Cara Kredit Tanpa Kartu Kedit dengan Traveloka PayLater

5 minutes 0 0

Di masa pandemi ini, situasi keuangan beberapa orang menjadi terganggu, terutama ketika kehilangan pekerjaan.

Traveloka PayLater

Sebagian lain masih bertahan dan patut mensyukuri keadaan di mana masih diberikan kemampuan finansial walau terbatas.

Situasi pandemi yang tak kunjung usai memberikan kekhawatiran baru, misalnya ketika keluarga atau kerabat tertular virus Covid-19 dan harus dirawat, sementara kita sendiri berada jauh di perantauan.

Idealnya memang kita tidak bisa mendekati atau menghampiri pasien yang tertular, namun ada beberapa kondisi yang membuat kita mau tak mau harus berada di sisi mereka.

Misal jika tiada orang lain yang bisa diminta bantuan untuk mendukung isolasi mandiri, atau sekadar menemani meski terpisah.

Bagi perantau seperti saya, terutama saat situasi keuangan sedang cekak, membeli tiket kendaraan untuk menghampiri keluarga atau kerabat tersebut, tentu menjadi pertimbangan tersendiri.

Jika memiliki kartu kredit, tentu kita bisa memanfaatkan fitur ini, apalagi jika pembelian tiket bisa diubah ke metode cicilan.

Lalu bagaimana jika tidak mempunyai kartu kredit, tentunya ini menjadi tantangan tersendiri untuk bisa menunda pembayaran atau kredit.

fasilitas PayLater dari Traveloka

Untungnya ada cara kredit tanpa kartu kredit yaitu dengan memanfaatkan fitur PayLater dari Traveloka.

Pay Later adalah fasilitas keuangan dari Traveloka yang memungkinkan metode pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit atau yang umum dikenal dengan kredit online.

Metode pembayaran ini berlaku untuk semua produk yang tersedia di Traveloka, kecuali untuk beberapa produk pembayaran tagihan dan pengisian pulsa.

Untuk bisa memanfaatkan fitur ini, kita harus mendaftar terlebih dulu dengan menggunakan KTP yang akan diproses dalam waktu satu jam.

Jika disetujui, kita akan mendapat batas pinjaman hingga 50 juta rupiah, yang bisa digunakan untuk membeli tiket atau produk lainnya.

Bunga PayLater bisa dibilang cukup ringan, yakni sebesar 2.14%-5.00% rata per bulan, yang mana biaya tersebut diberlakukan untuk pengguna yang melakukan cicilan bulanan.

Jika beruntung, kita bisa mendapatkan beberapa promo potongan bunga cicilan PayLater.

Tentunya dana dari PayLater ini harus digunakan dengan bijak, yaitu gunakan dana seperlunya, yaitu untuk membeli tiket untuk berkunjung ke keluarga atau kerabat yang membutuhkan dukungan.

Selain membeli tiket kendaraan, dengan PayLater, kita bisa melakukan pemesanan hotel, yang menurut saya juga penting untuk menjaga jarak dan mendukung isolasi mandiri.

Meski berada di tempat terpisah, namun jika berada di kota yang sama, mendukung kerabat yang tertular Covid-19 jadi lebih mudah.

Urusan makanan juga kini bisa dibayar dengan PayLater dengan menggunakan fitur Traveloka Eats.

Caranya dengan melihat daftar restoran yang ingin didatangi, lalu membeli voucher menggunakan PayLater.

Kemudian saat mendatangi restoran yang dimaksud, makanan dibayar dengan menggunakan voucher yang sudah dibeli.

Tentunya, meski terdengar klise, saat melakukan perjalanan, menginap di hotel, atau makan di restoran, perlu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Kebutuhan yang mendadak apalagi saat situasi sedang cekak semacam ini bisa agak ringan dengan PayLater, di mana setelah semua urusan selesai, kita bisa membayar tagihan ini di bulan berikutnya dengan cara cicilan.

Saat ini, produk yang bisa dibayar dengan PayLater adalah pembelian tiket pesawat terbang, tiket kereta api, tiket bus dan layanan shuttle, tiket atraksi dan tempat wisata, rental mobil, layanan transportasi ke bandara, tiket bioskop, hingga pembayaran tagihan.

Tagihan yang bisa dibayar dengan menggunakan PayLater antara lain tagihan BPJS Kesehatan, tagihan listrik, tagihan Telkom, tagihan TV kabel, pembayaran tagihan ponsel pascabayar, dan asuransi.

Jika terjadi masalah, PayLater juga mendukung proses pengembalian dana atau refund, tergantung dari aturan produk yang dibeli.

Semoga kita semua diberikan kesehatan dan pandemi segera berlalu dan kita bisa memanfaatkan fitur PayLater ini untuk membeli tiket ke lokasi wisata untuk liburan!

Tinggalkan Balasan

This article has been published on 30 Juni 2021 (3 bulan ago). The information provided here might not be accurate.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.