Cicilan Cepat Dengan Home Credit Indonesia

9 minutes 105,664 59

Saya bersama istri berencana membeli laptop dengan cara kredit. Istri mempunyai pertimbangan membeli secara kredit daripada secara tunai, antara lain alur dana (cash flow) bisa diatur. Sejak menikah, saya memang menyerahkan seluruh urusan keuangan kepada istri.

Lenovo Great Sale

Saya pun mulai melakukan riset terhadap berbagai pilihan komputer yang ada di pasar agar sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Istri saya membutuhkan laptop yang standar, termasuk kelas pemula, yang spesifikasinya cukup untuk mendukung pekerjaannya sebagai ilustrator dan desainer grafis.

Pilihan jatuh ke merek Lenovo, yang memang saat itu ada promo Lenovo Great Sale untuk beberapa seri, yang di antaranya adalah seri G40. Saya sendiri memang menyukai produk Lenovo, selain karena kualitasnya yang oke, desain dan tampilannya keren dan layak pandang.

Memilih Program Cicilan

Karena saya sama sekali belum pernah membeli barang secara kredit, memilih program cicilan menjadi pengalaman tersendiri.

Terbersit ide untuk menggunakan program cicilan kartu kredit, namun kartu kredit saya, pagu kreditnya tak mencukupi. Pagu kredit saya hanya 3 juta rupiah, di mana harga laptop sendiri bisa di atas 3 juta rupiah. Saya memang sengaja memilih pagu kredit terendah, karena saya memang jarang bertransaksi menggunakan kartu kredit.

Kami pun berkunjung ke Carrefour, Mal Cipinang Indah, di mana ada program cicilan MegaZip yang diadakan oleh Mega Finance untuk pembelian perangkat eletronik. Kami pun bertanya tentang syarat-syarat pengajuan kredit tersebut.

Namun sayang sekali, petugas yang memberikan informasi kurang begitu simpatik, dan suasana yang bising membuat kami sedikit kesulitan memahami penjelasan yang diberikan.

Secara garis besar, syarat mengajukan kredit adalah fotokopi KTP dan dokumen lain (slip gaji, lembar tagihan), mengisi formulir pengajuan, kemudian jika disetujui, nasabah membayar uang muka 10% dari harga barang plus biaya administrasi sebesar Rp 125.000 untuk pembelian laptop dan ponsel. Sementara untuk pembelian furnitur dan perangkat elektronik rumah tangga tidak menggunakan uang muka, cukup membayar biaya administrasi.

Pilihan tenor (masa cicilan) yang ditawarkan ada 6 bulan, 9 bulan, dan 12 bulan, dengan maksimal harga barang adalah 5 juta rupiah.

Kami memutuskan untuk pikir-pikir dulu dan mencoba alternatif kredit yang lain.

Cicilan Cepat Home Credit Indonesia

Tanggal 24 Agustus 2015, kami berkunjung ke Bekasi Cyber Park, untuk melihat-lihat siapa tau ada program cicilan yang ditawarkan oleh salah satu toko di sana.

Setelah mengunjungi beberapa toko, dan bertanya tentang harga produk Lenovo yang kami cari, harga yang ditawarkan di toko-toko di Bekasi Cyber Park bisa dikatakan sama, terutama yang memasang brosur Lenovo Great Sale di mana pada brosur sudah tertera harga jualnya.

Saat mampir ke toko Infonet dan bertanya apakah toko ini memiliki program kredit, karena tidak semua toko di Bekasi Cyber Park ada. Beruntung, toko ini bekerja sama dengan Home Credit Indonesia untuk jasa leasing pembelian secara kredit.

Prosesnya pun cukup cepat, menurut sales-nya, pengajuan kredit paling lama membutuhkan waktu 1 jam saja, untuk mengetahui apakah pengajuan kredit diterima atau ditolak. Kami pun mencoba mengajukan program kredit melalui Home Credit Indonesia.

