Mencoba Xiaomi Redmi Note

16 minutes 128,509 195

Saat bertemu dengan Hugo Barra, saya beruntung mendapatkan Xiaomi Redmi Note untuk dicoba. Di Indonesia sendiri, Xiaomi Redmi Note baru dijual melalui flash sale di situs jual beli Lazada, pada tanggal 13 November 2014 dengan harga Rp 1.999.000.

Sebagai pertimbangan sebelum membeli Xiaomi Redmi Note, saya berbagi pengalaman saya menggunakan Xiaomi Redmi Note.

isi kotak Xiaomi Redmi Note

Fisik dan Kemasan

Xiaomi Redmi Note dikemas dalam kardus berwarna coklat yang sederhana namun elegan. Saya suka dengan warna kardus karena memberi kesan elegan dan ramah. Cara membuka kardus adalah dengan mengangkat penutup kardus ke atas.

Di dalam kardus, terdapat 1 unit Xiaomi Redmi Note, baterai 3.200 mAh berwarna oranye, adaptor berdaya 2.000 mAh tipe C, kabel micro USB 2.0, buku petunjuk berbahasa Indonesia, dan kartu garansi terbatas.

Unit Xiaomi Redmi Note yang saya terima ini tutup bagian belakangnya berwarna putih. Tutup belakangnya terbuat dari plastik, yang sayangnya bertekstur licin. Saya cukup khawatir, Xiaomi Redmi Note ini bisa meluncur dari tangan, mengingat ukuran layar 5,5 inchi yang cukup lebar.

Bobot Xiaomi Redmi Note sekitar 200 gram, cukup berat. Namun tekstur yang licin ditambah ukuran layar besar, rasanya kurang nyaman jika digenggam dengan satu tangan. Saya beberapa kali hampir menjatuhkan Xiaomi Redmi Note saat mengoperasikannya dengan satu tangan karena licin.

Tutup bagian belakang Xiaomi Redmi Note agak sulit dibuka. Namun setelah mencoba beberapa kali, akhirnya saya menemukan cara yang pas. Buka penutup belakang dimulai dari lubang colokan USB dengan mengangkat penutup secara perlahan. Kemudian selipkan kuku di antara tutup lalu geser mengikuti pinggiran untuk melepas penutupnya.

Xiaomi Redmi Note memiliki 3 tombol di bagian samping kanan, masing-masing adalah tombol volume upvolume down, dan power. Colokan USB berada di bagian bawah, lubang jack microphone 3,5 mm terletak di atas sebelah kiri. Di bagian atas dan bawah terdapat titik kecil yang merupakan microphone untuk bicara dan merekam video.

Kamera beresolusi 13 MP terletak di bagian belakang tengah atas. Posisinya agak menonjol dan tepat di bawahnya terdapat LED flash. Kamera belakang Xiaomi Redmi Note mempunyai bukaan lebar f/2.2 dengan fokus lensa lebar 28 mm. Kamera depan beresolusi 5 MP, cocok untuk yang suka selfie, terletak di samping pengeras suara.

Layar depan berlapis Corning Gorilla Glass 3, membuatnya cukup aman dari goresan. Bagian bawah layar terdapat 3 tombol soft-button, masing-masing tombol menu, tombol utama (home), dan tombol kembali (back) berwarna merah. Lampu indikator ada di sebelah atas, di samping kiri kamera depan.

Xiaomi Redmi Note menggunakan kartu SIM ganda (dual SIM) berukuran standar. Slot nomor 1 mendukung koneksi data 3G (WCDMA) dan slot nomor 2 hanya mendukung 2G.

 Tampilan dan Aplikasi

Setelah melepas plastik lapisan pelindung di layar depan, memasang baterai dan menyalakannya, muncul layar pengaturan pertama kali. Langkah-langkah aktivasinya adalah:

  1. Memilih bahasa, ada 3 pilihan: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Mandarin. Saya memilih Bahasa Indonesia.
  2. Memilih papan ketik, ada 3 pilihan: SwiftKey, Google Keyboard, Masukan Pinyin Google (Google Pinyin Input). Saya memilih Google Keyboard.
  3. Memilih wi-fi. Pengaturan ini bisa dilewati jika tidak ingin terhubung ke wi-fi.
  4. Membuat akun Mi Cloud. Akun Mi Cloud berguna untuk mengaktifkan layanan cloud. Pengaturan ini bisa dilewati dan dilakukan nanti.
  5. Selesai!

versi ROM

Xiaomi Redmi Note masih menggunakan MIUI versi 5 dengan sistem operasi Android Jellybean (4.2.2). Saat dinyalakan, indikator baterai menunjukkan terdapat daya sekitar 35%.

MIUI versi 5 mempunyai aplikasi pembantu, antara lain Keamanan, Pembersih, Guna Data, Daftar Blokir, Daya, Pindai Virus, dan Perizinan. Selain itu ada aplikasi kecil-kecil semacam senter (yang menggunakan lampu flash), Kalkulator, Jam, Radio FM (bisa berfungsi meski tanpa earphone yang biasanya digunakan untuk antena), Kompas, dan Pembaruan.

Jika mengaktifkan akun Mi Cloud, semua data, mulai dari kontak, SMS, album foto, catatan panggilan, hingga catatan umum, bisa dicadangkan dan disinkronisasi ke Mi Cloud. Akun Mi juga bisa digunakan untuk layanan percakapan instan Mi Chat, untuk berhubungan dengan teman sesama pengguna Mi Chat.

Saya mengaktifkan akun Mi saya. Tak berapa lama, data-data dari Xiaomi Redmi 1S saya seperti nomor kontak (paling penting), SMS, catatan, dab sebagainya, langsung tersalin. Di web akun MI saya kemudian terdeteksi 2 perangkat, Redmi 1S (terbaca Hongmi) dan Redmi Note.

MIUI juga menyediakan banyak pilihan tema. Tema-tema ini diperoleh dengan mengunduh dari aplikasi Tema dengan gratis. Jika akun Mi aktif, tema-tema yang pernah kita beli juga akan tersimpan dan bisa dipakai di perangkat lain.

Android yang digunakan Xiaomi Redmi Note adalah versi 4.2.2 (Jellybean). Versi ROM yang digunakan saat perangkat saya terima adalah JHDMIBF29.0. Untuk memeriksa versi ROM bisa melalui aplikasi Pembaruan.

Kekurangan di ROM bawaan JHDMIBF29.0 adalah semua foto, video, dan musik tidak dapat disimpan ke microSD. Bug ini diperbaiki di ROM JHDMIBF37.0. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memperbarui ROM dengan segera melalui menu Pembaruan secara OTA (Over The Air) atau melakukan flash secara manual.

Xiaomi Redmi Note juga mendukung root untuk membuka semua potensinya. Menurut informasi, Xiaomi Redmi Note dan Xiaomi Redmi 1S akan mendapat pembaruan Android KitKat dan MIUI versi 6 pada akhir tahun 2014.

Performa

Untuk mengukur performa, saya menggunakan aplikasi Antutu Benchmark versi 5.0. Hugo Barra mengklaim hasil pengukuran Antutu untuk Xiaomi Redmi Note adalah 27.874. Hasil pengukuran saya, saat menggunakan OS bawaan (seri JHDMIBF29.0) Xiaomi Redmi Note mendapat skor 31.207. Antutu Benchmark mengenali perangkat sebagai Xiaomi HM Note 1W.

Setelah melakukan pembaruan ke ROM seri JHDMIBF37.0, saya kemudian melakukan pengukuran kembali. Hasilnya ternyata relatif sama, yaitu 31.631. Di versi ROM terbaru, perangkat terdeteksi dengan nama Xiaomi Redmi Note, bukan Xiaomi HM Note 1W.

Baterai Xiaomi Redmi Note bisa dibilang hemat. Penggunaan daya paling besar ada di layar. Saya mengisi ulang baterai dalam sehari 2-3 kali untuk pemakaian sehari-hari, terutama untuk akses Twitter, memotret, dan kadang berbagi koneksi internet melalui penambatan wi-fi.

Memori RAM sebesar 2 GB dan diperkuat CPU 8 core masing masing 1,7 GHz membuat respons Xiaomi Redmi Note begitu cepat. Media penyimpan internal 8 GB rasanya cukup sekali untuk menyimpan aplikasi, foto, dan musik. Namun jika ingin menyimpan musik dan foto lebih banyak, tambahkan microSD yang mendukung hingga kapasitas 32 GB.

Kamera

Saya gemar memotret menggunakan ponsel. Oleh karena itu, saya lebih banyak mengeksplorasi kamera saat menggunakan ponsel.

Kamera utama Xiaomi Redmi Note beresolusi 13 MP menjadi senjata utama. Warna yang dihasilkan terasa lebih terang, mungkin karena pengaruh layar IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors yang lebih luas dan bukaan lensa yang lebar. Auto fokusnya cukup cepat dan shutter lag relatif rendah.

Saya suka dengan aplikasi kamera bawaannya. Terdapat menu yang menyediakan berbagai tools untuk mengoptimasi kamera. Karena saya dulu menggunakan iPhone yang kamera bawaannya tak bisa diutak-atik, saya begitu girang saat mengetahui kamera di Android punya berbagai macam fitur pengaturan.

Auto Focus

Pertama, saya mencoba auto focus-nya. Saya mencoba memilih beberapa titik untuk menjadi lebih tajam dan menjadikan bagian lain buram. Saya menyusun 2 objek, masing-masing di depan dan di belakang kamera, kemudian saya memilih fokus dari kedua obyek ini. Hasilnya cukup bisa membuat bokeh meski tak terlihat dengan jelas.

Cara memfokus cukup dengan menyentuh bagian yang akan difokuskan. Sayang, Xiaomi Redmi Note tidak mempunyai fitur AE-lock untuk mengakali cahaya saat mengunci fokus ke satu tempat.

tes auto focus menghasilkan "bokeh"
tes auto focus menghasilkan “bokeh”

Kamera Depan vs Kamera Belakang

Meski saya bukan orang yang suka selfie, kamera depan berukuran 5 MP menjadi daya tarik bagi yang suka selfie. Saya membandingkan hasil dari kamera depan dan kamera belakang dengan memotret obyek yang sama.

