Menyusuri Forest Walk, The Southern Ridges, Hingga ke Henderson Waves

Pada kunjungan ke Singapura pada 24 April 2018 lalu, saya dan istri berencana menuju ke kawasan yang jauh dari hiruk pikuk kota, menuju ke kawasan barat daya Singapura.

The Southern Ridges menjadi tujuan kami. Kawasan yang mencakup wilayah dari Mount Faber Park, Telok Blangah Hill Park, HortPark, Kent Ridge Park, dan Labrador Nature Reserve ini cocok digunakan untuk berolahraga dan bersantai menikmati suasan alam.

Kami berjalan kaki meniti jembatan Alexandra Arch Bridge, kemudian melintasi jembatan di atas pepohonan di Forest Walk yang menghubungkan Kent Ridge Park dengan Telok Blangah Hill Park, lalu disambung Henderson Waves menuju ke Mount Faber Park.

Melintasi Alexandra Arch Bridge

Alexandra Arch Bridge
Alexandra Arch Bridge

Kami memulai perjalanan kami dari HortPark sekitar jam 14:30.

Kami naik bus dan turun di halte Opp SP Jain di Alexandra Rd, kemudian menyeberang jalan dan naik ke Alexandra Arch Bridge.

Alexandra Arch Bridge yang dibangun oleh biro arsitektur Buro Happold ini melintang di atas Alexandra Road yang menghubungkan HortPark dan Telok Blangah Hill Park.

Jembatan yang dibangun pada 2003 dan selesai pada 2008 ini berbentuk semacam daun yang sedang mekar. Alexandra Arch Bridge membentang sepanjang 80 meter dengan lebar jalan 4 meter dan berketinggian 17 meter dari permukaan jalan.

Kami naik dari HortPark melewati jalan landai dari beton dengan kemiringan 70° yang bisa dilintasi oleh sepeda atau bahkan kursi roda dan kereta bayi.

Kami bahkan sempat melihat beberapa sepeda sewaan Ofo dan Mobike berserakan di sekitar jembatan, bahkan di atas jembatan.

Namun, sepeda hanya boleh melintas sampai di atas jembatan, karena dari jembatan ke sisi Forest Walk, terdapat larangan menggunakan sepeda.

Jika malam, lampu LED warna-warni akan menerangi jembatan ini dari jam 19:00 hingga tengah malam.

Artikel ini dipublikasikan pada 1 Mei 2018, sekitar 5 bulan yang lalu. Informasi yang dimuat di artikel ini mungkin sudah tidak akurat.

Ada 2 tanggapan
Menonton Spectra Light & Water Show di Marina Bay Sands — matriphe! personal blog 25 Mei 2018 22:13 WIB

[…] siang hari berpanas-panas di The Southern Ridges hingga ke Henderson Waves, malam hari kami menonton pertunjukan laser dan air di pelataran Marina Bay Sands, tepatnya di […]

Transaksi Nontunai dan Otomatis di Singapura — matriphe! personal blog 11 Juni 2018 00:34 WIB

[…] mencoba mesin penjual minuman Pokka ini di kawasan Telok Blangah Hill Park, di mana mesin ini menerima uang kertas dan […]

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.