Sehari Menikmati Bandung

Bandung memang tidak habis-habisnya untuk dinikmati. Berbagai destinasi wisata, mulai dari kuliner, belanja, alam, hingga sejarah, rasanya Bandung selalu bisa jadi pilihan untuk wisata mudah dan meriah.

Posisi Bandung yang relatif dekat dengan Jakarta, sekitar 3 jam perjalanan darat, menjadi pilihan saya dan istri untuk rehat sejenak dari rutinitas. Tak hanya lewat darat, Bandung bisa dicapai lewat udara, apalagi Bandara Husein Sastranegara sedang berbenah. Tinggal buka Wego lalu pilih-pilih tiket dan berangkat.

Kami sampai di Bandung masih pagi. Jalanan Bandung masih relatif lancar, meski di beberapa tempat lalu lintas tersendat. Dengan menggunakan sepeda motor sewaan, kami memulai perjalanan kami.

Warkop Modjok

halaman Warung Modjok
halaman Warung Modjok

Penggila foto dan penggemar gambar tentu akan suka dan tak habis-habis mengabadikan setiap sudut warung yang terletak di Jalan Pinus Raya, Sukasari, di dalam kompleks perumahan Pondok Hijau Indah.

Kami sampai saat warung baru saja buka, sekitar pukul 10:30 pagi. Suasana masih sepi sehingga kami bisa leluasa foto-foto dan memesan makanan. Secangkir kopi almon, sepiring tahu peletok alias tahu berisi aci yang digoreng, menemani kami yang duduk di taman.

Istri kemudian mengeluarkan perangkat menggambarnya dan mulai sibuk menyapukan kuas cat airnya mengabadikan suasana warung. Saya yang sejak pagi belum sarapan segera menyantap nasi bistik yang enak sekali.

Tiba-tiba saya melihat ada gumpalan berwarna coklat yang bergerak-gerak. Rupanya seekor kelinci piaraan warung berkeliaran bebas tengah asyik makan rerumputan dan bunga-bunga. Saat saya mendekat, si kelinci gemuk tersebut nampak malu-malu dan buru-buru lari menjauh.

Tengah hari, warung makin ramai. Setelah istri selesai menggambar dan kami kenyang, kami segera beranjak dari Warung Modjok dan kembali ke kota menuju ke Museum Geologi.

Artikel ini dipublikasikan pada 10 Juni 2016, sekitar 3 tahun yang lalu. Informasi yang dimuat di artikel ini mungkin sudah tidak akurat.

Ada 5 tanggapan
Mumun 13 Juni 2016 11:36 WIB

Sesungguhnya gue sangat tertarik ke tempat cokelat itu. Masa gue anak Cimahi seumur hidup belum pernah ke sana coba??? COBAA??/ #koksewotsendiri

Quiksilver Indonesia 28 Juni 2016 15:59 WIB

Tempatnya enak ya, makanannya juga

Promod Indonesia 8 Agustus 2016 12:00 WIB

kalo lagi jalan-jalan ke bandung wajib kunjungi braga.. Top

Cetak Foto Kanvas 8 Agustus 2016 15:13 WIB

warung kopi purnama emang pas bgt buat nongkrong bareng kawan-kawan.

Migrasi Email 8 Agustus 2016 15:54 WIB

Sehari bisa berkunjung ke banyak tempat? kerenn deh

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.