Saya kesulitan saat memotret obyek dengan kamera depan, karena tampilan di layar terbalik (mirrored) saat menggunakan kamera depan. Hasilnya, kamera depan tak kalah dengan kamera belakang. Bedanya hanya di resolusi. Untuk warna, hasil dari kedua kamera relatif sama.

hasil kamera belakang-depan
hasil kamera belakang (kiri) dan hasil kamera depan (kanan)

Namun setelah memperbarui OS dan beberapa kali melakukan selfie, saya baru sadar, ternyata hasil memotret menggunakan kamera depan, terbalik (mirrored). Perhatikan tulisan di gambar latar belakang. Saya belum nemu cara untuk mengubah ini. Dugaan saya, ini bug di OS.

kamera depan mirrored
perhatikan tulisan di latar belakang yang terbalik (mirrored)

Pengaturan Kamera

Yang saya suka, di aplikasi kamera bawaan, ada menu pengaturan lanjut yang bisa kita lakukan. Menu ini bisa dimunculkan dengan mengaktifkan mode lanjut di pengaturan kamera. Pilihan ini muncul saat menggunakan kamera belakang 13 MP.

Menu-menu yang tersedia adalah Panorama, Kontrol Suara, HDR, Anti Goyang, Mode Fokus, ISO, Kompensasi Pencahayaan (Eksposur), Penyeimbang Warna Putih (white balance), Filter, dan Mode Suasana.

Saya tertarik dengan mode suara. Kita bisa memerintahkan kamera untuk memotret setelah kita memberi perintah dengan suara. Cocok untuk memotret selfie menggunakan tongsis. Cuma akan ribet kalo di sekitarnya berisik. Berikut ini video saat saya mencoba memotret menggunakan suara.

Memotret di Malam Hari

Memotret di malam hari atau di lingkungan yang minim cahaya, performa Xiaomi Redmi Note cukup bagus. Kalo pun ternyata dengan kondisi tetap gelap, dengan mengaktifkan mode malam atau menaikkan ISO, akan lumayan terbantu.

Xiaomi Redmi Note bisa diatur ISO-nya. Saya mencoba memotret dengan ISO otomatis dan ISO tertinggi, 1600. Noise yang dihasilkan di ISO 1600 muncul, namun masih bisa ditoleransi. Begitu juga saat mengaktifkan Mode Malam Hari. Foto dengan cahaya minim bisa sedikit tertolong.

ISO auto (kiri) dan ISO 1600 (kanan)
ISO auto (kiri) dan ISO 1600 (kanan)

Berikut ini beberapa foto yang saya ambil pada malam hari, dengan mode otomatis.

Lain-Lain

Saya mencoba mode makro, namun rupanya tidak begitu terlihat perbedaan foto yang diambil dengan mode makro dan mode biasa. Bisa jadi karena fokus lensa yang masih lebar, 28 mm.

Untuk foto di dalam ruangan, kamera Xiaomi Redmi Note juga bisa diandalkan. Jangkauan cahaya terang-gelapnya masih masuk semua, selama perbedaannya tidak begitu kontras.

Suara

Untuk melakukan pengetesan suara, saya mencoba memutar lagu Metallica, Enter Sandman, karena memiliki range treble dan bass untuk mengetes kualitas pengeras suara. Hasilnya menurut saya bass-nya kurang, lebih banyak treble. Namun secara umum suaranya jernih dan masih bisa didengarkan dengan nyaman.

Pengeras suara yang berada di bagian belakang bawah membuat suara sedikit teredam saat ponsel diletakkan dengan posisi layar menghadap ke atas.

Karena tidak memiliki earpohone bawaan, saya menggunakan earphone iPhone untuk mengetes. Hasilnya cukup terbantu oleh kualitas earphone. Untuk mendengarkan musik, lebih disarankan mengunakan earphone yang baik, misal dengan Mi Piston 2, misalnya.

Earphone pun bisa diatur tingkat kekencangan suara, hingga tombol yang digunakan untuk mengontrol volume suara. Selain itu, kita bisa mengatur equalizer sesuai dengan jenis musik yang akan kita dengar, misal RockJazz, Pop, dan sebagainya.

Tes Goresan

Xiaomi Redmi Note, menurut Hugo Barra menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass 3. Saya mencoba melakukan tes goresan sederhana menggunakan uang logam, kunci, dan pisau. Hasilnya, layar masih mulus dan tidak muncul goresan.

Spesifikasi Teknis

Saya menuliskan spesifikasi teknis sesuai yang tertera di kardus Xiaomi Redmi Note.

CPU Octa-core MediaTek MTK 6592 1,7 GHz
GPU ARM Mali-450 MP
RAM 2 GB LPDDR2
Memori Internal 8 GB EMMC
Memori Eksternal MicroSD™ hingga 32 GB
Layar 5,5 inchi IPS Display
Kamera Utama 13 MP BSI mendukung video 1080p HD
Kamera Depan 5 MP BSI mendukung video 1080p HD
Kartu SIM 1 WCDMA (HSDPA) 900/2100 MHz
Kartu SIM 2 GSM (900/1800/1900)
Bluetooth v4.0
GPS A-GPS, GLONASS
Nirkabel/Wi-Fi WAPI/WLAN (802.11b/g/n)
Microphone Dual-Microphone Noise Suppression
Suara 3,5 mm jack stereo
Sensor Giroskop, Akselerometer, Kompas Digital, Sensor Cahaya, Sensor Proximitas
Android 4.3 Jellybean
Lainnya Radio FM, 1080p HD Video Hardware Decoding
292 responses
  1. Gravatar of nasrudin
    nasrudin

    redmi note tdk bs nyambung ke hospot wifi

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    saya bisa dan lancar, tidak ada masalah.. 😀

  2. Gravatar of iKurniawan
    iKurniawan

    Om, kalau dual SIM gitu, yang sim2 gak dipake, bisa di disable atau lepaskan gitu aja?
    terus gimana soal katanya chip MTK jarang ada pengembang karena pelit source, masih dapat update2 rom dari xiaomi?

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    SIM yang ga dipake, bisa dilepas gitu saja.

    Xiaomi justru rajin banget soal update ROM. tiap Jumat, selalu ada update ROM. setelah ROM stabil, akan ada rilis. di perangkat juga ada fasilitas untuk memperbarui ROM.

    utk chip MediaTek, kayaknya sekarang banyak brand mulai beralik pake MTK..

  3. Gravatar of ALT Works
    ALT Works

    Nambahin dikit, kalo misalkan diganti pake ROM AOSP (pure Android) SIM 2 jg bisa 3G

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    oya? menarik ini.. ada link tutorialnya?

  4. Gravatar of Nelson
    Nelson

    Agan dapat door prize dari Hugo Bara ? apa langsung beli di TKP ? kok bisa dapat Redmi notenya … jadi mupeng nih.. huhu

  5. Gravatar of Ayah Sheva
    Ayah Sheva

    Serius itu gan Gorilla Glass 3, Perasaan ngga deh.. coba di test dunk…

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    barusan saya tes dengan menggosokkan uang logam, kunci, dan pisau. hasilnya tetap mulus. videonya akan saya tambahkan. menurut klaim Hugo Barra sih, menggunakan Corning Gorilla Glass 3.

  6. Gravatar of Agung Ariyadi
    Agung Ariyadi

    mau tanya kalo hasil kamera zen5 dengan mi Note ini lebih baik yang mana??trutama hasil video…krn zen5 kn agak patah2 gitu,,makasih

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    karena saya tidak memegang Asus Zenfone 5, maka saya tidak bisa berkomentar tentang ponsel tersebut. mohon, maaf. 😀

  7. Gravatar of Iswanto
    Iswanto

    Om Tolong dong di review tentang layarnya yang katanya Corning Gorilla Glass, coba di gesek2 pakai benda tajam kaya pisau, gunting, paku, kunci dsb,… karena cuma di Indonesia saja yang mengeluarkan statement kalo mi Note sudah Gorilla Glass 3 padahal di situs lainnya bahkan situs resminya ga ada keterangannya

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    barusan saya tes dengan menggosokkan uang logam, kunci, dan pisau. hasilnya tetap mulus. videonya akan saya tambahkan. menurut klaim Hugo Barra sih, menggunakan Corning Gorilla Glass 3.

    Gravatar of Iswanto
    Iswanto

    Tolong Om direview lcdnya pakai silet/cutter & paku juga

    Gravatar of Teungku Alex (@alexatjeh)
    Teungku Alex (@alexatjeh)

    LOL.
    Sekalian saja suruh getok pakai palu dan gosok pakai gergaji. Kalau rusak barangnya, siapa yang nanggung? Wakakakaka.

    Gravatar of nurdin
    nurdin

    Maaf mana ya review tambahan videonya yg tidak apa-apa digosok pakai benda-benda tajam

    Gravatar of Rein
    Rein

    Sekedar share gan.. gorila glas hanya melindungi goresan ringan pada layar.. mau sekuat apapun pelindung layar jika ditekan keras dengan benda tajam ttp saja meninggalkan bekas goresan..

  8. Gravatar of Anton
    Anton

    sayang layarnya masih HD 720p, belum fullHD 1080p

  9. Gravatar of Ayah Sheva
    Ayah Sheva

    wah brarti rugi yg bli distributor.. karna layarnya blum gorilla glass, untungnya saya dpt minote flash sale tadi pagi.. penasaran apa emg gorilla glass apa ngga.. tnggu minote dari lazada datng deh.. 😀

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    maksudnya distributor itu siapa, ya? menurut Hugo Barra, Xiaomi resminya menjalin kerja sama dgn Lazada utk penjualan Redmi Note dengan flash sale beberapa kali.. 😀

  10. Gravatar of Agung Eko Supriyono
    Agung Eko Supriyono

    Om Zam, mau tanya, denger-denger di forum tetangga, katanya beberapa orang bermasalah dengan keyboard nya?entah ketik cepat ga bisa,dll. Kalo menurut Om gmn keyboard Redminote nya?? thanks.

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    selama ini aku ga bermasalah dengan keyboard. oiya, keyboard yang aku gunakan adalah Google Keyboard berbahasa Indonesia.

  11. Gravatar of Agung Eko Supriyono
    Agung Eko Supriyono

    Quotes Muhammad Zamroni “selama ini aku ga bermasalah dengan keyboard. oiya, keyboard yang aku gunakan adalah Google Keyboard berbahasa Indonesia.”

    Oke deh, terus katanya ada yg beli terus ga bisa akses playstore, WA ga bisa, karena kontak2 pada ilang, atau bahkan connect ke internet via wi-fi ga bisa, buka browsing ga tembus2. Itu memang terjadi ga sama Om Zam? thanks.