Syarat Pengajuan Kredit

mengisi formulir aplikasi Home Credit IndonesiaKami dilayani oleh Richard Arthur Suawa (0852 1319 1455) sales Home Credit Indonesia. Syarat-syaratnya bisa dilihat di situsnya, di mana antara lain:

  • Usia minimal 21 tahun
  • Bekerja atau wiraswasta
  • Lama bekerja minimum 3 bulan
  • Minimum penghasilan 1,2 juta per bulan
  • Menyiapkan minimal 3 dokumen, antara lain
    • KTP
    • NPWP
    • SIM
    • Jasmsostek
    • BPJS
    • Kartu Debit
    • Kartu Kredit
    • Paspor
    • Kartu Keluarga
    • Slip Gaji Terakhir

Karena KTP saya bukan KTP Jakarta, maka untuk pengajuan kredit menggunakan data istri saya. Istri saya menyerahkan KTP, BPJS dan SIM. Nama yng tertera dalam dokumen harus sama, maksudnya tidak bisa pake KTP saya, KTP istri, dan NPWP saya, untuk mengajukan permohonan kredit.

Petugas sales kemudian mengisi formulir pengajuan kredit langsung ke situs Home Credit Indonesia. Data yang harus diisi di formulir antara lain data diri, tempat tinggal, info pekerjaan dan penghasilan, dan data keluarga atau orang yang bisa menjadi jaminan.

mengambil sidik jariSebagai penjamin, nomor telepon saya dan nomor telepon ibu mertua disertakan, untuk memastikan bahwa benar dan jelas siapa calon pelanggan.

Saat hendak mengisi bagian pekerjaan dan penghasilan, istri saya yang seorang freelancer, akan dianggap sebagai wirausaha yang akan ditanya nama badan usahanya.

Setelah semua formulir lengkap, dokumen-dokumen tersebut rupanya langsung difoto menggunakan kamera laptop. Kemudian, istri saya pun difoto untuk kelengkapan dokumen menggunakan kamera laptop yang sama.

Sebagai keamanan, petugas sales mengeluarkan alat pemindah sidik jari, menancapkannya ke port USB, dan mengambil sidik jari jempol, jari telunjuk, dan jari tengah, masing-masing tangan kiri dan kanan.

Setelah selesai, petugas sales tersebut mengirim data ke kantor Home Credit Indonesia dan akan segera dihubungi jika permohonan disetujui, maksimal 1 jam sejak di-submit.

Sembari menunggu hasil, kami pun beranjak dari toko tersebut dan menuju swalayan Hari-Hari yang ada di lantai bawah.

Eh, tak lama, sekitar 15 menit berjalan, istri saya dihubungi pihak Home Credit Indonesia melalui telepon, untuk menanyakan apa benar ia mengajukan kredit. Melalui telepon pula, data-data yang tadi diisi diverifikasi dan dikonfirmasi.

Tak lama, setelah istri saya menerima telepon dari Home Credit Indonesia, Richard, sales yang tadi membantu pengajuan kredit mengirim SMS memberitahu bahwa pengajuan kredit kami disetujui. Benar-benar cepat dan tidak ribet!

Pengajuan Kredit Disetujui

menandatangani dokumenSetelah pengajuan kredit kami disetujui, kami kembali ke toko untuk menyelesaikan administrasi. Richard membawa dokumen-dokumen yang wajib ditandatangani, yaitu dokumen pembayaran kredit 4 lembar (2 lembar untuk pelanggan, 2 lembar untuk Home Credit Indonesia), memberikan dokumen syarat dan ketentuan versi 012, dan informasi rincian cicilan lengkap dengan nomor rekening penyetoran.

Tenor (masa cicilan) yang ditawarkan paling cepat adalah 12 kali, yang standar 15 kali, dan terpanjang adalah 18 bulan. Kami memilih yang jangka waktunya tercepat, yaitu 12 bulan. Suku bunga kreditnya tetap, yaitu 1,98%.

Kami membayar uang muka sebesar 10% dari harga produk, plus biaya administrasi Rp 99.000. Pembayaran langsung dibayarkan ke toko.

Pembayaran cicilan bisa dilakukan melalui transfer ke akun virtual beberapa bank, yaitu BCA, BNI, BRI, Mandiri, dan Indomaret.

