ZTE Blade V5, Ponsel Selfie Harga Terjangkau

Ponsel berspesifikasi tinggi dengan harga terjangkau sepertinya makin gencar menggempur pasar. Merek-merek ponsel produsen asal Tiongkok sepertinya tidak bisa dianggap remeh. Bahkan secara kualitas, ponsel-ponsel ini bisa diadu dengan ponsel-ponsel keluaran merek Korea, Jepang, Taiwan, Eropa, atau Amerika.

ZTE, salah satu produsen ponsel terbesar nomor tujuh di dunia, tak mau ketinggalan dalam menyemarakkan dunia ponsel berkualitas dengan harga terjangkau. Apalagi selama ini kita sering melihat ponsel-ponsel “murah” ZTE sudah memenuhi pasar sejak beberapa waktu ke belakang.

Jika selama ini kesan ponsel perusahaan yang berbasis di Shenzen ini terkesan “kelas dua”, nampaknya ZTE ingin mengubah citra tersebut dengan meluncurkan jajaran ponsel dengan spek tinggi namun tetap dengan harga terjangkau.

Taktik menjual produk ponsel berspesifikasi tinggi dengan harga miring nampaknya cukup efektif. Menurut laporan CNBC, di Amerika Serikat, hingga akhir November 2014 lalu, ZTE nangkring di posisi keempat setelah Apple, Samsung, dan LG.

Menurut data GSMArena, setidaknya ada 141 seri ponsel yang telah diproduksi oleh ZTE. Dari seratus lebih produk ponsel pintar tersebut, ada 6 seri ponsel cerdas yang telah masuk Indonesia, yaitu Blade G, Blade G-Lux, Blade Vec Pro, Blade L2, Kis 3, dan Nubia Z5S Mini.

Tak puas sampai di situ, ZTE nampaknya ingin mengokohkan posisinya dengan meluncurkan ponsel terbaru mereka pada 27 Januari 2015.

Masih mengusung konsep ponsel berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, ZTE menyasarkan produk terbarunya ini untuk anak muda yang sedang demam selfie. Produk terbaru ini adalah ZTE Blade V5 yang memiliki fitur unggulan di kamera.

Sekilas ZTE Blade V5

ZTE Blade V5
ZTE Blade V5

Meski harganya terjangkau, ZTE sepertinya tak main-main dalam menanamkan komponen berkualitas ke dalam ZTE Blade V5. Ponsel ini diperkuat oleh CPU Quad-core 1,3 GHz MediaTek 6582 dan didukung memori 1 GB RAM. Spek ini cukup powerful untuk menjalankan Android Kitkat 4.4 yang ditanamkan di dalamnya.

Ukuran layar ZTE Blade V5 sepertinya mengikuti tren phablet, yaitu ponsel dengan layar 5-8 inchi. Jika menilik dari dimensinya, ponsel ini cukup tipis dengan layar TFT 16 juta warna berukuran 5 inchi. ZTE Blade V5 masih cukup nyaman digenggam dengan satu tangan.

Kamera merupakan salah satu daya tarik dari sebuah ponsel. Di era serba selfie dan media sosial, rasanya kamera dengan mega piksel besar sudah menjadi kebutuhan. ZTE Blade V5 menanamkan kamera berukuran 13 MP beresolusi 720p sebagai kamera utama dengan sensor CMOS. Kamera depannya berukuran 5 MP yang mendukung selfie.

Untuk ruang penyimpan, ZTE Blade V5 memiliki ruang penyimpan sebesar 8 GB yang mendukung slot microSD hingga 32 GB. Ponsel yang beroperasi di jaringan 3G/HSDPA ini menggunakan kartu SIM ganda berukuran standar.

Spesifikasi ZTE Blade V5

CPU MediaTek MT6582 Quad-core 1,3 GHz
RAM 1 GB LPDDR3
Memori Internal 8 GB eMMC
Memori Eksternal MicroSD™ hingga 32 GB
Layar 5 inchi HD TFT 16.7 juta warna
Kamera Utama 13 MP CMOS
Kamera Depan 5 MP CMOS
Jaringan GSM Quad Band HSPA, WCDMA 900 (2100 MHz) / WCDMA 850 (1900 MHz) / WCDMA 850 (2100 MHz)
Kartu SIM kartu SIM ganda berukuran standar
Bluetooth v4.0
GPS A-GPS
Nirkabel/Wi-Fi WLAN (802.11b/g/n)
Dimensi 139 × 71 × 9 mm
Suara 3,5 mm jack stereo
Baterai Li-ion 2400 mAh
Sensor Kompas, G-sensor, Sensor Proximitas, Sensor Suasana (Ambient Light)
Android 4.4 Kitkat
Lainnya Radio FM, Dual 3FF card

Rilis di Indonesia

Bekerja sama dengan situs belanja Lazada, ZTE Indonesia akan merilis dan menjual ZTE Blade V5 melalui program pre-order mulai tanggal 27 Januari 2015 selama 14 hari hingga 14 Februari 2015 dengan harga khusus Rp 1.649.000.

Sepertinya model-model penjualan melalui pre-order sedang naik daun. Asyiknya penjualan model ini adalah kita tak perlu repot-repot datang ke toko untuk membawa pulang ZTE Blade V5. Cukup klik-klik barang diantar sampai rumah. Namun, tentu saja siapa cepat dia dapat, karena kapan lagi bisa mendapatkan ponsel berkualitas dengan harga terjangkau?

Saya sendiri penasaran dan ingin tahu lebih dalam kinerja ponsel ini. Dengan harga Rp 1.649.000, rasanya ZTE Blade V5 layak untuk dimiliki.

Artikel ini dipublikasikan pada 23 Januari 2015, sekitar 4 tahun yang lalu. Informasi yang dimuat di artikel ini mungkin sudah tidak akurat.

Belum ada tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.