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    beli barangnya di mana? barang yg resmi dijual lewat Lazada. selain dari itu ya bisa jadi barangnya palsu. ada yang palsu? ada! 😀

    atau bisa jadi ROM yang dipakai adalah ROM versi TD yg hanya berlaku di Cina. biasanya orang beli dari luar, versi Cina. lalu gimana ngatasinya? bisa dengn melakukan flash ulang menggunakan ROM global. aku pernah nulis soal ini di blog ini, tapi untuk Redmi 1S. secara prinsip sama.

  12. Gravatar of Billy Rawung
    Billy Rawung

    Thanks yah riview Redmi Notenya, dari kemarin googling buat memastikan kalau sudah pakai Gorila Glass 3. Baru tahu sekarang padahal sudah terlanjur pesan tempered glassnya hahaha….

  13. Gravatar of R Ayu Mega W
    R Ayu Mega W

    Yeyyy.. Dpt redmi note dr flashsale lazada.. Mohon saran sim1 wcdma enaknya diisi provider apa ya? Biar tmbh kenceng larinya

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    wah, kalo provider silakan dicoba sendiri, karena tergantung lokasi juga.

  14. Gravatar of tanya dong
    tanya dong

    Misi Mas numpang nanya, ini yang bener RAM nya 512MB atau 2GB?? Soalnya kalo lihat spesifikasinya di GSM Arena RAMnya cuma 512MB, mohon pencerahannya.

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    RAM 2 GB.

  15. Gravatar of dharma virya
    dharma virya

    Gan mau tanya ane kan bru dpt redmi note dr lazada,. Kok tools kamera pny ane cuma panorama, audio, efek, hdr kok gak sperti gmbr yg agan post ya.. knp beda ya… !?

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    masuk ke Settings (Setelan) scroll ke bawah, Advanced Settings (Setelan Lanjutan), matikan Simple Mode (Mode Sederhana)

    Gravatar of dharma virya
    dharma virya

    Ohh ia gan bisa.. terima kasih banyak gan hehehe

  16. Gravatar of tanya lagi
    tanya lagi

    Nanya lagi Mas, Redmi Note ini udah ada fitur USB OTG gax?

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    menurut informasi, Redmi Note support USB OTG. tapi saya belum mencoba.

    Gravatar of morten suhu
    morten suhu

    Numpang bantu,xiaomi redmi note ini udah ada kok fitur USB OTGnya,yg saya suka tiap colok kabel USB OTG indikasi baterenya tidak berubah,tidak seperti Samsung S3 mini yg klu setiap dicolok kabel USB OTG pasti indikasi baterenya berubah seperti lagi dicharger,jadi boross..Sekedar tambahan : tiap mau cabut kabel USB OTG jangan langsung dicabut begitu saja,tetapi harus di non aktifkan dulu melalui SETTING~STORAGE~UNMOUNT USB STORAGE biar aman..selamat mencoba ya agan-agan…(sekedar info:fitur USB OTG ini rasanya seperti kita punya gudang ke 3,jd klu mau nyimpen lagu ato film ato apalah sebanyak2nya ampe kita minta ampun ya pake ini aja..)Klu mau pake fitur ini ya pertama kita harus beli kabel OTGnya dulu sama Flash Disk di warung2 ponsel terdekat..(mmmbaru sadar klu review commentnya panjang banget,jadi tengsin dah hehe)xiaooo…

  17. Gravatar of Fahmi Hasfi
    Fahmi Hasfi

    Mau nanya nih mas zamroni, kan xiaomi redmi note bisa otg nih, bisa trhubung ke flashdisk, keyboard, mouse, stick game, dll. Tapi bisa gk kalo ditmpilin ke proyektor? Mohon dicoba dong.. Kali aja sistem otg bisa seperti hdmi juga.. Trus yg kedua, kan minote gk bisa Touch glove tuh kyk zenfone 6. Tapi ada gk apps yg kayak supernotenya zenfone yg support sama minotenya?

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    menurut informasi, Redmi Note support USB OTG, setau saya juga bisa utk langsung ke proyektor. tapi saya belum mencoba karena tidak memiliki alatnya.

    saya tidak memiliki perangkat Asus Zenfone, jadi tidak bisa berkomentar.. 😀

  18. Gravatar of Ivan
    Ivan

    wah ternyata udh GG3 😀 thank buat video nya gan, baru ane yakin skrg

  19. Gravatar of syam
    syam

    scract testing nya bengis bro :topdah 😀

  20. Gravatar of syam
    syam

    scratch testing, maksudnya. *typo

  21. Gravatar of Yeni Setiawan
    Yeni Setiawan

    Update ROM setiap Jumat itu biasanya sebelum apa sesudah Jumatan, Kang?

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    tergantung imam dan tema khotbah, mas..

    Gravatar of roni
    roni

    hahaha asli ngakak bacanya abis khotbah

  22. Gravatar of Data virya
    Data virya

    Gan mau tanya lgi dong.. Kan ane instal Game yg pk obb,. Tp knp ya klo obb-nya di copi ke memori sd gak mau jln Gamenya, malah minta donlod data. Tp klo ane copi di memori tlp android-obb bisa tuh tanpa minta donlod data lgi.
    Knp ya???, ksh tau dong gan biar bisa di copi ke memori sd data obb-nya? Makasih sblmnya

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    apa itu OBB?

    Gravatar of roni
    roni

    wah mas ini gak gaul GAME HD ANDROID Masa naro di (OBB ato DATA) gak tau
    iya tuh geman caranya kalo tau ajarin?

    Gravatar of Haris
    Haris

    Ada banyak cara mas
    Bisa pakai foldermount
    Link2sd
    Swap kernel dan swap memory pakai xstronge

  23. Gravatar of M Farouq
    M Farouq

    Baru dapet xiaomi redmi note td sore pembelian flash sale lazada, utk importir nya disini tertera erajaya swasembada, tetapi xiaomi redmi 1s importir trikomsel..mau tanya mana yg resmi menurut xiaomi?
    Trims.

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    sama saja. Xiaomi setau saya bekerja sama dengan Erajaya dan Trikomsel.

  24. Gravatar of Dwi Surya
    Dwi Surya

    Om. . Xiaomi redmi note. Miui. Nya udah saya update ke 3.7.. Tapi kamera depan. Nya kok gak ada pengatura. Nya iso. Hdr. DLL
    Gak kayak versi bawa.annya..
    Tolong pencerahannya..

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    dari Kamera, masuk ke Settings, aktifkan mode lanjutan dengan mematikan mode Sederhana.

  25. Gravatar of Rhofi
    Rhofi

    Gan cara menon aktifkan gembok layar gimana ya?

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    masuk ke bagian Keamanan/Security di Pengaturan/Settings. ada opsi untuk menonaktifkannya.

  26. Gravatar of asyrof
    asyrof

    misi gan, nanya apa slot sim card yang WCDMA hanya bisa gunain kartu CDMA? (terpaku dengan huruf CDMA..) hehe. makasih.

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    WCDMA ini artinya 3G/HSDPA GSM, bukan CDMA.

  27. Gravatar of adiculun91
    adiculun91

    gan mau tanya dong, klo untuk memory internal sama RAMx brp GB yang sesuai di hhx?kan biasanya kurang dari 8 GB n 2 GB, krn sebagian udah terpakai oleh system. trus klo apk yang bisa dipindahkan ke SD di minote bisa gak dipindahkan ke SD melalui “Kelola Aplikasi”. trus gambar sama video kan tersimpan di internal, itu bisa dipindahkan ke SD?

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    foto dan video bisa otomatis disimpan ke SD card, tapi pastikan ROM yang digunakan adalah rom terbaru (cek di bagian Updater). untuk memindah aplikasi ke SD card, dibutuhkan akses root.

  28. Gravatar of Febie Alfina Seftiani
    Febie Alfina Seftiani

    Katanya karena kebijakan di RRC sana yang memblokir Google membuat hape ini tidak bisa diinstal google play secara langsung yah?. Mesti dengan cara download Google app installer di Mi Market (namun tampilan bahasa di Mi Market masih pakai huruf kanji). Berarti agak ribet dong?. Mohon di jawab yah 🙂

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    untuk yang versi Cina, menggunakan ROM TD, memang tidak menggunakan Google Play. namun untuk yang versi global (termasuk yang dijual di Indonesia), ada Google Play dan lancar. biasanya orang beli bukan lewat jalur resmi (dari Lazada), perangkatnya adalah perangkat keluaran dan ditujukan untuk pasar Cina, sehingga bahasanya bahasa Mandarin.

  29. Gravatar of tanya lagi
    tanya lagi

    Mas, untuk GPU Redmi Notenya apakah betul pake GPU Mali 450 MP4 yang quad core itu Mas???

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    ya, benar. GPU-nya Mali-450 MP.

    Gravatar of tanya lagi
    tanya lagi

    Terima kasih infonya Mas… Saya jadi makin gax sabar nungguin Xiomi Redmi Note yang masih dalam proses pengiriman dari Lazada ke alamat saya… 😀

  30. Gravatar of rezz
    rezz

    Mali 450 ada yg mp = 1core..ada yg mp4 = 4 core…apa bener 4 core? Kelihatannya cuman 1 core..apa benar?

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    dari informasi CPU-Z, GPU Mali-450 MP.

  31. Gravatar of tiyo
    tiyo

    Mas, uat kualitas layarnya jenih apa tidak, saya masih bimbang antara asus zen5 dengan xiaomi redminote..

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    saya belum megang Asus Zenfone 5, jadi tidak bisa membandingkan. untuk layar, sejauh pengalamanku, jernih..

  32. Gravatar of bayu
    bayu

    Mas..tadi redmi note dari lazada sudah datang,dan saya langsung dihidupkan,(pokoknya sesuai dg bimbingan agan muhamad zamroni),nah kebetulan kartunya saya pakai yg Loop,kemudian saya melakukan panggilan keluar tp kok ga bisa ya gan,setiap melakukan panggilan keluar pasti ada tulisan PANGGILAN KELUAR DIBATASI FDN,setelah saya otak atik di menu seting ternyata tidak ada tulisan fdn…nah yg mau saya tanyakan gimana caranya menonaktifkan fdn mas..?

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    saya kurang paham dengan ini. mungkin bisa ke layanan pelanggan Telkomsel?