Tanggal jatuh tempo sama dengan tanggal saat permohonan dibuat. Karena saya mengajukan permohonan pada tanggal 24 Agustus, maka tanggal jatuh temponya adalah tanggal 24, dan waktu pembayaran yang disarankan adalah 3 hari sebelum tanggal jatuh tempo.

Proteksi Easy Cover dari TecProtec

Kami juga mendapat program proteksi Easy Cover dari TecProtec, untuk melindungi laptop yang kami beli selama satu tahun.

Program Easy Cover ini akan melindungi laptop jika mengalami beberapa hal, yaitu:

  • Perlindungan kerusakan fisik yang tidak disengaja dan kerusakan akibat masuknya cairan
  • Layanan antar-jemput untuk perbaikan dan penggantian perangkat
  • Jaminan selama 3 bulan setelah perbaikan
  • Perlindungan di seluruh dunia hingga 60 hari kalender setiap periode perjalanan
  • Dukungan teknis
  • Pusat layanan pelanggan yang tersedia pada hari Senin-Jumat pukul 09:00-18:00 WIB (kecuali hari libur nasional)
  • Portal resmi untuk layanan klaim

Secara pribadi, saya cukup puas dengan layanan Home Credit Indonesia yang cepat dan tak perlu ribet.

74 responses
  1. Gravatar of Wawan kurniawan
    Wawan kurniawan

    Saya puas dengan pelayanan dari homekredit. Persyaratan mudah dan bisa langsung di bawa pulang.keren…
    Meski biaya Angsurannya tidak berbeda dengan perusahaan sejenis.tapi garansi untuk proteksi kerusakan adalah nilai lebih dari homeCredit…terima kasih homeCredit

    Gravatar of Ahmad kaka kurniawan
    Ahmad kaka kurniawan

    Saya mau tanya bisa ga saya mengajukan credit lagi…di home credit…

    Gravatar of Hakan syukur
    Hakan syukur

    Saya ingin credit TV di homeCredit

  2. Gravatar of Bengkel Stickers
    Bengkel Stickers

    Wah, referensi bagus. Sesuai dengan info dari temen. Saya jg berencana ngajuin kredit di Home Credit.
    Btw, makasih infonya om. Jd lebih yakin buat ngajuin haha

  3. Gravatar of Feby
    Feby

    Mau nny dong, klo kredit asus zenfone 2 ram 4 cicilan 12bln kna bunga brp %..

  4. Gravatar of Mitra
    Mitra

    Kalo ada yang mau pengajuan gadget,elektronik serta furniture silahkan menghubungi saya. 082225453510 ( mitra ) thanks

  5. Gravatar of Ara
    Ara

    Home Credit collection nya lebih SADIS dibanding kartu kredit. Parah. Telat 1 hari aja nelpon nya sampe berkali2, miscall di HP bisa 20 kali lho. Gila. Padahal gak angkat karena lg naik motor otw kantor. Parahnya lagi, belum apa2, telat 3 hari, udah telpon ke Emergency Contact (kontak yang tidak serumah). Lah kan malu-maluin. Emergencty Contact itukan defenisi nya, kalau sdh emergency berhari2 tdk bisa dihubungi baru deh ditelpon. Ini kan baru telat 3 hari udah nelpon ke kerabat yang tak serumah tersebut, alias Emergency Contact. Gak etis sekali. Kerabat tersebut kan merasa terganggu donk. GAK PUNYA ETIKA

    Gravatar of Laa
    Laa

    Memang dari home credit sendiri agak bisa dibilang “berlebihan” dengan sering menghubungi kita, tp itu karena dalam prosesnya sendiri yang cepat dan tanpa survei ke rumah dulu untuk menentukan acc atau tidaknya aplikasinya sehingga lebih rawan penipuan jadinya bagi saya cukup wajar kalau anda yg kredit sering dihubungi. Untuk bagian costumer experience dari home creditnya sendiri sudah mulai melakukan terobosan untuk menghindari costumer yang merasa terganggu. Bila ada keluhan seperti itu, anda bisa langsung menelpon Costumer Service dan mengutarakan saran anda di 021 2953 9600 🙂

