Enaknya Punya Mesin Kopi Nescafe Dolce Gusto

Artikel ini ditayangkan pada 19 Desember 2016, sekitar 7 bulan yang lalu. Informasi pada tulisan ini mungkin sudah tidak sesuai.

Pertengahan tahun 2016 ini, saya memboyong mesin kopi Nescafe Dolce Gusto seri Genio setelah melihat pameran di Cafe Dolce Gusto, Mal Lotte Shopping Avenue. Mesin kopi Nescafe Dolce Gusto seri Genio yang saya boyong tersebut, sampai sekarang menjadi teman setia untuk menikmati kopi ala kafe.

Berikut ini adalah pengalaman saya selama setengah tahun menggunakan mesin Nescafe Dolce Gusto. Sebagai pengguna, saya puas dengan mesin kopi yang stylish ini.

Mudahnya Menikmati Minuman Dengan Mesin Nescafe Dolce Gusto

Nescafe Dolce Gusto Nescafe Dolce Gusto

Walau mesin kopi, namun mesin Nescafe Dolce Gusto juga bisa membuat berbagai macam minuman selain kopi. Ada berbagai pilihan kapsul Nescafe Dolce Gusto yang bisa dipilih. Favorit saya selain Cappuccino dan Grande Intenso adalah Milo dan Green Tea Latte.

Yang menyenangkan, mesin kopi Nescafe Dolce Gusto tidak hanya bisa membuat minuman panas, namun juga mampu membuat minuman dingin.

Meracik minuman pun tak perlu membutuhkan waktu lama dan rumit. Tidak perlu menyiapkan berbagai ubo rampe dan bahan, cukup dengan memasukkan kapsul ke dalam mesin, tekan tombol, dan minuman pun segera tersaji.

Jika ingin menikmati secangkir cappucino, tak perlu repot menyemprot susu cair ke dalam secangkir espresso dengan air panas bertekanan. Cukup gunakan kapsul Cappucino yang terdiri dari kapsul kopi dan kapsul susu, secangkir cappucino pun tersaji dengan cepat.

Kemudahan dan kecepatan membuat minuman, membuat mesin Nescafe Dolce Gusto cocok dipakai pada saat pagi hari, menemani sarapan.

Saat pulang kantor dan penat dengan pekerjaan, Nescafe Dolce Gusto juga bisa menjadi teman yang nyaman untuk bersantai dan menikmati me time. Stres dan penat pekerjaan seakan menguap seiring dengan uap panas mocha yang melayang.

Meski sering digunakan, mesin Nescafe Dolce Gusto Genio milik saya masih awet selama pemakaian setengah tahun.

Tagihan listrik pun tidak membengkak, meski secara spesifikasi mesin Nescafe Dolce Gusto Genio tertulis daya maksimalnya mencapai 1.500 watt, namun daya ini hanya digunakan saat memanaskan atau mendinginkan air dengan menggunakan teknologi thermoblock.

Selain kemudahan pemakaian, perawatan mesin Nescafe Dolce Gusto pun cukup mudah. Setelah pemakaian, cukup bersihkan dengan segera dengan tisu, Nescafe Dolce Gusto siap digunakan kembali.

Desainnya yang stylish membuat mesin Nescafe Dolce Gusto cocok diletakkan di mana saja. Saya sendiri memasangnya di ruang tamu, sehingga saat ada teman berkunjung, saya bisa dengan mudah menyuguhkan minuman layaknya di kafe.

Sejak adanya Nescafe Dolce Gusto, kebiasaan jajan dan ngopi di kafe jadi jauh berkurang, sehingga pengeluarana pun jadi lebih hemat.

Harga satu box kapsul Nescafe Dolce Gusto yang berisi 16 kapsul sekitar Rp 100.000-an. Maka harga per kapsul adalah sekitar Rp 7.000-an.Secangkir espresso yang dibuat dengan Nescafe Dolce Gusto harganya tak lebih dari Rp 10.000. Membuat cappucino yang membutuhkan 2 kapsul pun, hanya seharga Rp 14.000-an. Jauh lebih murah daripada membeli secangkir espresso atau cappucino di kafe.

Selain biaya, waktu yang dihabiskan bersama istri di rumah pun jadi lebih sering. Kami sering bercengkrama sambil ditemani minuman favorit masing-masing. Saya minum Grande Intenso, istri memilih Milo hangat.

Saya pernah membuatkan istri saya Milo, namun tanpa menggunakan susu. Padahal secara aturan, untuk membuat Milo diperlukan satu kapsul Milo dan satu kapsul susu.

Saya tak sengaja mengambil dua kapsul Milo, padahal seharusnya salah satunya adalah susu. Terlanjur, saya hidangkan saja Milo tanpa susu tersebut, yang rupanya rasa coklatnya jadi lebih kental.

Susu yang harusnya jadi pasangan Milo akhirnya saya buat saja secangkir susu putih hangat. Rasanya juga enak, ternyata.

Mendapatkan Nescafe Dolce Gusto

halaman Nescafe Dolce Gusto di Lazada halaman Nescafe Dolce Gusto di Lazada

Sayangnya mesin kopi dan kapsul Nescafe Dolce Gusto masih jarang ditemui, karena mesin ini hanya dijual di gerai khusus Nescafe Dolce Gusto yang ada di mal tertentu.

Saya biasanya beli kapsul Nescafe Dolce Gusto di Farmers Market di Grand Galaxy Park. Namun pilihannya terbatas.

Saya baru tahu jika beberapa situs belanja online rupanya menjual Nescafe Dolce Gusto dan kapsulnya.

Salah satunya adalah di Lazada yang rupanya seringkali ada promo dan kejutan menarik.

Salah satu promo yang tak boleh dilewatkan adalah bisa memboyong Nescafe Dolce Gusto seri Genio seperti punya saya dengan harga Rp 1.999.000 dari harga Rp 3.0000.000.

Pilihan kapsulnya juga bervariasi. Saya tertarik untuk membeli kapsul Nescafe Dolce Gusto N’yumba Lungo ini juga perlu dicoba.

Jika tahu begini, membuat kopi dan minuman berbagai rasa jadi makin mudah dan murah. Tak perlu lagi bermacet-macet untuk keluar ke kafe, tinggal buat sendiri di rumah. Kapsulnya juga bisa dibeli dengan mudah dari Lazada.

Muhammad Zamroni

pengembang web • penyelam scuba • pejalan pemula • peminat perangkat

Jakarta, Indonesia

1 komentar

Artikel ini ditayangkan pada 19 Desember 2016, sekitar 7 bulan yang lalu. Informasi pada tulisan ini mungkin sudah tidak sesuai.

MbahTekno

24 Desember 2016 12:27

Sebagai penikmat kopi, ini bikin saya kemecer nih. Hahaha

Makasih ulasannya mas.

Statistik

Telah dibaca 987 kali. Waktu baca rata-rata 6 menit. Ada 1 komentar.