Yang Asyik Dilakukan di Resorts World Sentosa, Singapura

Artikel ini ditayangkan pada 21 April 2014, sekitar 3 tahun yang lalu. Informasi pada tulisan ini mungkin sudah tidak sesuai.

Apa yang terlintas di benak saat menjawab pertanyaan, “apa yang akan kamu lakukan jika berkunjung ke Singapura?”

Pertanyaan ini tentu akan mendapatkan beragam jawaban. Singapura, negara kecil yang luasnya kira-kira seluas DKI Jakarta menawarkan beragam tempat hiburan dan atraksi wisata. Yang kini sedang naik daun salah satunya adalah Universal Studios Singapore.

Universal Studios Singapore yang terletak di Pulau Sentosa dikelola oleh Resorts World Sentosa. Selain Universal Studios Singapore, Resorts World Sentosa juga mengelola Marine Life Park, salah satu wahana wisata maritim terbesar di dunia.

Marine Life Park

S.E.A. Aquarium. © Resorts World Sentosa S.E.A. Aquarium. © Resorts World Sentosa

Sebagai pecinta laut, Marine Life Park menjadi salah satu tujuan wisata yang masuk ke dalam daftar must to visit saya jika berkunjung ke Singapura. Di Marine Life Park ini terdapat S.E.A. Aquarium, salah satu aquarium terbesar di dunia yang menampung 45 juta liter air yang menjadi rumah bagi 800 spesies hewan laut dan 200 hiu.

Sebagai penyelam, memang rasanya lebih afdol melihat langsung hewan-hewan ini di laut, namun sering dalam penyelaman, beberapa spesies seperti hiu dan pari, sulit ditemui. Oleh karena itu, melihat mereka dari aquarium menjadi salah satu cara untuk mengenal hewan laut tersebut.

Jika tak puas hanya melihat ikan warna-warni, Adventure Cove Waterpark menawarkan kesempatan untuk berinteraksi dengan hewan-hewan laut ini. Snorkeling dengan 20.000 ikan warna-warni, hingga memacu adrenalin menaiki roller coaster hidro-magnetik pertama di Asia Tenggara bisa dilakukan di sini.

Jika ingin bersantai, Adventure Cove Waterpark mempunyai wahana kolam ombak Bluwater Bay, atau meluncur menggunakan ban dan menyusuri Adventure River yang memiliki 14 zona bertema menakjubkan, termasuk taman rimbun, gua misterius dan terowongan bawah laut yang penuh dengan kehidupan laut.

Universal Studios Singapore

Universal Studios SIngapore. © Resorts World Sentosa Universal Studios SIngapore. © Resorts World Sentosa

Selain yang berhubungan dengan dunia air, maklum saya penyelam, Universal Studios Singapore menjadi tujuan wisata wajib jika ke Pulau Sentosa. Berfoto planking di depan globe bertuliskan UNIVERSAL akan menjadi nazar saya jika ke sana.

Ada tujuh zona berbeda yang ditawarkan di Universal Studios Singapore, yaitu Hollywood, New York, Sci-Fi City, Ancient Egypt, Lost World, Far Far Away, dan Madagascar.

Belum lagi, bisa menikmati atraksi modern yang terinspirasi dari film dan serial televisi blockbuster seperti TRANSFORMERS The Ride: The Ultimate 3D Battle, Shrek 4-D Adventure, Madagascar: A Crate Adventure, dan Jurassic Park Rapids Adventure.

Pada tahun 2013, Universal Studios Singapore mendapat penghargaan Travelers’ Choice 2013 dalam kategori taman hiburan dari situs ulasan perjalanan TripAdvisor.

Jika Punya Waktu 3 Hari di Resorts World Sentosa?

Jawabannya: 3 hari tidak akan cukup! Namun jika saya diberi kesempatan, tentu saja saya ingin mengunjungi wahana-wahana yang saya tuliskan di atas, melihat beragam jenis hewan laut di S.E.A. Aquarium, bermain air di Adventure Cove Waterpark, dan menikmati atraksi film blockbuster di Universal Studios Singapore.

Membaca ulasan-ulasan di TripAdvisor, membaca blog, dan mendengar cerita dari teman-teman, bahkan untuk menjelajah semua wahana di Unversal Studios Singapore saja, satu hari tidak akan cukup. Apalagi menjelajah semua wahana di lokasi seluas 49 hektar ini.

Namun namanya manusia pasti punya keterbatasan. Mungkin 3 hari sudah lebih dari cukup. Jika masih belum puas, tentu lain waktu dan dan jika ada kesempatan saya bisa kembali ke sana.

Ah, semoga keinginan saya ini terkabul!

Informasi dan Media Sosial

Resort World Sentosa Resort World Sentosa

Muhammad Zamroni

pengembang web • penyelam scuba • pejalan pemula • peminat perangkat

Jakarta, Indonesia

1 komentar

Artikel ini ditayangkan pada 21 April 2014, sekitar 3 tahun yang lalu. Informasi pada tulisan ini mungkin sudah tidak sesuai.

liburan singapore

29 Oktober 2014 11:51

pulau sentosa cocok untuk liburan
thanks infonya...

Statistik

Telah dibaca 557 kali. Waktu baca rata-rata 5 menit. Ada 1 komentar.