Membeli Voucher Google Play di Tokopedia

Artikel ini ditayangkan pada 16 September 2017, sekitar 1 bulan yang lalu. Informasi pada tulisan ini mungkin sudah tidak sesuai.

Pada Maret 2017, Indomaret mulai menjual kartu voucher Google Play yang bisa digunakan untuk bertransaksi di Google Play Store untuk membeli aneka macam layanan, mulai dari game, buku, dan layanan di dalam aplikasi yang menawarkan model pembelian di dalam (in-app purchase).

voucher Google Play di Indomaret voucher Google Play di Indomaret

Buat pengguna akun Google yang terdaftar di region Indonesia, tentu ini menjadi keuntungan tersendiri.

Dengan nominal mulai dari Rp 150.000, Rp 300.000, hingga Rp 500.000, pengguna yang tidak memiliki kartu kredit atau enggan menggunakan kartu kredit untuk bertransaksi di Google Play Store, bisa menggunakan voucher ini.

Pengguna yang sudah memiliki akun Google Play namun terdaftar di region Amerika Serikat atau yang memang sengaja memilih menggunakan akun Google Play dengan region Amerika Serikat tentunya repot jika harus membeli voucher Google Play dari Amerika Serikat.

Ada beberapa alasan untuk menggunakan akun Google Play dengan region Amerika Serikat, salah satunya yang paling sering didengar adalah karena ada beberapa layanan yang hanya ada di Amerika Serikat dan tidak ada di region lain.

Jika ingin mengubah region Google Play dari Indonesia ke region Amerika Serikat, bisa membaca panduannya di sini.

membeli voucher Google Play di Tokopedia membeli voucher Google Play di Tokopedia

Untungnya Tokopedia menyediakan layanan penjualan voucher Google Play untuk region Amerika Serikat.

Ada lima nominal yang ditawarkan di Tokopedia, yaitu $10 seharga Rp 153.000, $15 seharga 223.000, $25 seharga Rp 362.000, $50 seharga Rp 710.000, dan $100 seharga Rp 1.429.000.

Cara membelinya juga mudah, seperti pada proses pembelian biasa di Tokopedia. Setelah login, tinggal pilih metode pembayaran, jika transaksi berhasil, kode voucher akan dikirim melalui surel.

Kode voucher ini kemudian ditukar menjadi kredit melalui halaman redeem Google Play Store.

Jika beruntung, promo Tokopedia juga berlaku untuk pembelian voucher Google Play. Tentu ada syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi.

Selain voucher Google Play, Tokopedia juga menyediakan voucher game lain seperti Steam Wallet, Point Blank, hingga voucher iTunes region Amerika Serikat.

Tidak hanya hiburan online berupa voucher game, tiket ke wahana hiburan juga bisa dibeli di Tokopedia.

Misalnya, tiket Dufan yang harga normalnya Rp 200.000 untuk hari Senin-Jumat bisa dibeli dengan harga Rp 170.000, dan untuk tiket seharga Rp 295.000 untuk Sabtu-Minggu bisa dibeli dengan harga Rp 265.000.

Muhammad Zamroni

pengembang web • penyelam scuba • pejalan pemula • peminat perangkat

Jakarta, Indonesia

0 komentar

Artikel ini ditayangkan pada 16 September 2017, sekitar 1 bulan yang lalu. Informasi pada tulisan ini mungkin sudah tidak sesuai.

Statistik

Telah dibaca 23 kali. Waktu baca rata-rata 3 menit. Ada 0 komentar.