Kartu Pos Dari Delft, Belanda

8 Agustus 2012 2 menit 1

Iks kawan lama saya dulu di blog (sekarang blog dia udah kukut) sedang meneruskan studinya di Belanda. Begitu mendengar kabar tersebut, saya pun langsung nodong minta dikirimi kartu pos. 😀

Kartu pos datang tanggal 8 Agustus 2012. Tidak ada prangko yang menempel di kartu pos, namun sebagai gantinya ada semacam stiker berkode tanda pembayaran ongkos pengiriman.

Dari stiker ini tertulis tanggal pengiriman 27 Juli 2012 pada pukul 13:56 dengan biaya 0,95 euro (jika dirupiahkan sekitar 11 ribu rupiah).

Selain stiker pengganti prangko, tertempel juga stiker bertuliskan priority/prioritaire, yang artinya kartupos dikirim melalui udara. Sama lah dengan istilah air mail.

Kartu pos bergambar boneka mainan perenang karya Petra Steenkamer dan Eddy Frings. Ini adalah salah satu kartu pos unik, karena nggak bergambar lansekap atau obyek khas.

Begini pesan Iks yang dituliskan di kartu pos.

Hi Zam!

Sorry yah gambarnya bukan tourism atau khasnya sini. Soalnya pas liat kartu ini kayanya Zam banget. Bukan diving sih tapi anggep aja diving, yah :))

Lagian HEMA itu merk asli Belanda, kok. Eh.

Iks

HEMA memang jaringan toko milik Belanda yang awalnya berkepanjangan Hollandsche Eenheidsprijzen Maatschappij Amsterdam.

Dank u!

Galeri Foto

Penulis

pengembang web. penyelam. pejalan pemula. pengguna instagram. pegawai alias pengguna gawai. suka ngetwit.

Bagikan

Satu Komentar

  1. aku udah lama ga dapet kiriman surat dari pos 😐

    8 Agustus 2012 18:33 GMT7

    Tinggalkan Balasan