berbagai atraksi dan wahana rekreasi internasional dari enam negara, yaitu Singapura, Hong Kong, Malaysia, Thailand, Jepang, dan Australia. Tentu saja, tiket masuk ke berbagai wahana di Indonesia juga ada di sini.

Sedangkan untuk tujuan domestik, Traveloka menyediakan puluhan aktivitas dan rekreasi dari delapan daerah di Indonesia, yaitu Jakarta, Bali, Sumatera Utara, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta.

Kami memesan dua tiket Universal Studios Singapore seharga Rp 680.000 per orang dewasa. Untuk anak-anak, harga tiketnya Rp 500.000. Harga di Traveloka jauh lebih murah bila dibandingan dengan membeli langsung dari situs Universal Studios Singapore seharga SG$ 76 (sekitar Rp 760.000) untuk dewasa dan SG$ 56 (sekitar Rp 560.000) untuk anak-anak.

Harga yang tertera di Traveloka sudah termasuk pajak. Tidak perlu lagi kaget dengan ada biaya tambahan lainnya karena harga yang muncul adalah harga sebenarnya.

Kemudahan lainnya, setelah melakukan pembayaran dan dikonfirmasi, Traveloka akan menerbitkan voucher elektronik secara langsung dalam waktu maksimal 15 menit. Voucher elektronik ini berisi kode yang nantinya ditunjukkan di loket pintu masuk untuk ditukar menjadi tiket.

Saya senang dengan konsep penggunaan voucher elektronik semacam ini. Saya tidak perlu mencetak tiket, hanya dengan menunjukkan kode voucher yang tertera di aplikasi Traveloka, maka tiket bisa didapat. Selain mengurangi penggunaan kertas, dengan voucher elektronik, saya tidak perlu lagi khawatir tiket tertinggal atau hilang.

Jika beruntung, tersedia promo yang bisa didapat saat memesan tiket. Salah satu promo yang saya lihat adalah mendapat bonus tambahan voucher makan seharga SG$ 5 dan voucher pembelian suvenir seharga SG$ 5. Sayangnya, promo ini tidak berlaku di tanggal kunjungan yang kami rencanakan.

Informasi yang tersedia di Traveloka juga lengkap. Misalnya pada menu Universal Studios Singapore, saya bisa mengetahui informasi jam operasional, tips dan trik saat mengunjungi dan berada di lokasi, lokasi pada peta dan inforasi transportasi untuk menuju ke lokasi, hingga ulasan dan kiriman foto dari pengunjung yang membantu kami mempersiapkan liburan.

pembelian e-voucher Universal Studios Singapore pembelian e-voucher Universal Studios Singapore

Untuk membeli tiket, hanya melalui beberapa langkah saja. Pertama, setelah menentukan dan mengkonfirmasi tanggal dan jumlah tiket yang dipesan, saya langsung bisa melakukan pembayaran dalam waktu 1 jam setelah pemesanan.

Traveloka menerima berbagai cara pembayaran, yaitu transfer rekening bank, menggunakan kartu kredit, membayar melalui ATM, menggunakan layanan e-banking, hingga melalui Indomaret dan Alfamart.

Menu navigasinya juga mudah dipahami dan alurnya jelas. Saya hanya melakukan beberapa kali tap, voucher elektronik pesanan sudah sampai di tangan.

Saya pernah membaca blog yang bercerita bahwa dia tidak bisa masuk ke Universal Studios Singapore karena kehabisan tiket. Dengan kemudahan pembelian tiket yang ditawarkan Traveloka semacam ini, kejadian seperti itu tentu tidak akan terulang.

Saya sangat senang dan merasa terbantu dengan fitur ini. Pada pengalaman saya sebelumnya saat mengunjungi Singapore Zoo pada tahun 2016, saya membeli tiket dari situs resminya. Harganya yang dalam dolar Singapura, membuat harganya fluktuatif, mengikuti nilai kurs saat pemesanan. Belum lagi urusan pembayaran yang hanya menerima pembayaran melalui kartu kredit.

Andai saja saat itu Traveloka sudah menyediakan fitur ini, saya akan jauh lebih terbantu. Selain mendapat harga yang lebih murah, pembayarannya juga menjadi lebih mudah.

Saya berharap Traveloka terus menambah layanan pembelian wahana dan atraksi lainnya serta tentu saja memberikan penawaran dan promo menarik.

Muhammad Zamroni

pengembang web • penyelam scuba • pejalan pemula • peminat perangkat

Jakarta, Indonesia

0 komentar

Statistik

Telah dibaca 70 kali. Waktu baca rata-rata 6 menit. Ada 0 komentar.