    Gravatar of deni
    deni

    Iya gan pertama sya kredit di home kredit,kesel banget… Seminggu sebelum jatuh tempo pembayaran udah di telpon,malahan berkali-kali kapan mau bayar.padahal seminggu lagi jatuh tempo nya bro…gila tuh gak telat aja di telpon berkali-kali.gmn klo telat gak kebayang… Setelah tau gtu bulan berikutnya ane gak pernah angakat tuh tlpn dari home kredit.suruh tunggu aja ampe jadwal tgl pembayaran…cicilan yg gede aja gak segitu nya.ini yg kecil seminggu sblm jatuh tempo udh di telpon2… Malahn ane pernah seminggu lebih sebelum udah di hubungi trz….

  6. Gravatar of yufrizal
    yufrizal

    mau tanya dong. saya credit hp lewat home credit tapi Hp baru buka segel di counter gak bisa dinyalakan di bilang rusak trus mau diganti tapi besoknya. besoknya saya datang di ambilkan Hp baru dan dibuka segel tetap gak bisa sampai 2 Hp disuruh kembali besok . besoknya saya kembali lagi dan di beri Hp baru buka segel dan gak bisa juga di coba 2 Hp juga gak bisa . truz saya disuruh tunggu 3 hari , setelah 3 hari saya kembali tapi hp masih gak bisa . saya minta batal gak boleh ganti hp tipe lain juga gak bisa padahal saya sudah kasih Dp mulai pertama di ACC . sampai sekarang belum ada kelanjutannya gimana ini . ini sudah hari ke 10 tapi masih belum ada kompensasinya

    Gravatar of Laa
    Laa

    Kalau menurut saya itu ada masalah dari tokonya, karena kalau untuk homecreditnya sendiri hanya menyediakan untuk pembiayaannya, dan kalau mbak sudah membawa pulang barang dan bayar dp mbak memang nggak bisa ganti barang dengan tipe lain, jika ada yang ingin di sampaikan silahkan kontak Costumer Service HomeCredit di 021 2953 9600 🙂

  7. Gravatar of Laa
    Laa

    Kalau menurut saya sendiri sih homecredit sudah bagus ya membantu pembiayaan kita tapi saya agak keberatan di bunganya yg cukup tinggi hehe

  8. Gravatar of dwi
    dwi

    Klo home credit melakukan surve ngak sih…??trus klo udah kredit di home credit apakah disurve jga….??

  9. Gravatar of rizal
    rizal

    mitra daerah tambun bekasi mana nih ? tolong hub saya 085217772821

  10. Gravatar of sigit
    sigit

    Untuk mitra wilayah BSD / Bintaro dimana ya?
    Makasih..

  11. Gravatar of dyah
    dyah

    Saya mau kredit hp tp sy tdk punya kartu kredit bisa atw tidak tlng dijawab ya thaks

    Gravatar of amel
    amel

    MBA dyah : lokasi dimana ya ?

  12. Gravatar of amel
    amel

    Untuk yg mau mengajukan KREDIT daerah Jakarta bisa hub saya Amel 081212617627. Lokasi di carefour mall Puri kembangan ‘Transhello’ Trimakasih

  13. Gravatar of jarun
    jarun

    Sya atas nama bpk jarun, saya kredit hp samsung galaxy grand prime sbnar nya brpa bln che wkt sya ngmbl free 1bln dri 9bln free 1 bln jdi 8bln kan

    Gravatar of amel homecredit
    amel homecredit

    Hallo bapak jarun.. Kalau masih ada promo free 1x angsuran nanti di bulan terakhir akan di tlp oleh pihak Homecredit kok untuk memberitahukan pembayaran nya.. Trimakasih

  14. Gravatar of Anggie
    Anggie

    Mba Amel.. Untuk ktp Bogor apakah hanya bisa mengajukan di Bogor? Dan Mitra Home credit di Bogor di daerah mana saja? Mohon info nya.. Terimakasih. Hp saya 089672434699

  15. Gravatar of antok adjah akh
    antok adjah akh

    Tahun kmarin saya ngambil hp dihome kredit. Tp kredit belom kelar hp tersebut hilang…
    Kira – kira diganti apa tidak ya..?
    Terimakasih

  16. Gravatar of Chibil
    Chibil

    Apakah hari minggu bisa transaksi di home kredit? Klo bisa saya mau kredit hp

  17. Gravatar of roni
    roni

    Home credit menyediakan hp Xiaomi redmi 3 engga sih?

