Menjajal Acer Liquid Z220

Saya berkesempatan menjajal ponsel Acer Liquid Z220 yang diluncurkan pada Mei 2015 lalu. Ponsel kelas menengah dengan sistem operasi terkini, Android Lolipop, dibanderol dengan harga Rp 849.000.

Ponsel ini merupakan salah satu ponsel pertama Acer yang menggunakan Android Lolipop.

Fisik dan Kemasan

earphone
earphone

Acer Liquid Z220 memiliki bentang layar 4 inchi dengan kerapatan piksel 233 PPI. Meskipun agak tebal, 9,6 mm dan bobot 120 gram, ponsel ini terbilang cukup ringan dan nyaman digenggam.

Materialnya terbuat dari plastik, dengan tutup belakang memiliki tekstur matte semacam kain yang mencegah ponsel meluncur dari tangan saat digenggam. Bagian rangkanya berpola gerigi dengan warna abu-abu, memiliki fungsi yang sama, mencegah ponsl tergelincir.

Saya suka dengan permukaan matte dan bentuk ujung-ujung membulatnya. Acer Liquid Z220 terlihat mungil, modis dan gaya. Menggenggamnya pun terasa pas di tangan.

Acer Liquid Z220 memiliki 3 tombol yang berada di samping kanan, yaitu tombol volume up, volume down, dan tombol daya. Colokan micro USB terletak di bagian tengah atas, berdampingan dengan lubang jack 3,5 mm.

Kamera 5 MP dan lampu kilat menempel di bagian belakang tengah, tampak menonjol. Logo Acer tertera di penutup belakangnya.

Kamera depan 2 MP berada di bagian atas kanan layar, menempel persis di samping logo Acer. Sementara di bagian bawah layar depan, terdapat 3 soft buttons untuk navigasi.

Acer Liquid Z220 menggunakan kartu SIM standar di slot nomor 1 dan micro SIM di slot nomor 2 yang mendukung jaringan 3G/HSDPA.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 200 dual-core berkecepatan 1,2 GHz. RAM yang ditanam sebesar 1 GB dengan media penyimpan internal sebesar 8 GB yang bisa ditambahkan kartu micro SD hingga 32 GB.

Baterai Lithium-Polymer berkapasitas 1.300 mAh, mampu memasok daya yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Artikel ini dipublikasikan pada 27 Oktober 2015, sekitar 3 tahun yang lalu. Informasi yang dimuat di artikel ini mungkin sudah tidak akurat.

Belum ada tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.