Memesan Tiket Pesawat Lion Air Secara Online

Saya ingat saat pertama kali naik pesawat sekitar tahun 2007, menggunakan Lion Air dari Jakarta ke Yogyakarta.

Lion Air
Lion Air

Jika dulu membeli tiket pesawat tidak semudah sekarang dan biasanya dilakukan melalui agen perjalanan, kini membeli tiket pesawat bisa dilakukan dengan mudah, secara online, tanpa perlu datang ke agen perjalanan.

Sebagai salah satu maskapai terbesar di Indonesia, Lion Air mempermudah pembelian tiket pesawat dengan bekerja sama dengan agen-agen terpercaya, maskapai dengan warna korporasi merah ini juga dikenal sebagai maskapai yang sering memberikan tiket promo.

Untuk yang baru pertama kali hendak naik pesawat Lion Air, membeli tiket pesawat tentu terasa membingungkan.

Salah satu cara yang mudah adalah dengan mendatangi kantor cabang Lion Air yang tersebar di berbagai kota di Indonesia dan membeli tiket di sana.

Jika tidak ada kantor cabang Lion Air, membeli tiket pesawat bisa dilakukan di agen-agen perjalanan yang tentunya lebih banyak dan mudah ditemukan.

Selain datang ke kantor cabang Lion Air atau ke agen perjalanan, memesan tiket pesawat Lion Air bisa dilakukan dengan cara menelepon ke call center Lion Air.

memesan tiket pesawat Lion Air melalui Traveloka
memesan tiket pesawat Lion Air melalui Traveloka

Cara pesan tiket pesawat Lion Air favorit saya adalah dengan cara online, baik melalui situs resmi Lion Air atau situs-situs perjalanan seperti Traveloka.

Dengan cara online ini, saya bisa dengan mudah memilih jadwal, membandingkan harga, dan mengetahui secara realtime ketersediaan tiket.

Saya pribadi lebih suka membeli tiket pesawat Lion Air dari Traveloka karena memiliki berbagai keuntungan, salah satunya adalah bisa membeli tiket melalui aplikasi Traveloka yang ada di ponsel.

Cara memesan tiketnya pun mudah, setelah memilih jadwal, rute dan harga tiket, calon penumpang akan diminta mengisi data identitas.

Jika memiliki akun Traveloka, data identitas bisa langsung terisi tanpa perlu menulis ulang, sehingga proses pembelian tiket bisa lebih cepat.

Setelah selesai mengisi identitas, rincian pesanan akan ditampilkan untuk dikonfirmasi.

Jika seluruh pesanan sudah sesuai, tinggal bayar dengan melalui berbagai kanal pembayaran yang ada di Traveloka.

Ketersediaan kanal pembayaran ini yang membuat saya lebih memilih memesan tiket pesawat Lion Air di Traveloka.

Kode pemesanan akan dikirim melalui e-mail, SMS, atau muncul di aplikasi, yang nantinya kode pemesanan ini diberikan kepada petugas saat melakukan check-in.

Petugas akan memberikan boarding pass setelah proses check-in, dan penumpang pun siap terbang ke tujuan.

Artikel ini dipublikasikan pada 21 Desember 2019, sekitar 3 bulan yang lalu. Informasi yang dimuat di artikel ini mungkin sudah tidak akurat.

Belum ada tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.