  18. Gravatar of deni saputra
    deni saputra

    itu no yang bisa dihubunginya kok salah sambung?? apa udah gak aktif lagi ini home credit indonesianya?? udah gak bisa credit disini ya? apa gak minat jualan?

  19. Gravatar of Vijaymallya
    Vijaymallya

    Menjamin pinjaman Off
    Ini adalah Vijaya Pinjaman Perusahaan Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga penjaminan dari 3% untuk periode 1 sampai 40 thn saja, saya menawarkan keluar berbagai jenis pinjaman, pinjaman seperti pinjaman pribadi pinjaman bisnis investor perusahaan pinjaman pinjaman mahasiswa pinjaman dan banyak lebih lagi untuk rincian lebih lanjut jika tertarik untuk berurusan dengan saya maka silakan menghubungi saya di alamat email saya;
    ([email protected]) terima kasih

  20. Gravatar of Sendy
    Sendy

    Saya ingin mengajukan pembiayaan kredit laptop bisa?ktp saya daerah,saya berdomisili di Bekasi.Saya juga bekerja di Bekasi.

  21. Gravatar of candra
    candra

    saya sangat puas dengan pelayanan dari home kredit. cepat dan tidak ribet. asalkan BI Checking bagus hahaha. trima kasih home kredit indonesia

  22. Gravatar of hatija
    hatija

    Sy pernah ada yg tlpn ngasih penwaran pinjaman dana skitar 8 jt brupa uang tunai tpi hanya bisa di blnjakan dlm bentuk elektronik nanti bukti kwitansi nya di krim melalui imel itu apa bner program home kridit atau ada penipuan ya

  23. Gravatar of Santi
    Santi

    Sya ambl tv di home credit 4 bln lalu,prsesnya cpt cmn 1 jam brg bs lngsung di bwa plg..mskipun emg siy tiap blnnya smpe bbrp kli sms buat ngingetin spya pmbyarannya tpat wktu biar bs dpt free angsutan trkhir,tp bgusnya itu stlh di byar jg ska ad sms lapnya klo pmbyran sdh di trima,jd bkn pas blm byr aja

  24. Gravatar of emhy
    emhy

    Pengen juga kredit kamera canon,alamat kantor dimakassar dimana ya?

  25. Gravatar of yulis
    yulis

    Kalo cicilan terakhir bayarnya lewat mana ya?? apa bisa melalui indomaret/kekantor home credit langsung…1 lagi hp saya hilang dan no itu yg biasa di tlp sm home credit dan skg hp tersebut tdk ada… bagaimana confrmasi k home credit nya..saya di daerah bdg

  26. Gravatar of Leonardo
    Leonardo

    Kalo usia belm genap 21tahun bisa gak yah kira2???

  27. Gravatar of Leonardo
    Leonardo

    Kalo usia belm genap 21tahun bisa gak yah kira2???

  28. Gravatar of Hadiawansyah
    Hadiawansyah

    Data saya lengkap dan memenuhi syarat tapi utk pengajuan kredit saya tidak di approv
    Dan saya menanyakan kepada salesnya hci di eraphone roxy jakarta,
    Dan kata karyawan tersebut tidak tahu alasannya kenapa tidak di approv pengajuan kredit saya,
    Saya bener” tidak puas dengan pelayanan HCI

  29. Gravatar of Hadiawansyah
    Hadiawansyah

    Ktp saya jakarta dan domisili di jakarta

  30. Gravatar of Panji
    Panji

    Jika ada yg ingin mengajukan kredit hp dan laptop daerah jakarta selatan, bisa hub saya sales home credit PANJI 085647711422 syarat mudah, boleh ktp mana ajah. Alamat Tugas saya di Pazia Express pasar PSPT Tebet. Terima Kasih

  31. Gravatar of mujib
    mujib

    di mall itc serpong ada gak yh

  32. Gravatar of ikhsan
    ikhsan

    Mau tanya, kan hp saya hilang. Tapi masih dalam cicilan home credit, itu gimana ya?