    Gravatar of Rein
    Rein

    Mungkin bisa membantu..
    Coba masuk kemenu t-sel sim card.. lakukan pendaftaran ulang, mengisi nama alamat dll
    Karena saya juga gitu

  33. Gravatar of ABRE
    ABRE

    Kang Redmi Note perlu di root ga sih ?????

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    analoginya: sampeyan beli mobil baru. terus, perlu dimodifikasi, nggak? 🙂

  34. Gravatar of wahyu
    wahyu

    maaf,saya mau tanya,kenapa aplikasi sigyc di redmi note force close terus y?padahal sebelumnya saya pakai s920 yg ram 1gb lancar2 aja,mohon pencerahannya..

  35. Gravatar of Saefullah Anwar
    Saefullah Anwar

    Gan..Minot punyaku setting kamera kok ga ada menu “eksposure” dsb ya.cm panorama ,HDR dll. saya masih pake ROM 29 bawaan. apa ada perbedaan di kamera dg ROM yg 37…thaks sebelumnya

  36. Gravatar of jay
    jay

    bisa bahasa mana aja ya kang?

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    bahasa bisa diatur di Pengaturan. yang pasti, tersedia Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia jika beli di Lazada.

  37. Gravatar of zaki
    zaki

    Mas, biar sim 2, bs 3G, caranya gmn, krn mas bro diatas ada yg komen sim 2 nya jg bs 3G

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    SIM 2 ngga bisa 3G. ini keterbatasan hardware.

  38. Gravatar of hans
    hans

    Mas.xiaomi note resmi kalau di pake download aplikasi,lagu2,sering gagal dan lemot,login fb jg gagal.padahal sinyal 3G maupun H+,sampai saya coba kartu lain dg jaringan sama tetep aja gagal.kalo saya coba pake wifi dgn tersambung oleh wifi hotspot dg kartu yang sama,lebih kenceng.mohon pencerahanny?

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    berarti sinyal provider anda kurang oke di lokasi tersebut. sudah coba geser ke tempat lain? atau pake kartu dari operator lain?

    Gravatar of hans
    hans

    sudah saya coba pake provider lain dan bergeser tempat.tetap aja download lagu maupun aplikasi tdi bisa?semoga ada solusiny hex3

    Gravatar of udin
    udin

    Coba lewat setting, mobile networks, Access Point Names. pilih sim yg utk sambungan data, pilih GPRS. proxy, port dan server diganti “not set”

  39. Gravatar of Rein
    Rein

    Nice riview mas zamroni..
    Saya mau tanya mas, menurut mas zamroni kualitas layar redmi note sudah termasuk bagus atau biasa saja? Jika dibandingkan dengan gadget lain sekelas hp apa?
    Lalu apakah os ini tersedia google+ ? Agar dapat meload data dari anroid sebelumnya, seperti game dll
    Terimakasih

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    layar bagus. warna tajam. aplikasi berbasis Google ada semua. kalo mengambil data dari game, sepertinya bisa, selama login menggunakan akun Google yang sama.

    Gravatar of Rein
    Rein

    Mantap, jd semakin yakin ke redmi note.. makasih mas

  40. Gravatar of Fahmi
    Fahmi

    Mas zamroni, speakernya keluaran volumenya termasuk kecil atau nggak? Soalnya redmi note punya saya keluaran speakernya kecil sih dan kalah sama nokia lumia 720 punya ane. Apa emang segitu volumenya? Ataukah ada kerusakan speaker/kesalahan sistem?

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    speaker saya normal-normal saja, sih..

  41. Gravatar of Harlina KalFish
    Harlina KalFish

    kemarin xiaomi note sy nyampe dari Lazada. tp binggung, tidak bisa pembaruan, bbm, facebokk, dll gak bisa di aktifkan. solusi gimana ya?

  42. Gravatar of porhas nababan
    porhas nababan

    Mas gimana cara nya agar xi note ini rom nya di ganti yg terbaru karena dgr kabar rom lama gk bisa nyimpen aplikasi gk bisa nyimpen di sd card….gimana cara nya mas trims

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    untuk menggunakan ROM terbaru tinggal gunakan menu Updater (Pembaruan).

  43. Gravatar of Nolvy
    Nolvy

    Iya Mas..coba di cek lg setelah update ke rom 37, kamera depan tidak ada pilihan Simple Mode (Mode Sederhana) di menu Advanced Settings (Setelan Lanjutan) jd kamera depan tidak terdapat pengaturan iso. Hdr. DLL. klo kamera belakang ada. Monggo dicek lg Mas Thx.

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    ah, my bad. memang kamera depan tidak memiliki menu yang sama dengan kamea belakang. 🙂

  44. Gravatar of Nolvy
    Nolvy

    Brarti untuk fitur kamera depan .. msh bagusan ROM 29 (bawaan).. tp dah trlanjur di update gpp deh ..

  45. Gravatar of Roiez
    Roiez

    mas zamroni….untuk kamera ada masalah nich, gemana caranya..? setiap klik kamera muncul tulisan : ” KAMERA BERMASALAH ” Masih tidak dapat terhubung ke kamera.Coba untuk memulai ulang ponsel anda”

  46. Gravatar of Roiez
    Roiez

    dibawah tulisan ditersebut ada tulisan “ok” sdh sy ok tp tetep aja…….

  47. Gravatar of Ajieb0903@gmail.com
    [email protected]

    Gpp mau tanya camera depan redmi note and kok g bisa digunakan ya itu kenapa

  48. Gravatar of tripydkn
    tripydkn

    Gan..saya baru pake redmi note beli dlazada..kok hp saya tidak bisa mengirim dan menerima file via bluetooth ya gan..?mohon solusi dan pencerahannya..terima kasih

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    bluetooth sudah dinyalakan? sudah terkoneksi? tukar menukarnya dari mana ke mana?

    Gravatar of morten suhu
    morten suhu

    Numpang bantu..untuk kirim via bluetooth supaya bisa ngirim ato nerima selain aktifin bluetoothnya juga settingan discoverablenya harus dirubah jadi visible to all nearby device.caranya ya masuk ke setting~bluetooth~discoverable..tinggal dipencet deh sekali langsung beres dijamin 101% bisa ngirim ato nerima(trust me.. it works )cieee kayak iklan berjalan….

  49. Gravatar of Welly
    Welly

    Min saya baru beli redmi note dari lazada. Pas saya cbo buka aplikasi youtube. Suara mesin belakang nya agak berisik trus ada getaran kecil,, saya kurang tau itu sumber nya dari mana.. Tolong temen2 sekalian yg pakai xiaomi redmi note di cek.. Apakah cma punya saya yg ada maslah seperti itu. Atau temen2 yg lain jga. Mohon balasan nya.

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    Redmi Note saya normal-normal saja. mungkin bisa menghubungi Lazada karena masih ada garansinya, kan?

    Gravatar of morten suhu
    morten suhu

    Coba di cek di setting~sound~vibrate with the beat aktif ato tidak,krn lebih bagus jangan diaktifkan..mungkin sumber masalahnya dr sini.

  50. Gravatar of Imam
    Imam

    Mi mote and kq lemot buat ol y, padhl dh pembaharuan versi 37

  51. Gravatar of Bayu
    Bayu

    Mas yg di iklaninin di lazada dg hrg 1,999 jt spek ram 2 GB atau 1 GB ya?krn beredar kabar ada yg GPU 1,4 Ghz dan 1,7 GHz…mksh buat infonya…

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    yang dijual resmi di Lazada memorinya 2GB dengan CPU berkecepatan 1,7 GHz. jika ada yang selain itu, mungkin barang tiruan atau belinya bukan dari Lazada.. 😀

  52. Gravatar of Shafari Rizky
    Shafari Rizky

    corning gorila glasnya udah di coba kaya minto A 60 FANTASY U blm bung zam?

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    silakan baca lagi dengan seksama 🙂

    Gravatar of Shafari Rizky
    Shafari Rizky

    ia bung zam, blm baca sepuhnya. jd udah tulis baru tau

  53. Gravatar of Shafari Rizky
    Shafari Rizky

    mo nanya bung zam. saya kan punya outlet (konter) hp, kemarin saya dapat redmi note da 1s, karena mau saya jual kembali trs tar lok udah laku, seumpama ada yg error masih bisa di klaim garansi ama lazada gak ya?

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    kalo menyertakan kartu garansi harusnya bisa..

    Gravatar of Shafari Rizky
    Shafari Rizky

    lok kartu garansinya masih ada.

    Gravatar of Shafari Rizky
    Shafari Rizky

    cara memperbahrui ke rom 37 secara manual gmn bung zam?

  54. Gravatar of Riqo
    Riqo

    bung….knp ya gak bisa masukkan data dari kompi ke redmi note melalui kabel data??

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    bisa. saat kabel terhubung, sentuh notifikasi dan pastikan USB diatur untuk menerima File atau Foto.

  55. Gravatar of yenti_zhuang
    yenti_zhuang

    Hi, saya mo tanya bagaimana cara menghubungkan xiaomi note ke PC? bisa tolong berikan alamat link nya spy bisa download ke PC… shg xiaomi-note bisa terhubung ke PC… Thx..

  56. Gravatar of Andri
    Andri

    Gimana ni bos,,, xiomi note ane akun reset ulang,jadi smua juga ikut hilang, permasalahanya mau mau my icloud jadi susah, ane juga lupa ni dulu ane masukin pas daftar pake nmor apa email, tp udah sya cobaa cara keduanya, malah dia bilang email smua nmor hp udah pernh di gunakan . jadi bgaimna cara bikin akun lagi bos,,, pusing ane bos……

  57. Gravatar of Andri
    Andri

    Bos,,, mau tanya,,, cara membuat akun xiomi/my icloud bgaimna? Hbis sya reset ulang jadi hilang, hrus bikin baru…

  58. Gravatar of loster
    loster

    Mas menurut anda daya tahan baterainya awet gk ya? Dan ketangguhan hardware di bandingkan samsung handal mana?

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    daya tahan baterai, sejauh pengalaman saya, oke banget. dalam sehari semalam paling ngecas 1-2 kali dengan kondisi heavy social media (internet) dan motret..

