cmd.fm Pemutar Musik Untuk Geek

2 minutes 440 2

Akhir-akhir ini saya suka mendengarkan musik dari cmd.fm, sebuah (situs) pemutar musik untuk geek. Alasannya sederhana, saya bosan dengan lagu-lagu yang ada di komputer saya.

Dengan cmd.fm, saya tinggal memilih genre lagu yang mau saya dengarkan, lalu biarkan dia memutar lagu yang ada. Mirip seperti mendengarkan radio, tapi saya masih bisa mem-pause, next, atau berganti genre.

Lalu apa keistimewaannya? Cmd.fm tidak mempunyai antarmuka pemutar musik biasa yang menggunakan tombol, namun menggunakan perintah yang harus diketikkan ke dalam konsol yang tersedia. Bener-bener berasa kayak geek!

Musik-musik di cmd.fm didapat dari Souncloud yang kemudian dikelompokkan dan dibuat daftar putar berdasar genre. Untuk melihat daftar genre yang tersedia, cukup ketikkan perintah genres dan akan muncul genre yang tersedia.

cmd-genres

Selain memutar musik, kita bisa meninggalkan komentar di track yang sedang dimainkan, me-like, membagikan URL lagu yang sedang kita dengarkan, bahkan membuat daftar putar (playlist) kita sendiri. Namun fitur ini ada jika kita terdaftar dan masuk ke dalam cmd.fm.

Semua perintah-perintah bisa dilihat dengan mengetikkan help. Mulai dari melakukan kontrol pemutar musik, aktivitas sosial (membagikan, menyukai, berkomentar), mengganti layout, hingga berdonasi ke si pembuatnya, Emir Alp.

cmd-galactic

Sejauh ini saya cukup puas dengan pemutar musik ala geek ini. Kekurangannya, harus terkoneksi ke internet karena cmd.fm memutar musik secaraย streaming dari Soundcloud.

Saya sudah terlihat kayak geek belom?

2 responses
  1. Gravatar of devilpenakut
    devilpenakut

    weeeh unik sitenya. makasih sudah share mas.

  2. Gravatar of bakiakku
    bakiakku

    cara komennya gmana mas