Tema Blog Januari 2014: Primasty

2 minutes 144 3

Blog yang berumur belum lama ini, akhirnya ganti tampilan juga. Setelah sebelumnya menggunakan tema gratisan Origin, awal tahun ini di kala senggang saya pun membuat tema sendiri.

Thumbnail matriphe

Tema ini saya bangun menggunakan framework CSS Bootflat yang berbasis pada Bootstrap dan menggunakan ikon-ikon dari Font Awesome.

Di era sekarang yang serba mobile, situs-situs modern pun mengikuti tren responsive web design. Bootstrap, terutama versi 3, merupakan salah satu framework CSS yang mengedepankan tampilan di layar kecil.

Karena saya menyukai fotografi, tampilan yang mengedepankan foto adalah konsep yang saya sukai. Konsep ini pun saya terapkan di tema kali ini, yakni mengedepankan tampilan gambar.

Fitur gambar istimewa (featured images), saya tonjolkan baik di halaman muka maupun di dalam halaman artikel.

Tautan-tautan media sosial saya integrasikan dengan tautan. Ikon-ikon saya ambil dari Font Awesome.

Halaman profil singkat saya tampilkan di atas, harapannya agar lebih terlihat dengan lebih menonjol, beserta foto avatar yang tidak pernah saya ganti.

Karena saya gemar menggunakan Bahasa Indonesia di berbagai gawai, mulai dari iPhone hingga MacBook, tema ini pun juga mendukung lokalisasi Bahasa Indonesia.

Tema Januari 2014 ini saya beri nama “Primasty”, nama tengah dari pacar saya.

Saya ada keinginan untuk merilis tema ini agar bisa dipakai oleh khalayak, namun sepertinya nanti kalo misal saya sudah ganti tema. Apalagi tema ini bisa dibilang belum lengkap.

5 responses
  1. Gravatar of Thomas Arie
    Thomas Arie

    Apik!

  2. Gravatar of Aad
    Aad

    apik iki, jadi inget pinterest

  3. Gravatar of Dian Adi Prasetyo (@didut)
    Dian Adi Prasetyo (@didut)

    tsakep ! ^^

  4. Tema Blog 2015: Miranti | matriphe!