  59. Gravatar of Surindro Bawono
    Surindro Bawono

    ada bug pada aplikasi bawaan calculator pada kalculator mode ilmiah/scientific untuk perhitungan sin, cos, tan, menghasilkan nilai yang tidak tepat

  60. Gravatar of Arif
    Arif

    Mas Zam.. saya punya problem sama kaya miss “Yenti_zhuang”, pc minta driver… mohon pencerahannya… thank’s

    Gravatar of hamzah
    hamzah

    Kalo butuh drivernya, bisa pake driver MTK 65xx USB Druver Vcom

  61. Gravatar of code55221
    code55221

    Salam , numpang tanya berapa besar ram internal yg diperlukan untuk sistem dari 8 gb yg tersedia. Mohon pencerahannya..thank’s

    Gravatar of hamzah
    hamzah

    Bisa d ulangi pertanyaannya?

  62. Gravatar of denna rama gustiana
    denna rama gustiana

    gan, apakah agan pernah coba maen game HD dengan waktu yg lama? sejauh pengalaman agan apakah batre nya panas? trimakasih

  63. Gravatar of andrey
    andrey

    mau tanya mas zam…
    bagaimana cara mengaktifkan radio tanpa mengunakan handsfree.
    soalnya saya coba tanpa handsfree muncul tulisan yg intinya mengatakan bahwa beberapa fungsi tidak dapat dijalankan tanpa handsfree.
    kemudian jika saya dengarkan hanya terdengar suara “gemeresek”
    thanks mas zam…

  64. Gravatar of Aris Triantono
    Aris Triantono

    Masbro, saya bingung nih, ada rencana mau beli smartphone ini.
    Tapi agak ragu msalah isu panas berlebih sama kapasitas batre sdkit kurang bsar.
    Bisa masbro jabarkan minusnya selama dipake apa, lumayan masbro buat tambahan referensi.

    Soalnya rada bingung nih antara Xiaomi 1s, Xiaomi Note & Zenfone 4s.
    Terima kasih

  65. Gravatar of agung
    agung

    kang mi note saya ko g bisa google play ya….kira” knpa?

  66. Gravatar of agung
    agung

    kang kenapa google play g bisa kebuka?

  67. Gravatar of deck
    deck

    saya sudah punya akun could lebih dari 1. namun,1 pun tidak ada yang bisa sign in ke mitalk……

    ” failed to sign in with system account…. “

  68. Gravatar of agung
    agung

    kang kenapa ga bisa buka google play?

    Gravatar of heerman
    heerman

    nah ini ni masalah yg saya hadapi juga

  69. Gravatar of yoga
    yoga

    Assalamualaikum mas Zamroni mau nanya kalau kita ingin ngeroot Xiaomi yang dibeli di Lazada. MEnurut mas apakah bisa menonaktifkan garansi apa terus berjalan mas garansinya ? Terima kasih banyak master atas jawabannya 😀

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    rooting tidak menghilangkan garansi.

    Gravatar of SHAFARI
    SHAFARI

    aq beli xiaomi redmi di kirim lewat TIKI pas tak buka hpnya udah gak ada tinggal kotaknya aja, solusinya gmn bung zam/

    Gravatar of SHAFARI
    SHAFARI

    td aq udah konfirmasi ke Lazada katanya jangan dulu, trs yng terbaik gmn bung zam. bisa di lacak gak lok dia udah ngaktifin mi cloudnya?

    Gravatar of SHAFARI
    SHAFARI

    udah bung zam, tp prosesnya lama, gmn ya?

    Gravatar of SHAFARI
    SHAFARI

    jd pusing lok kayak gini bung zam!

    Gravatar of roni
    roni

    makanya belinya cod jadi liat kotaknya ada hpnya apa enggak kalo ada baru bayar hahaha
    jangan bayar dulu kalo blum liat hpnya ok…

  70. Gravatar of wahyu
    wahyu

    Assalamualaikum .. Mas saya mau nanya, caranya mengusap layar xiaomi redmi not tanpa menyentuh layar itu gimana ya .. Mohon penjelasannya mas .. Terima kasih 🙂

  71. Gravatar of Nurul a
    Nurul a

    Asalamualaikum pak mau nya suka baru bli hp xiaomi note tapi kdg stlh hp terkunci kok hpnya suka susah dinyalakan. Saat ditekan lama tmbol kuncinya bsa nyala tapi sperti diulang restartnya. Kenapa ya pak apa pengaturan aplikasinya alah stlh hp nya

  72. Gravatar of vee
    vee

    mw tanya doong, saya pake xiaomi redmi 1s masalahnya nih tiap mw tlp pake headset pasti ga bs, itu kenapa yak? apa headset cm bs bwt dengerin lagu aja ya? than’s bwt info nya

  73. Gravatar of Roy
    Roy

    om zam, kamera depan xiaomi note kok gaada settingannya sih? adanya cuma timer doang di kiri bawah, bukan setting kaya kamera depannya.. tolong pencerahannya

    Gravatar of Roy
    Roy

    oiya, padahal saya udah non aktifkan mode sederhananya, solusinya gimana tuh om? thx before

  74. Gravatar of zaki
    zaki

    Om redmi note saya ko gak bisa baca kontak whatssapp ya

  75. Gravatar of suci
    suci

    selamat pagi… maaf mas saya mau tanya, minote saya tidakada suaranya kalau digunakan menelpon, tetapi kalau di low speaker keluar suara. seandainya saya mau klain garansi, dimana ya? (saya beli di lazada,)

  76. Gravatar of Herri
    Herri

    bos…metode sederhana sudah dimatikan…cara balikin laginya gemana ya klo mau diaktifin…

  77. Gravatar of Herri
    Herri

    aku sudah update root 37, kmd di camera setelah matikan metode sederhana ini tidak bisa diaktifkan kembali metode simplenya, karena aku cari settingannya sudah tidak ada lagi..mohon pencerahannya om zam

  78. Gravatar of irul
    irul

    Aass om
    Knpa xiomi ane gak bisa ke jaringan wcdma
    Udah di root jg gak bisa gak keren dong pake jaringan 2g
    Mohon pencerahanya

  79. Gravatar of Dedek
    Dedek

    Bagaimana kita tw kalo rooting tidak menghilangkan garansi?

  80. Gravatar of Dhanan Arditya
    Dhanan Arditya

    Assalamualaikum, saya baru beberapa jam pegang redmi note. Namun bluetooth kok tidak mau menerima file kiriman hp lain ya? tapi kalo kirim malah bisa. Apakah ada solusi? terimakasih

  81. Gravatar of Dhanan Arditya
    Dhanan Arditya

    oiya, tidak terdetect di PC juga… 🙁

  82. Gravatar of javan haryadi
    javan haryadi

    Punya saya pas buat nelfn layar kok gak hidup ya.??

  83. Gravatar of javan haryadi
    javan haryadi

    Tlg d bntu mas

  84. Gravatar of tbfaisalhikmat@gmail.com
    [email protected]

    mas zamroni….untuk kamera ada masalah nich, gemana caranya..? setiap klik kamera muncul tulisan : ” KAMERA BERMASALAH ” Masih tidak dapat terhubung ke kamera.Coba untuk memulai ulang ponsel anda”. Sudah di muat ulang tapi tetep gabisa.gimana caa mengatasinya?

  85. Gravatar of wonlie
    wonlie

    Mohon pencerahan, Mi Note saya blm di updated, di setting kamera cuma disediakan panorama, filter saja cuma beberapa, tidak ada Eksposure ato Iso gimana caranya ?

  86. Gravatar of tbfaisalhikmat@gmail.com
    [email protected]

    Mas zamroni….untuk kamera ada masalah nich, gemana caranya..? setiap klik kamera muncul tulisan : ” KAMERA BERMASALAH ” Masih tidak dapat terhubung ke kamera.Coba untuk memulai ulang ponsel anda”. Sudah di muat ulang tapi tetep gabisa.gimana cara mengatasinya?

  87. Gravatar of Rahman
    Rahman

    Sy baru beli di kamera ne,, koq kamera redmi note Sy gk sebagus redmi 1s yg cm 8mp pdhl yg redmi note Sy 13mp,, klw di bandingin potret tulisan yg redmi note Sy agak buram gto gk sejelas redmi 1s,, trus pas buka kamera suka ada bunyi gto bgitupu

    n dengan mengclose kamera jg, mohon penyecahannya

  88. Gravatar of Rahman
    Rahman

    Mksdnya di kamera mas maaf slh ketik

  89. Gravatar of Nandar SIRS
    Nandar SIRS

    mau nanya untuk xiaomi redmi note tidak didukung yah Camera 360?

  90. Gravatar of Yusman Ali
    Yusman Ali

    Bang, cara root dan unroot redmi note gimana caranya…???
    tutorial dong

  91. Gravatar of Soen Cen Hong
    Soen Cen Hong

    om kalo yang mi note 4g sama mi note 3 kan beda di procesornya, bagusan yang mana sih om?trus kalo mau beli minote yang 4g dimana ya?cara membedakan xiomi yang asli dan tiruan gmana om?

  92. Gravatar of ilyas
    ilyas

    Mas,kamera belakanya gak ada timer nya ya?

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    tidak.

  93. Gravatar of yusnur
    yusnur

    siang gan, redmi note saya kok tidak bisa connec ke pc/laptop ya gan?

  94. Gravatar of Shuichi
    Shuichi

    Beberapa waktu lalu adik saya membeli Redmi Note. Sepertinya ada crash dengan BBM. Karena tidak ada notifikasi BBM, adik saya pikir tidak ada pesan masuk, tetapi ketika dia iseng masuk BBM, ternyata notifikasinya baru muncul semua. Dan kejadian itu berlangsung setiap saat. Bahkan suatu ketika saya sempat bbm-an dengan adik saya, di bbm saya Delivered, tp di adik saya tidak ada notifikasi. Ketika masuk ke BBM, barulah muncul notifikasi bbm.
    apakah ada yang mengalami hal yang serupa?

    Gravatar of iKurniawan
    iKurniawan

    Saya belum punya redmi Note sih, masih nunggu kiriman dari lajanda. Tapi yang saya baca :
    BBM dan segala aplikasi chat + sosmed sering ditutup otomatis sama MIUI untuk save memory dan baterai. Ada caranya untuk lock aplikasi supaya ndak tertutup oleh sistem. Nah BBM nya masukin ke list lock tersebut. Saya ndak tau dibagian mana, nanti kalau sudah tau saya bikin post nya de
    😀

    Gravatar of dikskaaa
    dikskaaa

    Gampang itu gan, masuk ke setting > aplikasi > pilih bbm > scrol ke paling bawah > kelola perizinan > aktifkan mulai otomatis.

