Acer Liquid M220, Ponsel Berbasis Windows Phone 8.1 Pertama dari Acer

4 minutes 649 2

Jika selama ini ponsel seri Liquid dari Acer selalu mengusung Android sebagai sistem operasinya, pada MWC (Mobile World Congress) 2015 yang diadakan di Barcelona, Spanyol, Maret lalu, Acer meluncurkan Acer Liquid M220 yang berbasis Windows Phone 8.1 yang bisa ditingkatkan ke Windows 10.

Acer Liquid M220Acer Liquid M220 merupakan ponsel berbasis Windows Phone 8.1 pertama yang dirilis oleh Acer. Tidak hanya itu, ponsel yang ditujukan untuk kalangan pemula (entry level) ini akan dijual dengan harga yang terjangkau.

Acer sepertinya ingin melebarkan pangsa pasar di kalangan penggemar Windows Phone. Menurut data dari IDC (International Data Corporation), penjualan ponsel berbasis Windows Phone pada kuartal pertama 2015 mengalami peningkatan 0,2% dari kuartal pertama tahun lalu.

Saya penasaran dan mulai mencari tau tentang Acer Liquid M220, apakah akan dijual secara resmi di Indonesia atau tidak, mengingat akhir-akhir ini banyak sekali ponsel yang diluncurkan di Indonesia.

Dari sisi desain, Acer Liquid M220 terlihat mungil dengan bentang layar 4 inchi. Kamera 5 MP bersudut 89° dilengkapi lampu kilat ditanamkan sebagai kamera utama. Kamera depan berukuran 2 MP bersudut lebar cocok untuk selfie.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 200 Dual Core 1,2 GHz dibenamkan ke dalam Acer Liquid M220. Memori yang ditanam sebesar 512 MB dengan penyimpan internal berkapasitas 4 GB yang bisa ditambah dengan MicroSD hingga 32 GB.

Tampilan Acer Liquid M220 cukup modis. Lapisan penutup baterainya terbuat dari bahan matte yang memiliki pola seperti kain sutra Thailand. Rangka tengahnya berwarna perak dengan pola piramida menambah kesan mewah. Selain mencegah ponsel selip, material ini membuat tampilan Acer Liquid M220 tak kalah dengan ponsel kelas menengah.

Antarmuka Windows Phone 8.1 yang mudah dioperasikan, apalagi untuk pemula yang terbiasa dengan tampilan Windows 8.1 di PC atau laptop, menggunakan Windows Phone 8.1 tampak seperti rumah sendiri. Fitur-fitur pada Windows Phone 8.1 seperti OneDrive, Skype, Office, dan Cortana ikut dibenamkan ke dalam Acer Liquid M220.

Sebagai ponsel kelas pemula, spesifikasi Acer Liquid M220 mungkin tak begitu menonjol, namun penggunaan Windows Phone 8.1 (yang nantinya bisa ditingkatkan ke Windows 10) dengan harga yang terjangkau, rasanya patut menjadi pertimbangan.

Mengingat ponsel berbasis Windows Phone lebih banyak mengarah ke pasar kelas menengah, kehadiran Acer Liquid M220 dengan Windows Phone 8.1-nya sepertinya bisa memeriahkan pasar ponsel pintar kelas pemula.

Acer Liquid M220 rencananya akan diluncurkan secara resmi di Indonesia pada 23 Juni 2015. Harga yang ditawarkan kemungkinan akan berada di bawah satu juta rupiah Rp 749.000.

Situs jual beli Lazada akan menjadi rekanan Acer untuk menjual Acer Liquid M220 ini dengan cara pre-order pada 22-28 Juni 2015. Tersedia pilihan warna hitam dan warna putih.

Penasaran dengan Acer Liquid M220? Berikut ini video teaser-nya.

Tidak dapat memuat video, silakan kunjungi tautan berikut.

2 responses
  1. Gravatar of aad
    aad

    Benchmark dengan Android yang setara gimana ya?

  2. Gravatar of wahyu asyari muntoha
    wahyu asyari muntoha

    harganya boleh juga ini untuk ponsel harian..