Tema Blog Januari 2014: Primasty

Artikel ini ditayangkan pada 17 Januari 2014, sekitar 3 tahun yang lalu. Informasi pada tulisan ini mungkin sudah tidak sesuai.

Blog yang berumur belum lama ini, akhirnya ganti tampilan juga. Setelah sebelumnya menggunakan tema gratisan Origin, awal tahun ini di kala senggang saya pun membuat tema sendiri.

Thumbnail matriphe Thumbnail matriphe

Tema ini saya bangun menggunakan framework CSS Bootflat yang berbasis pada Bootstrap dan menggunakan ikon-ikon dari Font Awesome.

Di era sekarang yang serba mobile, situs-situs modern pun mengikuti tren responsive web design. Bootstrap, terutama versi 3, merupakan salah satu framework CSS yang mengedepankan tampilan di layar kecil.

Karena saya menyukai fotografi, tampilan yang mengedepankan foto adalah konsep yang saya sukai. Konsep ini pun saya terapkan di tema kali ini, yakni mengedepankan tampilan gambar.

Fitur gambar istimewa (featured images), saya tonjolkan baik di halaman muka maupun di dalam halaman artikel.

Tautan-tautan media sosial saya integrasikan dengan tautan. Ikon-ikon saya ambil dari Font Awesome.

Halaman profil singkat saya tampilkan di atas, harapannya agar lebih terlihat dengan lebih menonjol, beserta foto avatar yang tidak pernah saya ganti.

Karena saya gemar menggunakan Bahasa Indonesia di berbagai gawai, mulai dari iPhone hingga MacBook, tema ini pun juga mendukung lokalisasi Bahasa Indonesia.

Tema Januari 2014 ini saya beri nama “Primasty”, nama tengah dari pacar saya.

Saya ada keinginan untuk merilis tema ini agar bisa dipakai oleh khalayak, namun sepertinya nanti kalo misal saya sudah ganti tema. Apalagi tema ini bisa dibilang belum lengkap.

Muhammad Zamroni

pengembang web • penyelam scuba • pejalan pemula • peminat perangkat

Jakarta, Indonesia

3 komentar

Artikel ini ditayangkan pada 17 Januari 2014, sekitar 3 tahun yang lalu. Informasi pada tulisan ini mungkin sudah tidak sesuai.

Thomas Arie

19 Januari 2014 20:52

Apik!

Aad

21 Januari 2014 11:53

apik iki, jadi inget pinterest

Dian Adi Prasetyo (@didut)

16 Februari 2014 08:30

tsakep ! ^^

Statistik

Telah dibaca 115 kali. Waktu baca rata-rata 2 menit. Ada 3 komentar.