    Gravatar of morten suhu
    morten suhu

    Kayaknya cara yg paling gampang ya tiap pagi bangun tidur buka hp langsung masuk aja ke aplikasi bbm,abis itu keluar..pasti notifikasi bbmnya nongol deh di bar atas.selama icon bbmnya nongol di bar pasti akan ada notifikasi klu ada pesan masuk..mudah2an bisa membantu.

    Gravatar of Achmad Annas
    Achmad Annas

    saya bisa jawab, hubungi saya

  95. Gravatar of idiotix
    idiotix

    untuk saat ini selain lazada ada distributor yang lain kah?
    di lazada sering kehabisan stock…
    kira2 kapan bisa rilis di counter2 terdekat?

  96. Gravatar of zeni
    zeni

    mas .. kok byk komen yg gak dijwb pdhl sy menunggu jwb nya

  97. Gravatar of apri
    apri

    Gan.. maslah saya sma sperti wely yg d atas.. Tiap maen game. Pasti ada getaran.. Klo ta prcaya coba maen game kpasitas ram nya besar.. Sprti coc ayo get rich,..

    Gravatar of andri
    andri

    Gan.. maslah saya sma sperti wely yg d atas.. Tiap maen game. Pasti ada getaran.. Klo ta prcaya coba maen game kpasitas ram nya besar.. Sprti coc ayo get rich,..

    Untuk bermain game,trus masalahnya sEperti di atas,saya juga pernah mengalami,,,tinggal matikan saja semua getaran tombol,musik,dll….

  98. Gravatar of putri
    putri

    Knpa ya kamera depan untuk fitur suara skrg jd tdk ada?padahal dl awal pemakaian fitur tsb bisa, kok skr malah tombol opsi yg ada dipojok kanan bawah berubah jadi timer?apakah yg lain juga sama spti ini?trmksh

  99. Gravatar of Rahman
    Rahman

    Sy baru beli di kamera ne,, koq kamera redmi note Sy gk sebagus redmi 1s yg cm 8mp pdhl yg redmi note Sy 13mp,, klw di bandingin potret tulisan yg redmi note Sy agak buram gto gk sejelas redmi 1s,, trus pas buka kamera suka ada bunyi gto bgitupun dengan mengclose kamera jg, mohon penyecahannya

    Gravatar of roni
    roni

    belinya di mana di lazada bukan takutnya palsu

  100. Gravatar of Quais Al Qorni
    Quais Al Qorni

    lebih bagus mana ya redmi note/ redmi 1s? minta pendapatnya ya saya masih bingung

  101. Gravatar of aqli
    aqli

    om numpang nanya..ko saya nda bisa download diplaystore yaa..sama pembaharuan juga nda bisa

  102. Gravatar of Chester Yaz
    Chester Yaz

    mas bro knp ya xiaomi saya tidak dapat connect ke pc saya windows xp sp2, windows 7 pun tak bisa..
    tapi pas saya balik ke counter hp nya di tes di lap top dia bisa terbaca… apa ada program khusus untuk pc agar terbaca??
    mohon bantuan nya saya sudah pusing googling dan tak ada cara yg work….

    terima kasih

  103. Gravatar of ket fung
    ket fung

    Bro Zam, barusan siang tadi saya beli redmi note dan sudah update ke versi 37 juga. Apa perlu di lakukan root lagi? Karna sebelumnya saya pernah baca kalau versi 37 sudah include root. Mhn informasinya.. Thanks.. Satu lagi, saya mau nanya kenapa perizinan root nya tidak enable ya? Oh ya, saya install game get rich di line tidak bisa login juga ne alias tidak bisa main. Apa ada pengaruhnya?

  104. Gravatar of bruy
    bruy

    Mas sy blom punya minote jd solusinya gmn dong… 🙁

  105. Gravatar of Imaem Hartono
    Imaem Hartono

    maaf mas kl redmi note ada aplikasi bawaan play store gk ? lg nunggu soalnya hehe
    mksh

  106. Gravatar of ket fung
    ket fung

    Test

  107. Gravatar of Tholib
    Tholib

    Mas Zam… Nanya Mas.. Ane alhamdulillah berhasil juga dapetin Redmi Note.. Setelah berdesakan di lazada :).
    Ane nemuin kekurangannya yg Ane pikir mudah2 an ini cuma karena kurang tau solusinya atau karena device nya yg bermasalah.. Coba Mas Zamroni cek punya Mas.. Punya saya mutar kiriman audio di Applikasi WhatsApp mutarnya di halaman Chatting.. itu suaranya tidak jelas Mas.. Kualitas audionya sangat rendah sekali.. gemerisik dan lemah.. Kira2 kenapa ya Mas..? Seklai lagi mutarnya di halaman chatting ya mas.. Dan bukan audio hasil rekam langsung.. Tapi audio hasil copas sperti MP3, AMR dll.. Sudah sy install ulang juga tdk bisa bagus.. Mohon solusinya ya Mas.. Thank’s..

  108. Gravatar of Binyo
    Binyo

    Mas kl mau update rom 37 perlu di backup dulu tidak ? Thanks

  109. Gravatar of ponco aprianto
    ponco aprianto

    cara menyalin kontak dr kartu sim bagaimana ya mas

  110. Gravatar of Rafiq Syazani
    Rafiq Syazani

    Mas .knpa y redmi note saya sering mati klo d masukkan ke saku celana?

  111. Gravatar of arif nofianto
    arif nofianto

    kalau sim-1 aku pake Halo sim-2 Matrix sinyal keduanya sering hilang tapi kalo aku tukar posisi penempatan kartu simnya sinyal bagus semua, sayangnya di lokasi aku cuma Halo yang udah 3G.
    mohon solusinya Broo.

  112. Gravatar of CCR
    CCR

    Mas, sy punya lagu MP3 hampir 500 lagu dan sy simpan di SD card. Sy putar lagu di redmi note tidak ada masalah. Setelat saya stop MP3nya, layar tampilan tidak mau kembali ke menu awal. Atau juga ketika saya dengarkan MP3, sy tidak bisa melakukan aktivitas lain, misal baca bbm, atau check email. Jadi saya harus matikan terlebih dulu power on-off nya; baru masuk ke layar awal. Kenapa ya? Apa memang spt itu? atau karena sy simpan lagu di sd card nya? Catatan: sblmnya sy simpan lagu sbnyak 150 lagu di internal memory tp tidak ada masalah spt diatas. TERIMA KASIH sebelumnya..

  113. Gravatar of Connan W
    Connan W

    Mas Zamroni, mi note ane pas dicolokin ke laptope (ws7) terbaca, cuman ga bisa copast file, sprti mp3, waf, sesekali berhasil dicopast tpi ga kebaca di pemutar audio mi-nya. Ke 2, pas dicoba bluetooth ke bb 9300 dipairing ga mau keterangannya “unable to pair….” Mohon solusi pencerahannya mas…

  114. Gravatar of ilham
    ilham

    Om kok redmi note saya gak bisa log in line yah.. Say a Sudah coba di HP lain bisa.

  115. Gravatar of Harlan
    Harlan

    Malam gan, mau tanya dong, ane pake redmi note udh beberapa bulan ini n selama pemakaian (normal) ga ada masalah, sampai per hari ini (23 des 2014) tiba2 redmi note ane kok ga bisa buka google play store ya? Ane ga ngutak-ngatik apa2.. Mohon pencerahan ya gan.. Makasih gan

  116. Gravatar of indras
    indras

    Wah banyak banget keluhan pengguna minot ya…jd pindah kelain hati deh…kayanya produknya bermasalah nih…

  117. Gravatar of dikskaaa
    dikskaaa

    Mas mau tenya dong mas, redmi note saya kalo masuk n keluar kamera nya suka ada suara kecil gitu, kaya gesekan halus. Ada yg ngalami kasus yang sama dengan saya gak ya ?

  118. Gravatar of CCR Andro
    CCR Andro

    HELP.. MP3 DI REDMINOTE susah distop.
    Sy simpan mp3 sebanyak 150 lagu di sdcard. Jika sy putar lagu, sy tidak bisa lakukan hal lain. Multi task nya tidak bisa. Kalau mau hentikan mp3 nya harus dari tombol on off redmi nya. Ketika sy nyalakan lg muncul info “checking sd card error”
    Ada yg bisa bantu? Trimakasih banyak sebelumnya.

  119. Gravatar of Hikmah
    Hikmah

    Permisi pak zam… saya mau tanya, kalo redmi note ini bisa diinstalkan bahasa arab tidak? Kalo bisa bgmna caranya ya? Maturnuwun pak…

  120. Gravatar of ib gd putra w.k. S.E (@IBgdputrawib)
    ib gd putra w.k. S.E (@IBgdputrawib)

    permisi mau tanya, saya mau kirim file berbentuk docx dari hp lain ke redmi note saya kenapa selalu transfer filed yah ? itu ada settingan atau memang redmi note gak support ? sudah install polaris sama instal adobe juga

  121. Gravatar of Adriyanto Dwi Romadhon
    Adriyanto Dwi Romadhon

    Mas saya mau tanya,kan minote saya baru saya upgrade ke versi 3.7 nah aplikasi bawaan saya kok ilang smuanya ya?? Dan kalo mau download lagi kmn y??

  122. Gravatar of yusita mahdasari
    yusita mahdasari

    Mas, saya kemarin dari china dan beli redmi note disana, tapi ga ada pilihan menu bahasa indonesia, gmn caranya supaya bisa ke bahasa indonesia. Terima kasih

  123. Gravatar of Bobo Bolang
    Bobo Bolang

    Mas zamroni maaf nengganggu…
    Saya Ada sedikit masalah dengan xiaomi note, yaitu dengan akses internet.
    Sebagai perbandingan, saya pakai zenfon 5 dan xiaomi note yang baru saya dapatkan kemarin.
    Dengan provider yg sama, xiaomi jauh ketinggalan (lemot).
    Lemot utk akses FB, BBM, instagram, email dan browsing…
    Saya sudah beberapa kali pindah lokasi, kejadiannya tetap sama, lemot.
    Gimana solusinya mas, kondisi xiaomi saat inin masih standart dri pabrikan, blum pernah di utak atik.
    Trimakasih.

  124. Gravatar of Rudi Cello
    Rudi Cello

    om,aku belum pinya redmi note,solusimya gimana yach…?

