Simbok Venus sangat beruntung. Dia terpilih dalam program IVLP (International Visitor Leadership Program) atas undangan US Department of State. Selama sebulan, dia keliling-keliling Amerika Serikat!

Saya, seperti biasa langsung minta dikirimi kartu pos. Meski sudah punya kartu pos dari Portland, tidak menyurutkan saya untuk punya kartu pos lagi dari Amerika Serikat. Kali ini, kartu pos dari New York!

Dari cap pos, kartu pos dikirim pada tanggal 16 Juli 2012 dan saya terima tanggal 27 Juli 2012. Prangko yang digunakan tidak memiliki angka nominal dan merupakan salah satu edisi Forever Stamps.

Forever stamps adalah edisi prangko yang dikeluarkan oleh USPS (United States Postal Service) sejak tahun 2007. Prangko seri ini akan selalu memiliki nilai tetap, sehingga bisa digunakan kapan pun tanpa perlu ada tambahan biaya jika misal biaya jasa pengiriman surat naik.

Saya sangat beruntung, karena prangko bergambar bendera Amerika Serikat ini sejatinya bagian dari prangko Four Flags, yang terdiri dari 4 seri bertuliskan Freedom, Liberty, Equality, dan Justice. Gambar bendera digambar oleh Arnold Holeywell yang berdasar pada foto hasil karya Howard Paine. Font yang digunakan sengaja dibuat mirip-mirip cetakan pada era kolonial. Prangko ini diterbitkan pada tanggal 22 Februari 2012.

Gambar kartu pos adalah pemandangan gedung-gedung pencakar langit khas New York, lengkap dengan gedung Empire State Building yang menonjol.

Simbok Venus pun meninggalkan pesan:

Zammy!

Ini janjiku. Semoga pak pos gak nyasar nganter postcard ini, haha

Love,
Venus

Tengkyu, simbok! Pak pos gak mungkin nyasar karena sudah banyak kartu pos yang terkirim ke alamatku.

Semoga suatu saat saya bisa nyusul ke New York!

Galeri Foto

Penulis

pengembang web. penyelam. pejalan pemula. pengguna instagram. pegawai alias pengguna gawai. suka ngetwit.

Bagikan

2 Komentar

  1. lho ternyata gak mlebu to, komenku? wagu tenan, hahahaha..

    kembali kasih, zam. semoga dirimu segera dapet kesempatan yg sama. amiiinn…

    1 Agustus 2012 22:41 GMT7
  2. Keren euuy postcardnya! Btw kamu ngeblognya jadi di sini zam..? aku jadi pangling.. hehe.. Nice deh jadi lebih sering ngeblog. 😉

    15 Agustus 2012 14:54 GMT7

    Tinggalkan Balasan