  33. Gravatar of brima
    brima

    tanya dong om, ada contact home credit di daerah ciledug nggak ?

  34. Gravatar of Mamet
    Mamet

    Saya baru mau mengajukan tapi Lwt WA bs gk ya 087875884699

  35. Gravatar of Vilinsianus
    Vilinsianus

    Untuk daerah Cengkareng di mana ya tempatnya?
    atau nomor yang bisa di hubungin untuk cengkareng

    Gravatar of sulaivick
    sulaivick

    saya mau tanya kalau leptop di home credit dp barapa terus angsuran berapa

  36. Gravatar of happy
    happy

    setelah setuju
    Jenis kelamin:
    Nama:
    Usia:
    Pendudukan:
    Pendapatan bulanan:
    Jumlah pinjaman:
    Pinjaman Durasi:
    Pinjaman Gunakan:
    Nomor telepon:
    Agama:
    Status pernikahan:
    penerimaan pinjaman agunan (scan copy):
    Alat identifikasi (scan copy):
    Paspor foto terbaru (scan copy):

    hubungi saya via [email protected]
    Terima kasih

  37. Gravatar of sari
    sari

    Bohong klo pegajuan proses kredit megazip
    nya cepet sy kredit ambil mesin cuci koq sampai sekrg udh seminggu blum ada kbr nya

    Gravatar of Sakinah
    Sakinah

    Di home kridit cepat sekali bund 30 ment lgsg di acc

    Gravatar of Sakinah
    Sakinah

    Di home kridit cepat sekali bund 30 ment lgsg di acc

  38. Gravatar of marwa
    marwa

    saya mau nanya apa persaratan nya di home keredit,terus kira2 berapa persen di home kedit dan saya harus pake dp prtama ga klo pake kira2 berapa ya????????

  39. Gravatar of Rita noviati
    Rita noviati

    Klo dokumen nya cuman 2 gmn?????

  40. Gravatar of Rita noviati
    Rita noviati

    Klo dokumen nya cuman 2 gmn?????bisa di acc gak

  41. Gravatar of Rita noviati
    Rita noviati

    Apa bisa cepet proses nya

    Gravatar of theo hci
    theo hci

    jelas paling cepattt

  42. Gravatar of sulaivick
    sulaivick

    saya mau ambil leptop dp berapa di home credit

  43. Gravatar of gunawan
    gunawan

    infonya donk gan . ane mau ngambil laptop tapi ktp ane daerah bisa g ya? buat daerah jaktim mohon di bantu ???

  44. Gravatar of Zona Informasi
    Zona Informasi

    ini lokasinya dimana eya
    pengajuan kreditnya ribet apa ndak ni?

  45. Gravatar of Sakinah
    Sakinah

    Home kridit sangat sangat mudah tanpa ribet survei kerumah klo mrka tlp kita 15 xswhari krn telat bayar wajar aja orang merka kasih kita kepercyaaan jg cepat dan mudah sekali… pdhl sblm nya ibu saya langganan di columbus dan columbia tp ketika saya ajukan nama saya ga trima ditolak mentah2 dan saya ajukan ke corts kridit baru sampe.sana diminta jaminan 100rb akhrnua di tolak pdhl data sdh lengkap…terakhr di toko arjuna lising spektra sy blm ktmu lising spektra blm face 2 face keadaan saya di tempat krja tp dia marah2 krn saya emosi saya marah jg terkahr kata si lising spektra klo miskin miskin aja jgn belagu mau ngirt sy adh ajukan komplain ke spektra…. lalu kmrn tgl 18 juli sya.iseng cr lg ktmu home kridit ya allah sangat puas dgn layanannya…..