  125. Gravatar of handisupriadi
    handisupriadi

    Mas kok aku beli hp xiaomi redmi note,sim nya cuman 1

  126. Gravatar of kurniawan
    kurniawan

    redmi note saya bermasalah bila HH dalam keadaan panas, LCD tiba2 langsung bergaris dan goyang.. namun apabila di diamkan beberapa saat, akan kembali normal.

  127. Gravatar of red cherry
    red cherry

    mas saya mau nnya kenapa hp redmi tidak bisa terima kriman file dari hp lain melalui bluetooth , pdahal bluetooth hp redmi sdh saya aktifkan

  128. Gravatar of Lord Yoengboe
    Lord Yoengboe

    Wkwkwk bnyk yg minta disuapin tuh kayanya Mas. Smart phone not so smart user.

  129. Gravatar of Achmad Annas
    Achmad Annas

    SAYA BISA JAWAB SEMUA PERTANYAAN, SILAHKAN EMAIL ATAU HUBUNGI SAYA. JANGAN COMMENT !!!

  130. Gravatar of iliane
    iliane

    Om, om beli xiaomi nya di lazada kan?
    Aku beli kok ga dateng2 ya pdahal udah trf
    barangnya om dateng berapa lama

  131. Gravatar of sari
    sari

    mau tnya emang xiaomi note tidak ada tombol home ya kaya hp lain ?

  132. Gravatar of Marliho
    Marliho

    Mas … redmi note 4G saya tak ada BI bokeh bagi dikit cara suntik bahasa indonesia ke redmi note 4G . ‎°•тзήgĸĩυ☆•°

  133. Gravatar of Erwin
    Erwin

    mas Zamroni, saya dan teman bareng beli Xiaomi Note 4G, dari Malaysia. dicoba sih bagus2 aja. namun yang saya punya tiap kali melakukan panggilan keluar layarnya gelap. sehingga saya tidak bisa mematikan panggilan tersebut. sudah dicoba lngs tekan di powernya juga gitu. bisa beri pencerahannya? thx.

  134. Gravatar of Wisnunggap
    Wisnunggap

    Mas, mau nanya, kmarin habis root Redmi Note ya, tapi masih posisi versi 29, mksd saya mau tak ugrade ke 37 kalo udah di root gak ada notif, trs ini saya unroot lagi , tapi tetep aja nggak ad notif, mohon pencerahan nya mas, makasih

  135. Gravatar of irham
    irham

    Saya mau Tanya ini xiaomi redmi note saya kadang bisa untuk browsing kadang tidak berlaku untuk semua app kecuali untuk chatting ( Whatsapp,FB,Twitter,BBM)cara mengatasi nya gimana ya makasih

  136. Gravatar of Jalu
    Jalu

    Mas, bagusan yang ini apa yg 4G? Denger2 yg 4G mau rilis di indo juga.

  137. Gravatar of Joko
    Joko

    Mas untuk SMS di Mi Note autonya dari SIM 1 ya, bisa di ubah sesuai keinginan kita dari sim 1 atau sim 2 gitu …

  138. Gravatar of inot_wijiarto
    inot_wijiarto

    Saya habis pake nexus 5 dan sekarang beralih ke redmi note..,pake provider sama dengan yg saya gunakan di lg nexus 5..,ternyata yg saya rasakan kog agak lemot redmi note..,padahal octa core ya..trus fb kadang nutup sendiri.., kenapa ya mas..

  139. Gravatar of Arif Setiadi
    Arif Setiadi

    di Lazada sekarang udah Out of stock ya gan…
    di tempat lain harganya udah 2,3 keatas

  140. Gravatar of Bryan Barcelona
    Bryan Barcelona

    Kasihan nih Mas Zamroni. Niatnya review, malah dikira buka sesi tanya-jawab macam counter handphone.

    Gravatar of andri
    andri

    Hhhhhh….bener juga ya gan…

  141. Gravatar of zafar ganteng
    zafar ganteng

    Saya mh cuma mau nanya cara mengkoneksikan headset bluetooth ke redmi note…

  142. Gravatar of Tohir
    Tohir

    Bung.. Gw dah pegang xiaomi redmi note nih.. Gw mau nanya. Cara menggunakan video call pake xiaomi gimana ya.. Kok gw telusuri ngga bisa. Di keypad juga ngga ada pilihannya.. ?

  143. Gravatar of Atam
    Atam

    kang pembaruan nya belum muncul juga ..kapan ??? ga sabaran aku mah kang hehehe

  144. Gravatar of zidad
    zidad

    mas zam,, masalah minote ane di sim 1&2 sinyalnya suka ilang2an terus parahnya sampe silang gitu, gimana ya mas solusinya dan pencerahannya??

  145. Gravatar of rio ananda
    rio ananda

    Redmi note saya bermasalah di beberapa app.. Misalnya tango. Tub-mate, yahoo mail.. Tidak bisa mengunakan jaringan wi-fi , hanya bisa ketika pakai data dari sim card.. Mohon bantuan & sarannya mas.. Hehe..

  146. Gravatar of Alki Rahmatullah
    Alki Rahmatullah

    Redmi note ini versus Asus zenfone 5 kira2 bagusan mana ya? untuk multimedia dan gaming? terimakasih jika mau membalas 🙂

    https://alkirahmatullah.wordpress.com/

  147. Gravatar of yadiiemul
    yadiiemul

    mas. mau tanya.. kalo beli redmi note tp mau beli langsung dr china titip temen. kira2 ada perbedaan gak ya dibanding yg lewat flashsale dr Lazada (soal kamera, ROM, pengaturan dan bahasa nya)??. saya mau beli dr China langsung titip ma temen, tp masih bingung mas. takut beda sama yg dr Lazada. mohon pencerahannya dong mas.. soalnya mau beli via Lazada, nunggu Flashsale tp sampe skrng blm ada lg..

    Gravatar of Muhammad Zamroni
    Muhammad Zamroni

    beda ROM. versi Cina biasanya hanya bisa dipake di Cina. dan tidak ada Google Play-nya. kecuali kalo mau flash sendiri ROM-nya. ribet. 😀

    Gravatar of shafari
    shafari

    memperbahrui MIUI – JHDCNBF130.0 Ke versi 37 indonesia gmn bung zam

  148. Gravatar of Washington Norrick Wennendy
    Washington Norrick Wennendy

    Mau nanya, Xiaomi Redmi Note koq ga bisa pake headset bluetooth Samsung tipe HM3300 ya?Pdhl headsetnya bisa multi (universal)

  149. Gravatar of Rendi M W S
    Rendi M W S

    Gan, gw udah pake rom yg pling baru MIUI 3,7 V5, tpi kenapa ya redmi note gw Versinya msih HM NOTE gitulah, bkn Remi Note setelah gw liat di Antutu Bechmark ?
    Dan gw sempet pake ini hp main game yg berat, tpi kenapa ya gerakannya aga LAG, pdhal minote gw udah di root & gw udah udah download aplikasi pendukung gamenya.
    Saat main game, gw coba bandingin ama tmen ane yg pake Asus Zenfone 5, tpi apa yg terjadi ? Performa gerakan Redmi gw nge LAG, kalah dibandingin dengan Asus tmen gw itu, dia lancar2 aja ga ada masalah, pdhal pengaturan & aplikasi pendukung udah gw samain ama tmen gw & udah gw tingkatin.
    Sumpah, gw jadi malu sama temen ! Pdhal katanya Xiaomi Minote lebih bagus klo dibandingin ama Asus Zenfone 5, tpi kenyataannya kok gini ?
    Gw KECEWA BERAT 🙁

  150. Gravatar of Rizki Andika
    Rizki Andika

    saya ingin bertanya om maaf newbie..
    1. kamera depan tidak bermode mirror apakah bisa di setting seperti remi 1s ??
    2. saya baca di articel tetangga sim 2 juga bisa jaringan 3g (HSDPA+) apakah benar ??
    mohon pencerahan terima kasih..

  151. Gravatar of rizkizulfikar
    rizkizulfikar

    Mas zamroni atau yg tau caranya..maaf mas mohon bagi info bagaimana cara munculkan kontak yg ada di SIM 2 kemudian dipindahkan ke memo telvon… Terimakasih mas…

  152. Gravatar of maxi
    maxi

    gan, foto selfie-nya ayu jugah.. *ehh salah pokuss. cuma pengen nanya RedMi Note LTE ga corning gorilla glass ya? punya aye sticker bawaan nya masih melekat, jadi kebaca mi.com mulu , pengen mimi cucu dah jadinye.. eh maap ye curcol,.. makasih gan

  153. Gravatar of Rico Ical
    Rico Ical

    Mau nanya nih mas, kenapa ya hp xiaomi redmi note 4g lte saya settingan bahasa indonesianya gak keseluruhan?

  154. Gravatar of Rico Ical
    Rico Ical

    Mau nanya nih mas, knp ya hp xiaomi redmi note 4g lte saya setingan bahasa indonesianya gak keseluruhan?

  155. Gravatar of Wuri
    Wuri

    Mas tanya dong, saya sudah hampir 1 bulan pake redmi note 5.5′..pd saat saya masukan 1 simcard ga ada masalah, eh baru hari ini saya masukin 1 simcard lagi…tp pd saat hp keadaan idle tiba2 shut down sendiri, apa ada yg salah atau perlu disetting utk 2 simcard?

  156. Gravatar of pia
    pia

    Mas mau tanya apakah redme note tdk bisa u live strimming (nonton badminton dan olah raga yg lain), masalahnya saya coba gak bisa apa tdk di dukung sama flash player ya… Mohon pencerahannya

  157. Gravatar of pia
    pia

    Dari tadi saya baca semuanya pakai 2 sim card tapi kok saya punya hanya satu sim card xiomi redmi note jd bingung….

    Gravatar of Dwi
    Dwi

    Sama, redmi note ane juga cuman 1 sim aja ~_~

    Gravatar of lucky
    lucky

    Yg 1si card yg support 4G Lte. Yg 2 sim card 3G.

  158. Gravatar of nona
    nona

    Mo nanya mas, kok video instagram d redmi note sy gk ad suara nya ya? Mohon bantuan nya, trims!

    Gravatar of Fauzan Septiana
    Fauzan Septiana

    Update instagramnya mba, klik dua kali di videonya

  159. Gravatar of Wagiyono Karsono
    Wagiyono Karsono

    saya pengguna redmi note 4g lte. cuma jaringan 4g di indonesia baru di freq 900. untuk setting OTG bagaimana?. untuk memaksimalkan sabungan internet bagaimana?ditemat saya sdh kompatible 3G semua operatr. profile GPU itu apa?

