Menjajal Acer Liquid Z520

Saya mendapat kesempatan menjajal ponsel Acer Liquid Z520 yang diluncurkan pada Mei 2015 lalu. Ponsel kelas menengah ini dibanderol dengan harga Rp 1.199.000.

Ponsel ini disasarkan pada anak muda yang gemar menikmati hiburan lewat ponsel. Beberapa fitur dijejalkan ke dalam ponsel yang terlihat cukup modis.

Fisik dan Kemasan

earphone
earphone

Acer Liquid Z520 memiliki bentang layar 5 inchi dengan kerapatan piksel 187 PPI. Corning Gorilla Glass mampu melindungi layar dari benturan dan goresan. Dengan desain ramping, 6,4 mm dan bobot 118 gram, ponsel ini terbilang cukup ringan dan nyaman digenggam.

Materialnya terbuat dari plastik, dengan tutup belakang memiliki tekstur matte semacam kain yang mencegah ponsel meluncur dari tangan saat digenggam. Bagian rangkanya berpola gerigi dengan warna abu-abu, memiliki fungsi yang sama.

Saya suka dengan permukaan matte dan bentuk ujung-ujung membulatnya. Acer Liquid Z520 terlihat modis dan gaya.

Acer Liquid Z520 memiliki 3 tombol yang berada di samping kanan, yaitu tombol volume up, volume down, dan tombol daya. Colokan micro USB terletak di bagian tengah atas, berdampingan dengan lubang jack 3,5 mm.

Kamera 8 MP dan lampu kilat menempel di bagian belakang tengah, tampak menonjol. Di sebelah kamera, terdapat speaker berteknologi DTS Studio Sound. Logo Acer dan DTS Studio Sound tertera di penutup belakangnya.

Kamera depan 2 MP berada di bagian atas kanan layar, menempel persis di samping sensor proksimitas dan logo Acer. Sementara di bagian bawah layar depan, terdapat 3 soft buttons untuk navigasi.

Acer Liquid Z520 menggunakan kartu micro SIM ganda yang mendukung jaringan 3G/HSDPA. Prosesor Mediatek MT6582 quad-core berkecepatan 1,3 GHz. RAM yang ditanam sebesar 1 GB dengan media penyimpan internal sebesar 8 GB yang bisa ditambahkan kartu micro SD hingga 32 GB.

Baterai Lithium-Polymer berkapasitas 2.000 mAh, mampu memasok daya yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Artikel ini dipublikasikan pada 23 Oktober 2015, sekitar 2 tahun yang lalu. Informasi yang dimuat di artikel ini mungkin sudah tidak akurat..

Ada 1 komentar
Gus_Tian 20 November 2015 12:33 UTC

kalau kamera acer ada kelebihan sendiri. fokus gambar dan fokus terang gelapnya bisa berbeda. saya mantan pengguna Acer Z4.