    Gravatar of Fredi dwi
    Fredi dwi

    Udah kapok kredit di home kredit

  46. Gravatar of Yurinaldo
    Yurinaldo

    Kurang Melayani dengan Baik, terutama ketika mengajukan kredit terus ditolak, dikiranya saya tdk mampu bayar, jangan meremehkan calon customer.

    Gravatar of syifa
    syifa

    setuju, baru aja saya mengajukan home kredit tapi ditolak dengan alesan pembiayaan tidak memadai, sumpah kecewa banget, disangka saya ga mampu bayar sampe lunas kali,

  47. Gravatar of Quitasha
    Quitasha

    Saya sudah pernah pakai 2x jasa pembiayaan dari home credit sampai lunas, tapi di pengajuan yang ke-3 malah saya ditolak dgn alasan tidak bisa memvalidasi beberapa data. Padahal saya & orang2 yang saya jadikan nomor telpnya sbg referensi belum dihubungi sama sekali. Saya jg sudah telp customer service nya utk menanyakan maksud alasan tsb tapi malah dibilang rahasia. Saya jadi kapok jadi loyal customernya, after sales servicenya mengecewakan.

  48. Gravatar of Nehemia Adang
    Nehemia Adang

    Home credit daerah jakut sebelah mana yaaa ???

  49. Gravatar of Nehemia Adang
    Nehemia Adang

    Home credit daerah jakarta utara sebelah mana yaaa ???

  50. Gravatar of sandi umbara
    sandi umbara

    Terima kasih homeCredit akhirnya punya hp baru juga

  51. Gravatar of sandi umbara
    sandi umbara

    Terima kasih homeCredit akhirnya saya punya hp baru

    Gravatar of karin
    karin

    Mau tanya nih.. Kalau kita ambil hp apakah ada survei? Trimakash

  52. Gravatar of septiansatria
    septiansatria

    Maaf saya ambil handphone dihome credit bogor,baru 4 bulan cicilan masih 7 kali cicilan handphone hilang jatuh dari saku bagaimana pngajuan untuk tecprotec/easy covernya ya_mohon infonya_penting_terima kasih

  53. Gravatar of GONZLEZ ANDRES
    GONZLEZ ANDRES

    Membutuhkan pinjaman setiap membantu Hubungi kami hari ini melalui email ke: ([email protected])

  54. Gravatar of ayunda
    ayunda

    Mas mau tanya nih, kalo di home credit bisa ambil barang lg ga ya, walaupun cicilan blm lunas. Mohon di balas

  55. Gravatar of CHARITY KINGS
    CHARITY KINGS

    Halo,
    Selamat siang
    Apakah Anda mencari investasi,

    pinjaman pribadi, pinjaman hipotek,

    pinjaman mobil, pinjaman pendidikan,

    e.t.c? Mencari lagi karena Anda berada

    di tempat yang tepat untuk solusi

    pinjaman Anda! CHARITY KINGS Firm Loan

    memberikan pinjaman kepada perusahaan

    dan individu pada tingkat bunga rendah

    dan terjangkau dari 2%, silahkan

    hubungi kami melalui e-mail melalui:

    ([email protected])

  56. Gravatar of Rahman
    Rahman

    Mau tnya donk, saya mau kredit laptop di home credit itu bsa di ACC kga ya?? Sya prnah mengajukan 2x digerai home credit yg berbeda ditolak. Ya memang sih waktu itu sya msih pnya tanggungan motor 1x lg. Skrg sya tidak ada tanggungan kredit lagi, maka dri itu sya mau mengajukan lagi pasti di ACC tdk ya?

  57. Gravatar of Alvyy yemima
    Alvyy yemima

    Home credit bekerja sama di toko mana aja yg di wilayah sby?

  58. Gravatar of deffie
    deffie

    saya mau bertanya, saya berkredit di HCI dan baru belajaran ansuran 3bulan dan bulan besok ansuran ke 4, kalau jangka waktu itu bisa tidak ya untuk menggajukan kredit kembali di hci.. terimakasi mohon penjelasannya

  59. Gravatar of Nanang
    Nanang

    Mbak amel mau kredit pc bisa g yaa..saya tinggal di kebon jeruk jakarta barat