  160. Gravatar of Said M.S
    Said M.S

    Mas kenapa redmi note 2gb aku kamera dpnnya di bagian bawah kanan cuman aa fitur timer… Gk aa fitur shoot dgn suara dan lain lain 🙁 ????

    Gravatar of ratih
    ratih

    Mau tanya, apa kameranya sdh ada solusinya knp cuma ada timer? Saya juga ngalami hal ygsama soalnya. Makasih..

  161. Gravatar of Triliani Anugrah
    Triliani Anugrah

    mas, kalo tiba2 erroe harus diapakan ya?
    screen nya tiba2 gak bisa di touch. thanks

  162. Gravatar of cinta
    cinta

    MInote saya ngga bisa buka kamera BBM(mau minta pertemanan lewat kode batang),,tolong infonya allll,,

  163. Gravatar of Aden
    Aden

    Bang, kenapa Xiaomi redmi note 4G punya saya, waktu keluar dr kamera keluar suara “” Tik” bikin gak nyaman banget..
    kalai emang itu kerusakan, biar saya garansikan.

  164. Gravatar of Sugih Artha
    Sugih Artha

    Kamera redmi note apa ada menu timer? Saya cari gak ketemu….

  165. Gravatar of Chaca
    Chaca

    Makin kepingin beli Redmi Note nihh.. Udah mendukung 4G belum ya dia?

  166. Gravatar of Rulio
    Rulio

    mas, saya mau tanya, saya membeli xiaomi redmi note sudah 3 bulan. pada awalnya kualitas gambar sangat fokus.. bagus sekali. tapi setelah satu bulan android xiaomi redminote saya tidak bisa memindai barcode BBM.. awalnya saya relakan HP saya seperti itu.. tapi lama kelamaan setelah saya sadari ternyata kameranya lah yang bermasalah. bahkan memfoto tulisan baik di kertas atau di layar monitor tulisannya menjadi kabur(buram). Mohon masukannya mas, apa ada yang salah dari setingan HP Xiaomi Redmi Note saya, atau memang kameranya Error…. terimakasih sebelumnya.

  167. Gravatar of Roy
    Roy

    Bro itu kalo kebalik cob di menu seting di kamera dpnnya jgn di on kan… Biar gk mirored… Kamera dpnnya.. Bukan bug itu

  168. Gravatar of Roy
    Roy

    Semua masalah settingan bukan bug dari os… Kalo dah stable os ya memang stabil..

  169. Gravatar of nur afendy
    nur afendy

    Gimna caranya agar semua download an masuk je memori extrrnal xiaomi redmi note 4 g

  170. Gravatar of nur afendy
    nur afendy

    Gimna caranya agar semua download an masuk ke memori extrrnal xiaomi redmi note 4 g

  171. Gravatar of nepa onky
    nepa onky

    Kalau mau beli xiaomi redmi note 3g sekarang februari 2015 dimana nggih, apakah ada lagi flas sale nya? Soale pengen banget ni minang ni hh.

  172. Gravatar of argazzz
    argazzz

    Aku baca2 coment2 diatas trt prihatin jg, garansi resmi tpi bnyak mslh jg, aku pake diatributor nie garansi bless, sangat memuaskan : D ga ada trouble sm skali 😀 yah memang garansi reami lbh terjamin, tapi kalau br beli bnyak mslh sm aja bhng, lbh santai garansi dstributor, barang sblom bayar bisa dicek semua dl, barang ok baru bayar 😀 * semogaBermanfaat

  173. Gravatar of wahyu
    wahyu

    Gan redmi note ane ko pengaturan kamera ya ga kaya gambar yg di atas yah, menu untuk seting ISO nya juga ga ada caranya gmn yah gan…mohon penerahannya donk terima kasih

  174. Gravatar of ratih
    ratih

    Mau tanya, aku abis upgrade xiaomi jadi Miui 40.0 tapi kok di kamera depan jd ga ada setting malah cuma ada timer, padahal sebelumnya ada setting buat suara, iso dll. Apa ini karena upgrade atau bisa di setting? Mohon bantuannya, terimakasih banyak…

  175. Gravatar of nofnijar
    nofnijar

    Kamera xiaomi redmi note saya sering lag stl upgrade os dari 4.4.2 ke 4.4.4……
    Solusinya donk…thanks

  176. Gravatar of Aleera
    Aleera

    berarti kalo tadinya saya pake hp yang microsim, harus ganti kartu dulu dong ya kalo mau ganti ke redmi note ini?

  177. Gravatar of rizal ponco
    rizal ponco

    Siang agan agan sekalaian saya mau tanya kenapa xiaomi redmni note 1w saya ga ada bahasa indonesia nya ?

    mohon bantuannya agan aga sekalian sekian dan teriamakasih, 🙂

  178. Gravatar of candrie nez sibarani
    candrie nez sibarani

    baru beli nih.3 mingguan.entah belum paham betul atau gimana.kalau di charge kenapa tidak bisa sambil digunakan yaa.cuman bisa digunakan telp.itupun pakai headset.trus kalau mendadak layar hitam gak bisa diapa apakan ini apa harus dicopot batrai terus.mohon informasinya.terima kasih.

  179. Gravatar of Denny
    Denny

    mas ,, kenapa ya , kamera saya klo dimode advanced lgsg ketutup sendiri app kameranya ,,
    kata temen sih ada bug nya , tp gmna dan solusinya …
    jd gk bisa atur resolusi dll nih , makasih ya 😀

  180. Gravatar of Dicky
    Dicky

    atasi bug selfie nya bisa kok gan.. pas pake kamera depan, buka setelan kamera nya. ntar ente liat ada tulisan “kamera depan” atau “front camera” nah ntuh ente off in switch yg warna orange di kanan nya. tar hasilnya uda kaga kebalik gan 🙂

  181. Gravatar of Dachyar
    Dachyar

    Saya baru pake Xiaomi Redmi Note 4G pada 25 Maret 2015. Beli OL di aksenbelanja.com dengan garansi B-cell. Pada 24 Mei 2015 Note tsb Off total. Saya bawa ke B-cell tidak diterima dgn alasan serial number ga terdaftar. disuruh klaim ke aksenbelanja. Saya sudah 2x email ke aksenbelanja ( 25 dan 27 Mei) soal masalah ini tapi sampe sekarang ga ada respon. Tolong kalo ada yg tau solusinya ya. makasih !

  182. Gravatar of Jul
    Jul

    Gan, kamera xiaomi note ané setelah update miui v5 yg terakhir berubah kwalitas gambarnya (kamera depan 13mp). Jadi blur.. buram… kebanyakn chaya.. ente bisa bantu ngasi solusi gk?

    Gravatar of hady
    hady

    kita senasib gan blur kmera depan sy

  183. Gravatar of rokhid fathony
    rokhid fathony

    um minta bantuanya.ane punya xiaomi redmi note 4.nah entak kenapa setingan di kamera ga fungsi saat ane masuk kamera ane geser ke kanan kan terus ada pilihan panorama,audio,hdr,brust shoot,manual,scene mode nah yang paling bawah kan ada pengaturan (pake lambang setingan,baut,skrup) penting paling bawah nah,nah ane klik malah keluar dari program kamera.terus ane coba masung settings,pilih camera ang klik sama hasilnya juga keluar dari program.jadi eang ga bisa di seting atau fimana minta bantuanya suhu…

  184. Mengintip MIUI 7 | matriphe!
  185. Gravatar of dedi
    dedi

    Gan saya Baru satu minggu pakek xiaomi redmi note 4g,kenapa ya pada Saat telp lawan bicara Saya gak mendengar suara Saya,tp kalau di loudspeaker Baru bisa dengar suara Saya,tolong yang tau solusinya gangan..

  186. Gravatar of Rava
    Rava

    Mohon pencerahannya,
    gimana ya mas cara melakukan panggilan video 3g tanpa internet (cm pk jaringan seluler) di reno 2, soalnya panggilan video cm bs kl pake aplikasi lain spt line dan itu hrs pake jaringan internet.
    trm kasih.

  187. Gravatar of Rava
    Rava

    Mohon pencerahannya,
    gimana ya mas cara melakukan panggilan video 3g tanpa internet (cm pk jaringan seluler) di reno 2, soalnya panggilan video cm bs kl pake aplikasi lain spt line.
    trm kasih.

  188. Gravatar of budi
    budi

    Mas pny saya redmi note 2 kok sim 2 hrs pake Telkomsel ya..kl pake operator lain ga nyala..bisa dibantu?..tks

  189. Gravatar of imron
    imron

    mas hp gw gak bs nerima panggilan masuk knp ya n tolong solusinya gan ya

  190. Gravatar of Tya
    Tya

    Cara memindahkan aplikasi ke memori card gmna ya mas? Xiaomi sy sm kya pnya mas. Tp ttep gabisa. Menu nya udh ktemu di apl. Tp pas di klik gabisa

  191. Gravatar of virgo
    virgo

    Mau tanya gan aku pake minote 1 saya mengeluhkan pada sinyal. Kenapa ya sinyal 3g nya gk bisa muncul dan pada saat saya pindah ke pengaturan 3g sinyalnya malah hilang . tolong bantuannya

  192. Gravatar of Budi
    Budi

    Mau tanya, HP saya Xiaomi resmi note 3g…
    Saat ada update pembaruan sistem… Banyak aplikasi yg tdk bis berjalan….
    Misalnya map, Kompas, bahkan utk autorotasi saja tidak bisa…
    Mohon bantuan sarannya…
    Saya membeli HP di Lazada…

    Terimakasih
    Budi

  193. Gravatar of Khoir
    Khoir

    Kenapa bbm orang tidak masuk padahal notofikasinya aktif..
    Jdi kita harus buka aplikasi bnm nya baru masuk bbm orang. Bahkan bukan cuma bbm tp sosmed lain gitu juga.

  194. Gravatar of Sw
    Sw

    Keren dah! Ane dapet sejutaan di priceza.co.id Bbrp hari yg lalu.. sharing aja min… hehe..

  195. Gravatar of indah
    indah

    Om, kalo kalkulator yg eror bisa diatas i gk y??
    Masa nilai sin 30° hasilnya bisa -0.988
    Kalau hitungan sederhana masih bisa

  196. Gravatar of ditho
    ditho

    Saya suka nihh penjelasannya . detail banget .. Kalo di dalem ruangan gmn gan apa masih lancar internet nya